Sabtu, April 13, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Belum Punya Dealer, Penjualan Neta V Capai 162 Unit di GIIAS 2023!

by Firdaus Ali
SPK Neta V

SPK Neta V di GIIAS 2023 berhasil mencapai 162 unit. Hal ini tentunya menjadi nilai positif mengingat brand mobil asal Cina ini baru hadir di Indonesia pada event otomotif Internasional tersebut. Bahkan, mereka juga belum meresmikan dealer di Tanah Air sama sekali.

Walau demikian, debut pertama PT Neta Auto Indonesia atau NETA di ajang pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ternyata mendapatkan sambutan dan antusiasme cukup positif dari masyarakat Indonesia. Setelah pameran berakhir, NETA sukses catatkan total 162 SPK melalui model Neta V nya setelah mengumumkan pre-book di ajang GIIAS 2023 lalu.

“Rasa penasaran yang dituangkan melalui respon positif masyarakat Indonesia terhadap lini produk yang kami bawa ke Indonesia tentu memberikan impresi yang baik untuk kami. Dengan keseriusan dan komitmen NETA untuk membuat kendaraan listrik dengan teknologi pintar namun tetap value for money yang dapat dimiliki seluruh lapisan masyarakat, Kami berharap NETA akan semakin diterima di berbagai negara, termasuk Indonesia,” teraang Managing Director PT NETA Auto Indonesia, Jason Ding (24/8/2023).

Baca juga  Hyundai Ioniq 5 dengan Bluelink, Siap Meluncur?

Sebagai informasi, selama sebelas hari penyelenggaraan pameran GIIAS 2023 yang diselenggarakan mulai 10 hingga 20 Agustus 2023, NETA untuk pertama kalinya memperkenalkan Neta S, Neta U, dan Neta V sebagai line-up produk yang dipamerkan pada booth seluas 680m 2 . Selain memamerkan hero product-nya, di ajang GIIAS 2023 lalu NETA juga mengumumkan harga pre- book untuk Neta V yaitu Rp379.000.000.

Spesifikasi Neta V dengan Jarak Tempuh 401 Km

SPK Neta V

SPK Neta V capai 162 unit selama GIIAS 2023

SPK Neta V capai 162 unit selama GIIAS 2023 berlangsung. Ini pencapaian yang cukup memuaskan bagi manajemen NETA. Lalu bagiamana spesifikasinya?

Neta V dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 40,7 kWh. Di atas kertas, jarak tempuhnya mencapai 401 Km dalam kondisi baterai penuh. Ini setara perjalanan Jakarta ke Banjarnegara, Jawa Tengah.

Untuk mengisi baterai Neta V cukup mudah, lantaran sudah dilengkapi colokan model type AC dengan kekuatan 6,6 kW. Untuk mengisi baterai dari kosong ke penuh, memerlukan waktu 8 jam. Ada pula cas model type DC untuk fast charging 100 kW, efeknya pengisian daya baterai mobil listrik ini bisa lebih cepat, kondisi dari 30 hingga 80 persen cukup waktu 30 menit.

Baca juga  Chery Jaecoo J7 Tampil di IIMS 2024, Honda CR-V Hybrid Wajib Waspada

Kemudian untuk menggerakkan roda, ada motor elektrik di roda depan yang bisa menghasilkan tenaga hingga 70 kW atau setara 95 PS dan torsi puncak 150 Nm. Soal performa akselerasi, mobil listrik ini diklaim bisa melesat dari 0-50 Km/jam hanya dalam 3,9 detik. Sementara kecepatan maksimalnya dibatasi cuma 120 km/jam.

Soal fitur, Neta V sudah dilengkapi ABS, EBD, BA, kontrol traksi, dan ESC. Ada pula auto vehicle hold (AVH), hill start assist control (HSC), dan hill descent control system (HDC). Namun begitu, Neta V belum dilengkapi teknologi kesalamatan aktif seperti mobil bisa mengerem sendiri, sensor untuk informasi pindah jalur, dan fitur terkini lain.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk debut pertama kali NETA di Indonesia. NETA senantiasa berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi yang semakin berkembang untuk mobil ev di masa depan. Kami berharap, kehadirkan NETA di GIIAS 2023 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai kendaraan elektrifikasi dan teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat untuk mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, dan juga perkembangan industri otomotif Indonesia,” tutup Jason.

Baca juga  Mercedes-Benz Cuma Jual Mobil Listrik Pada 2030

Itulah tadi bahasan penjualan Neta V di GIIAS 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika