Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Penjualan Suzuki XL7 dan Ertiga Hybrid Melonjak, Gara-Gara Pameran!

by Tigor Sihombing
Beli Suzuki XL7 dapat Jimny

Suzuki XL7 dan Ertiga Hybrid alami lonjakan penjualan di bulan Agustus 2023. Informasi ini disampaikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya hari ini 26 September 2023.

SIS melaporkan pada bulan Agustus 2023, penjualan ritel Suzuki mencatat peningkatan sebesar 12% dibandingkan dengan bulan Juli 2023. Kontribusi terbesar berasal dari lini kendaraan ramah lingkungan, seperti New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid.

Selain itu segmen passenger Suzuki menunjukkan peningkatan signifikan dalam penjualan selama bulan Agustus. Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menunjukkan bahwa penjualan di segmen passenger menyumbang 53% dari total penjualan Suzuki di bulan Agustus 2023, meningkat dari kontribusi 49% pada bulan Juli 2023.

Penjualan mobil hybrid juga meningkat sebesar 15% dibandingkan dengan bulan Juli lalu, mencapai 38% dari total penjualan mobil di segmen passenger Suzuki.

Pameran Otomotif Efektif Dongkrak Penjualan

Suzuki XL7 dan Ertiga Hybrid alami lonjakan penjualan

Banyak tawaran promo menarik untuk Ertiga Hybrid, ampuh dongkrak penjualan

Menurut Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, peningkatan penjualan di bulan Agustus ini salah satunya juga dipengaruhi oleh ajang pameran otomotif yang rutin digelar pada bulan tersebut. “Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum-momentum besar seperti ajang pameran otomotif tahunan yang berlangsung di bulan Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena brand akan memberikan banyak promo yang memudahkan kepemilikan kendaraan bagi pembeli.”

Baca juga  Penjualan Mobil Suzuki 2020 Ditopang Ambulans

“Yang menarik adalah jumlah permintaan masyarakat pada kendaraan hybrid juga meningkat. Suzuki telah menetapkan arah langkahnya untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, maka kondisi pasar yang positif terhadap kendaraan ramah lingkungan turut menjadi angin segar bagi kami,” terangnya.

Setelah hampir satu tahun mendukung mobilisasi masyarakat Indonesia, penjualan All New Ertiga di bulan Agustus 2023 menunjukkan peningkatan sebesar 25% dibandingkan penjualan Juli 2023, dengan akuisisi penjualan sebesar 10% dari keseluruhan mobil Suzuki, dan menariknya 58% penjualannya adalah model hybrid.

Grand Vitara yang juga baru diluncurkan pada awal tahun ini turut menunjukkan peningkatan penjualan yang positif di bulan Agustus yaitu sebesar 46% dibandingkan penjualannya di bulan Juli 2023. Selain teknologi hybrid, All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara juga dilengkapi dengan ragam fitur canggih yang sama seperti cruise control, hill hold control, auto retractable mirror, dan lain sebagainya yang semakin meningkatkan daya jualnya.

Tidak hanya segmen passenger, segmen komersial juga turut menunjukkan angka yang baik dengan partisipasi New Carry sebesar 47% dari total penjualan Suzuki di bulan Agustus 2023.Secara keseluruhan, penjualan Suzuki bulan Agustus didominasi oleh produk lokal yang berkontribusi sebesar 84% secara ritel.

Baca juga  Mobil Hybrid: Cara Kerja, Keunggulan & Rekomendasi

Adapun kendaraan Suzuki yang diproduksi secara lokal seperti New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, New Carry, dan APV. Penjualan CBU Suzuki tercatat mengambil bagian sebesar 16% dari total penjualan, dimana Grand Vitara, S-Presso, dan Baleno menjadi kontributor utamanya.Demikian ulasan terkait Suzuki XL7 dan Ertiga Hybrid alami lonjakan penjualan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika