oleh

Penjualan Toyota Tumbuh 34,9 Persen, Veloz Melesat

Penjualan Toyota tumbuh 34,9 persen, atau menjadi 108.874 unit. Informasi ini dilaporkan secara resmi oleh Toyota pada hari ini 9 Juni 2022.

Selain membaiknya ekonomi setelah pandemi Civid-19, menurut Toyota kenaikan penjualan ini tidak terlepas dari berbagai program yang diadakan sepanjang kuartal II tahun 2022 ini.

Jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, pada periode Januari – April 2021, penjualan Toyota hanya sebesar 80.736 unit.

Untuk skala nasional, peningkatan rata-rata pertumbuhan penjualan otomotif dalam periode yang sama juga naik dari 30,5% menjadi 31,5%.

“Berbagai program yang kami tawarkan mendapat respon positif dari pelanggan dan mampu meningkatkan kinerja penjualan. Ini tentu diharapkan memberi kontribusi pada peningkatan kinerja industri otomotif nasional dan pertumbuhan ekonomi secara nasional,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Pertumbuhan penjualan Toyota didukung oleh penerimaan positif pelanggan terhadap deretan produk Toyota, khususnya All New Veloz dan All New Avanza.

Sebagai produk baru, keduanya konsisten mencatatkan rata-rata penjualan di level 4.000 unit per bulan. Hingga April 2022, All New Avanza telah membukukan penjualan lebih dari 17.000 dan All New Veloz lebih dari 15.000 unit.

Baca juga  Panduan Modifikasi Mobil Avanza, Jangan Berlebihan!

Bahkan penjualan All New Veloz yang hadir sebagai MPV advance dan sporty di bulan April 2022 meningkat sebesar 50,7% di bandingkan bulan Maret 2022.

Dengan hadirnya mobil All New Veloz dan All New Avanza, market share LMPV Toyota terhadap total LMPV market di periode Januari hingga April 2022 berada di level 45%, atau naik sebesar 6,7% dari level 38,3% di tahun 2021 dengan periode yang sama.

Program Beli Mobil Toyota dengan DP 10 Persen

penjualan toyota
Khusus pembelian All New Veloz, All New Avanza dan Rush, ada benefit tambahan berupa hadiah langsung atau Direct Gift senilai Rp 3 juta.

Seiring dengan upaya memacu pertumbuhan pasar otomotif nasional, sepanjang kuartal II ini TAM antaralain meluncurkan program Toyota Spektakuler yang berisi berbagai tawaran menarik kepada pelanggan.

Selain mempermudah akses pelanggan melalui perluasan layanan seperti terus memperkuat layanan digital, pada kuartal II ini TAM juga memberi tambahan benefit kepada pelanggan.

Untuk pembelian All New Veloz, All New Avanza, Rush dan Raize misalnya adalah tambahan benefit seperti lain berupa uang muka atau down payment (DP) rendah mulai dari 10%, cicilan 0%, hingga gratis asuransi selama 2 tahun.

Baca juga  Awas Ketipu, Ini Ciri-ciri Avanza Bekas Tak Layak Dibeli

Bahkan khusus pembelian All New Veloz, All New Avanza dan Rush, ada benefit tambahan berupa hadiah langsung atau Direct Gift senilai Rp 3 juta.

“Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi agar berlangsung lebih cepat lagi, kami perlu memberikan stimulus kepada pelanggan agar pasar otomotif bisa bergerak lebih dinamis lagi,” kata Anton.

Selain itu, sepanjang kuartal II 2022 ini, TAM beserta dealer juga menggelar program Test Drive. Selain sebagai sarana uji coba bagi pelanggan, kegiatan ini digelar agar sebelum menentukan pilihannya, para pelanggan dapat merasakan secara langsung kenyamanan dan kecanggihan teknologi Toyota.

Untuk All New Veloz, All New Avanza dan Raize misalya, pelanggan dapat merasakan sensasi dan kenyaman Toyota Safety Sense dan T Intouch yang terdapat pada mobil ini.

Bagi pelanggan yang mengikuti program Test Drive, mereka juga mendapat berkesempatan untuk mengikuti program Lucky Draw yang berhadiah 100 iPhone SE dan gadget senilai Rp 5 juta.

Bahkan, bagi pelanggan yang melakukan pembelian All New Veloz, All New Avanza dan Raize, berkesempatan untuk mendapatkan Grand Prize berupa 1 unit All New Veloz, All New Avanza dan Raize.

Baca juga  11 Rekomendasi Mobil Paling Irit BBM di Indonesia

Demikian ulasan terkait penjualan Toyota yang tumbuh hingga 34%. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru