Penjualan Suzuki Meroket 9 Persen, Ini Model Paling Laris

by Tigor Sihombing
Penjualan Suzuki

Seberapa banyak penjualan Suzuki di Juli 2024 ini? PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan retail sales sebesar 9% pada Juli 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kategori passenger car naik 8%, sementara commercial car tumbuh 11%. Kenaikan ini terutama didorong oleh penjualan Baleno, New XL7, dan model lainnya.

Menurut Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, peningkatan penjualan dipengaruhi oleh kebutuhan mobilitas perkotaan dan preferensi terhadap model hybrid.

“Pertengahan tahun biasanya banyak aktivitas seperti bekerja dan mengantar sekolah. Baleno menjadi pilihan karena value yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Tren urban juga menunjukkan minat besar pada hybrid, terbukti dengan kontribusi 43% dari total penjualan mobil penumpang Suzuki di Juli 2024,” ungkapnya.

Baleno mencatat kenaikan 40% dan mendominasi segmennya, sedangkan New XL7 naik 20%, dengan 65% penjualannya didominasi varian hybrid. Model lain seperti Grand Vitara dan S-Presso juga mencatat pertumbuhan masing-masing 14% dan 13%.

Penjualan Suzuki Produk Mobil Hybrid Naik 18%

image1034
Baleno mencatat kenaikan 40% dan mendominasi segmennya

Mobil hybrid terus menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari kendaraan ramah lingkungan. Penjualan produk hybrid Suzuki naik 18%, dengan pertumbuhan terbesar pada New XL7 Hybrid sebesar 32% dan Grand Vitara 14%. Garansi baterai lithium-ion selama 8 tahun menjadi faktor pendukung kepercayaan konsumen terhadap teknologi ini.

Baca juga  Fakta Chris Martin Malas Bawa Mobil dan Kendaraan Pertama Jonny Gitaris Coldplay

Di sektor komersial, New Carry tetap menjadi andalan dengan peningkatan penjualan 11%. Peningkatan ini didorong oleh kebutuhan usaha yang mengandalkan kendaraan niaga ringan dengan perawatan yang efisien.

Suzuki di Indonesia didukung hampir 300 outlet dan lebih dari 200 bengkel resmi memudahkan pemilik kendaraan dalam menjaga operasional di berbagai daerah.

“Konsumen saat ini lebih mempertimbangkan efisiensi dan kualitas dalam memilih kendaraan. Mereka mencari mobil yang praktis dan memberikan manfaat nyata dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Randy.

Demikia ulasan penjualan Suzuki Juli 2024, simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika