by

Penjualan Suzuki New Baleno Terdongkrak Naik

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengabarkan hasil penjualan hatchback unggulan mereka New Baleno sepanjang 2021. Fokusnya adalah pemaparan tiga bulan terakhir, dari Februari hingga April tahun ini.

Walaupun total penjualan mobil segmen hatchback secara retail nasional pada April 2021 hanya sebanyak 1.321 unit atau turun 17% dari bulan Maret. Uniknya Suzuki berhasil meningkatkan market share melalui Baleno terbaru hingga mencapai 29,1% pada April.

Dalam laporannya yang kami terima Selasa (8/6), pada Februari hingga April 2021, penjualan New Baleno terus menunjukkan pertumbuhan yang positif di industri otomotif Tanah Air.

“Penjualan New Baleno secara retail meningkat 32% pada bulan Maret lalu jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, serta kembali meningkat 41% di bulan April,” tulis Suzuki.

Suzuki Baleno terbaru sendiri di Indonesia dipasarkan dalam dua varian. Yakni Baleno M/T dibandrol dengan harga on the road (OTR) Rp 235 juta dan Baleno A/T Rp 247,5 juta.

Sedan rakitan India ini juga hadir dengan mesin K14B berkapasitas 1.373 cc yang menghasilkan tenaga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm plus pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Baca juga  Suzuki Ignis Facelift Bakal Meluncur Virtual 9 April

Penyebab Penjualan Suzuki New Baleno Meroket

Suzuki New Baleno

Kira-kira apa ya penyebab penjualan mobil yang rilis di Indonesia pada Desember 2019 ini meroket? Tentu selain harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni, ada faktor lain.

Menurut Sukma Dewi, Asst to 4W Sales Dept. Head PT SIS, adanya peningkatan penjualan New Baleno tidak lepas dari promo menarik yang dihadirkan Suzuki.

“Setiap bulan kami memberikan banyak keuntungan seperti potongan cicilan, gratis asuransi, dan berbagai hadiah langsung mulai dari gawai hingga logam mulia. Untuk Suzuki Baleno terbaru sendiri, khusus di Juni ini, konsumen akan mendapat hadiah langsung berupa iPhone terbaru,” katanya.

Selain iPhone terbaru, konsumen Suzuki Baleno juga mendapat penawaran paket kredit berupa bunga 0% dan gratis Suzuki Insurance selama satu tahun yang sudah disertai asuransi untuk pengemudi.

Namun tidak hanya konsumen Baleno, untuk konsumen Suzuki lainnya seperti New Ignis, SX4 S-Cross, All New Ertiga, XL7, hingga New Carry juga akan mendapatkan penawaran spesial.

Hadiah langsung dan paket kredit yang ditawarkan Suzuki ini belum termasuk beragam promo dari masing-masing diler Suzuki.

Baca juga  Honda City Hatchback Resmi Dijual, Ada Versi Murah

Semua pembelian mobil Suzuki yang disebutkan di atas akan mendapatkan gratis Suzuki Insurance dan asuransi untuk pengemudi selama satu tahun. Namun untuk pembelian New Ignis, Suzuki menawarkan hadiah langsung berupa logam mulia serta paket kredit bunga 0%.

Sedangkan untuk SX4 S-Cross dan XL7, Suzuki menawarkan iPhone terbaru dan logam mulia sebagai hadiah langsung. Sementara untuk pembelian All New Ertiga akan mendapatkan Macbook dan logam mulia, serta untuk pembelian New Carry Pick Up akan mendapatkan hadiah langsung berupa motor NEX Crossover.

“Kami selalu berupaya menghadirkan beragam promo penjualan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen ketika hendak membeli mobil. Kami harap dengan adanya beragam promo yang kami hadirkan dapat menarik minat konsumen sehingga angka penjualan mobil nasional dapat terus stabil,” tutup Sukma Dewi.

Demikian ulasan terkait meningkatnya penjualan Suzuki New Baleno di Indonesia. Untuk ulasan lebih lanjut terkait berita otomotif, pantau terus Moladin.com

Terbaru