by

5 Perbedaan Wuling Confero S Facelift Vs Lama

Resmi mengaspal di Indonesia, mobil Wuling Confero 2021 membawa banyak perubahan. Lalu apa saja perbedaan Wuling Confero S Facelift Vs Lama?

Sesunguhnya merek mobil asal Cina tersebut menghadirkan revisi bukan cuma dari sisi tampilan, tapi juga fitur, dan performa mesin. Uniknya lagi, tidak semua ubahan tersebut adalah peningkatan. Ada juga beberapa hal yang justru dikurangi oleh Wuling.

Meski demikian, Confero S Facelift tetap menarik dimiliki. Terlebih karena harganya justru lebih murah Rp 10 jutaan dibanding model lama. Walau memang hal tersebut dikarenakan relaksasi pajak.

Wuling menjual MPV ini mulai Rp 169,8 juta (OTR Jakarta) khusus Type C Lux. Kemudian yang paling mahal Rp 191,3 juta (OTR Jakarta) Type L ACT Lux+.

“Dalam menentukan fitur, kami berusaha untuk menyesuaikan untuk mengimbangi kebutuhan konsumen dan juga harga karena seluruhnya harus seimbang untuk menjaga value for money dari New Confero S,” kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko ke Moladin pada Rabu (10/3/2021).

Buat kamu yang ingin tahu lebih detail perbedaan Wuling Confero S Facelift Vs Lama? Simak bahasan di bawah ini:

1. Lampu Depan Pakai Aksen Gelap

Perbedaan wuling confero s facelift vs lama
Tampilan depan lebih elegan

Perbedaan Wuling Confero S facelift Vs lama dapat terlihat secara kasat mata. Dari sisi paras, kamu akan melihat lampu kabut baru dengan desain  vertikal, serta lampu depan yang diberi aksen gelap. Kedua revisi tersebut menjadikan kesan tegas.

Baca juga  Komparasi Honda Mobilio Vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

Lalu daytime running light dibuat miring. Alhasil kesan elegan jadi semakin terasa. Di sisi lain, bumper bawah juga dirancang berbeda menyesuaikan dengan komponen lain.

2. Grille Depan Menonjolkan Logo Lima Berlian

wuling confero s facelift vs lama
Grille depannya berbeda dibanding model lama

Ubahan lain di Confero 2021 adalah grille depan. Kini tampilannya dirancang lebih elegan. Ada lekukan di bagian tengah, sehingga logo lima berlian semakin terlihat jelas.

Di bagian belakang, Wuling Confero S Facelift Vs Lama tidak memiliki perbedaan nyata. Begitu pula di sisi atas, fitur roof rail tetap dipertahankan untuk meningkatkan kepraktisan ketika ingin membawa barang di atap.

Secara dimensi bodi, pun tidak berubah. Panjangnya 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 mm. Jarak sumbu roda tetap sama yaitu 2.720 mm.

3. Warna Pelek

Perbedaan oonfero s facelift vs lama
Peleknya kini agak kecoklatan

Desain pelek Wuling Confero Facelift 2021 sekilas memang tidak berbeda dibanding yang lama. Hanya saja kalau diperhatikan secara detail, ada sedikit revisi.

Merek mobil asal Cina ini memberikan warna baru yang agak kecoklatan pada aksen two tone. Alhasil kesan elegan lebih terasa. Berbeda dari versi lama yang mengandalkan warna kehitaman.

Baca juga  7 Rekomendasi MPV Pintu Geser Murah Mirip Alphard

Sementara untuk ukuran pelek, tidak berubah. Pakai ukuran 15 inci, lalu karet bundar yang dipakai 195/60 R15 untuk keempat roda.

4. Fitur Berkurang

interior wuling confero s facelift 2021
Beberapa fitur di mobil MPV ini dikurangi

Selain melakukan perubahan pada sisi eksterior, perbedaan Confero S facelift vs lama ini juga dapat terlihat dari fitur kenyamanan. Versi terbaru justru memiliki beberapa kekurangan dibanding model sebelumnya. 

Ambil contoh di varian Confero Type L Lux+, tidak lagi dilengkapi leveling lamp yang bisa mengatur ketinggian sorot lampu depan. Kemudian di bangku baris ketiga, power charger untuk pengisian daya smartphone atau gadget dihilangkan.

Walau demikian, fitur-fitur lain tetap dipertahankan di Confero 2021. Sebut saja head unit layar sentuh 8 inci, sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir, alarm, tyre pressure monitoring system (TPMS), serta masih banyak lagi.

Bicara fitur keselamatan juga tidak berbeda. Masih cukup istimewa. Tersedia anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), rem cakram di keempat roda, dan emergency stop signal (ESS).

Interior juga masih istimewa dibanding kompetitor, sebut saja tersedia dalam konfigurasi captain seat. Jok sudah dibalut material semi kulit, ada pula aksen carbon dan warna merah di beberapa panel interior.

Baca juga  Mengenal Kelebihan Program Xpander Extended Smart Package

5. Mesin Tanpa Teknologi DVVT

Perbedaan oonfero s facelift 2021
Mesin baru Confero 2021 tanpa DVVT

Perbedaan Wuling Confero S Facelift 2021 Vs Lama terlihat pula dari sektor mesin. Kendaraan MPV ini tidak lagi dilengkapi teknologi DVVT atau katup variabel.

Alhasil performanya turun di atas kertas. Jantung mekanis berkubikasi 1.485 cc miliknya kini cuma bisa melontarkan torsi 135 Nm (-7 Nm) dan tenaga maksimal 97 hp (-10 hp).

Walau demikian, pihak Wuling mengklaim bahwa tidak ada perbedaan berarti kalau dibandingkan dengan Confero model lama saat berkendara.

“New Confero S menggunakan mesin baru yang sudah digunakan di beberapa model Wuling yang dipasarkan di Tiongkok. Menurut hasil pengujian internal, penggunaan mesin tersebut tidak mengurangi pengalaman berkendara pada New Confero S. Mesin ini juga sudah melewati berbagai tahapan validasi sesuai dengan standar SGMW global,” kata Danang.

Setelah mengetahui perbedaan Wuling Confero S Facelift Vs Lama, bagaimana pendapat kamu? Tertarik untuk memilikinya? Untuk informasi otomotif terbaru simak moladin.com

Terbaru