Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Suzuki Invicto Sudah Bisa Dipesan, Kembaran Innova Zenix!

by Firdaus Ali
Suzuki Invicto

Suzuki Invicto sudah bisa dipesan. Mobil duplikat dari Toyota Innova Hycross (nama di India) atau Innova Zenix (Nama di Indonesia) ini kabarnya akan resmi meluncur di bulan Juli 2023 untuk pasar India.

Beberapa media otomotif di India telah menampilkan desain Suzuki Invicto. Secara keseluruhan memang tongkrongannya mirip dengan Innova Zenix.

Bagian depan baik headlamp, serta bumpernya masih mirip dengan Innova Hycross. Tak hanya itu saja, lekukan bumpernya juga mirip Innova Hycros. Oh ya, bagian grill sebenarnya juga mirip dengan Innova Hycros, hanya saja ditengahnya ada aksen garis bold dan emblem S dengan aksen krom.

Untuk bagian interior, beberapa media otomotif di India mengungkapkan bahwa Suzuki Invicto akan mengadopsi head unit touchscreen berukuran 10,1 inch. Menariknya, head unit tersebut juga sudah bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk bagian jok, kabarnya juga sudah mengadopsi material kulit yang berkualitas. Sementara itu dibagian baris kedua, joknya bergaya ottoman seater.

Berbicara fitur, Suzuki Invicto dikabarkan akan mengusung deretan fitur canggih dan modern. Seperti 6 airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, kamera parkir, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), speaker JBL, panoramic sunroof dan fitur-fitur mobil hybrid seperti EV Mode juga berpotensi hadir di Invicto varian termahal.

Baca juga  Harga Rp260 Juta, Beli Suzuki XL7 Alpha atau Ertiga Sport?

Menurut Shashank Srivastava, direktur eksekutif di Maruti Suzuki, mobil tiga baris premium sangat dicari konsumen.

“Secara tradisional, sejauh ini, kami telah melihat dengan jelas pembeli MPV dan pembeli SUV. Namun, di segmen ini, semakin kami teliti, ternyata ada segmen untuk pembeli kendaraan tiga baris premium, dan tampaknya memiliki pertimbangan silang yang sangat kuat. Dalam hal itu, tampaknya menjadi satu segmen dengan persyaratan serupa, motif serupa untuk membeli, dan kategori pendapatan serupa,” kata Shashank.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Invicto

Suzuki Invicto

Interior Suzuki Invicto. Foto: Istimewa

Dilansir dari laman Gaadiwaadi dan Autocar India, Maruti Suzuki menyebut bahwa Suzuki Invicto dibangun menggunakan platform TNGA-C serta menggunakan mesin hybrid yang sama dengan Innova yaitu mesin 2.0 liter bertenaga 183 hp yang dikawinkan dengan transmisi e-CVT. Ada juga pilihan mesin bensin 2.000 cc 173 hp dengan transmisi CVT untuk versi mesin bensin.

Mobil kembaran Innova Zenix tersebut nantinya bakal diproduksi oleh Toyota dan dipasok ke Maruti Suzuki. Dengan demikian, Diprediksi Invicto akan dibanderol harga sedikit lebih mahal dibandingkan Innova Hycross.

Baca juga  Honda Mobilio Vs Suzuki Ertiga Bekas, Mending Mana?

Sebagai referensi, varian bensin dari Innova Hycross dihargai antara Rs 18,55 lakh-19,45 lakh (Rp 338 jutaan-Rp 355 jutaan), sedangkan hybrid dihargai antara Rs 25,03 lakh-29,99 lakh (Rp 457 jutaan-Rp 547 jutaan). Bisa jadi Suzuki Invicto akan lebih mahal dibanding harga tersebut.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Suzuki Invicto yang rencananya akan dijual bulan Juli 2023 di India. Apakah mobil kembaran Innova Zenix itu nantinya akan dijual di Indonesia?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika