Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Neta V Sudah 200 Unit, Pengiriman November 2023!

by Firdaus Ali

Penjualan Neta V sudah laku 200 unit sejak meluncur di GIIAS 2023. Kemudian untuk para pemesan, pengiriman ke rumah konsumen dimulai pada November 2023. Hal ini diungkapkan oleh manajemen Neta Indonesia saat launching harga resmi Neta V di Hotel Pullman Jakarta.

“Iya, dari peluncuran di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023 kemarin, Neta V sudah terjual 200 unit. Untuk pengiriman ke konsumen jika tidak ada halangan dilakukan bulan depan (November 2023),” jelas Managing Director PT NETA Auto Indonesia, Jason Ding pada Selasa (24/10/2023).

Lebih lanjut, Jason juga mengungkapkan jika saat ini pabrikan mobil listrik Cina memang sudah ada yang lebih dulu memasarkan produknya di Indonesia. Meski begitu, Neta optimis bisa ikut meramaikan dan memberi kontribusi untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Jika berbicara penjualan mobil listrik di Indonesia, semakin ke sini terus mengalami pertumbuhan. Hal ini tentunya didukung oleh beberapa faktor. Seperti kebijakan pemerintah soal kendaraan listrik, harga jual, pilihan model dan merek serta fitur yang modern. Begitu juga dengan Neta V, kami mempersembahkan produk unggulan dengan kualitas baik, fitur modern serta harga yang kompetitif,” imbuh Jason.

Baca juga  Dua SUV Neta Terbaru Siap Meluncur Tahun 2024

Sebagai informasi, Neta V dijual dengan harga 379 juta (OTR DKI Jakarta). Harga ini sama alias tidak ada perubahan saat Neta V hadir di GIIAS 2023 lalu.

“Harga kami sesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia namun dengan tidak mengurangi kualitas dan fitur-fiturnya. Rp 379 juta ini tentu harga yang sangat menarik, sebuah mobil listrik canggih dengan harga di bawah Rp 400 juta,” terang Jason.

Neta V Targetkan 10 Diler dan Kerjasama Dengan PLN

delivery neta v

Neta Indonesia pasang target 10 diler di tahun ini

Penjualan Neta V yang menuai tren positif tentunya juga harus diimbangi dengan adanya jaringan diler dan bengkel resmi. Manajemen Neta Indonesia mengungkapkan bahwa target di tahun ini adalah 10 diler.

“Target kami 10 diler di tahun ini. Menyebar di wilayah Jakarta, Banten, Surabaya, Bali dan wilayah lain. Ini tentunya untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Neta serta bengkel resmi,” tambah Jason.

Selain diler dan bengkel resmi, Neta juga sudah menjalin kerjsama dengan PLN untuk pengembangan infrastruktur station charging.

Baca juga  Dua SUV Neta Terbaru Siap Meluncur Tahun 2024

“Tentu untuk charging station menjadi hal penting untuk memudahkan konsumen. Saat ini kami sudah menjalin kerjasama dengan pihak PLN untuk mewujudkannya. Harapannya secepatnya bisa terealisasi,” pungkas Jason.

Bagi yang belum tahu, Neta V adalah mobil listrik dari Cina yang punya kapasitas baterai lithium-ion berkapasitas 40,7 kWh. Di atas kertas, jarak tempuhnya mencapai 401 Km dalam kondisi baterai penuh. Ini setara perjalanan Jakarta ke Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kemudian untuk menggerakkan roda, ada motor elektrik di roda depan yang bisa menghasilkan tenaga hingga 70 kW atau setara 95 PS dan torsi puncak 150 Nm. Soal performa akselerasi, mobil listrik ini diklaim bisa melesat dari 0-50 Km/jam hanya dalam 3,9 detik. Sementara kecepatan maksimalnya dibatasi cuma 120 km/jam.

Moladiners, itulah bahasan mengenai delivery Neta V yang rencananya di bulan November 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika