5 Perbedaan Daihatsu Sirion Facelift Vs Lama

Perbedaan Daihatsu Sirion facelift – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan model terbaru produk city car hatchback, Daihatsu Sirion. Produk ini mendapatkan sejumlah perubahan, bila dibandingkan model sebelumnya. Perubahan lebih kepada sisi eksterior, peningkatan di interior, dan harga yang turut terkerek naik.

Dengan segala ubahan yang tersedia di Daihatsu Sirion facelift model 2020 ini, membuat tampilannya jadi lebih modern. Model terbaru ini diklaim cocok untuk kaum milenial yang merupakan target market yang disasar.

Mark Widjaja, selaku Head of Styling Design Departement PT ADM menjelaskan, ada beberapa pembaruan eksterior dan interior pada model terbaru Sirion.

“Untuk Sirion ada tambahan Aerokit di depan dan belakang, di samping ada two tone side stone guard. Untuk kenyamanan, kita tambahkan penyegaran berupa audio touchscreen display 7 inci dengan fitur mirror link,” ungkap Mark di sela peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion facelift 2020 lewat kanal Youtube resmi Daihatsu Indonesia, Kamis (19/3/2020).

Selain sejumlah perubahan yang kini diusung oleh Daihatsu Sirion facelift, ternyata ada lima perubahan penting bagi Sirion model 2020 itu. Ingin tahu seperti apa? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Perbedaan tampilan Daihatsu Sirion facelift dengan yang lama

Daihatsu Sirion facelift 2020 harga naik Rp3,7 jutaan
Daihatsu Sirion facelift ubahan hanya berfokus pada eksterior saja

Jika dilihat tampilannya kini semakin terasa sporty, berkat hadirnya aero kit baru di bagian depan dan belakang mampu menunjang tampilan jadi lebih kece dan juga stylish.

Pada bagian samping bodi juga kini menggunakan two tone side stone guard baru. Dengan penambahan ini, diklaim pabrikan mampu meningkatkan tampilan jadi lebih keren dan aerodinamis. Konsumen pun tak perlu lagi untuk memodifikasi bagian ini.

2. Head unit Daihatsu Sirion facelift dengan Mirror Link

Head unit Daihatsu Sirion
Head unit ukuran 7 inci Sirion facelift dilengkapi Mirror Link

Daihatsu Sirion terbaru dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang sudah dilengkapi dengan mirror link. Fitur ini tentunya menjadi nilai lebih bagi konsumen yang ingin meminangnya. Dengan fitur itu, konsumen bisa mengintegrasikan smartphone ke head unit mobil.

Mirror Link berfungsi menampilkan atau memindahkan apa yang terlihat di layar smartphone, sejumlah aplikasi yang bisa diintegrasikan antara lain navigasi, musik, internet radio, SMS, dan lainnya. Untuk aplikasi lain yang dapat menyita perhatian pengemudi tidak akan tampil di layar headunit.

3. Ada pilihan warna baru

Daihatsu Sirion facelift ditawarkan dalam 2 pilihan warna baru

Daihatsu Sirion terbaru ditawarkan dalam lima pilihan warna, dengan dua piliha warna baru, yakni Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic. Sementara pilihan warna lainnya, seperti lava red, white, dan black.

4. Harga Daihatsu Sirion baru Vs lama

Harga Daihatsu Sirion facelift hanya naik Rp3,7 jutaan

Mengusung sejumlah perubahan, Daihatsu Ayla facelift ditawarkan dengan banderol Rp 200,1 juta untuk varian manual dan Rp 214,85 juta untuk varian otomatis. Untuk varian manual tidak mengalami kenaikan, sementara untuk varian transmisi otomatisnya naik sekitar Rp3,7 jutaan.

5. Ubahan khusus di varian Automatic

Perubahan simpel seperti tempat plat berkelir hitam

Pada varian matik tersedia dua perbedaan dari model sebelumnya, yakni headlamp leveling adjuster dan juga tempat dudukan plat belakang memiliki kelir hitam.

Di luar lima perbedaan itu, Daihatsu Sirion masih serupa dengan model sebelumnya. Seperti mesin masih mengandalkan 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.329 cc, tenaga yang dihasilkan sebesar 95 ps dengan torsi 120 Nm. Mesin itu disalurkan melalui transmisi 5-percepatan manual atau 4-percepatan otomatis.

Sejumlah fitur juga sudah tersedia, seperti start/stop engine button, keyless, sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir, 4 airbag, tilt steering, LED headlamp with follow me home, serta sejumlah fitur lainnya.

Jika Anda ingin membeli sebuah city car hatchback, rasanya Daihatsu Sirion 2020 patut jadi pertimbangan tunggangan Anda.

Baca juga:

 

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *