by

Pesan Mobil Listrik Nissan Ariya Limited, Bayar Rp 6,5 Juta

Pemesanan Nissan Ariya Limited akhirnya dibuka cukup dengan membayar 50.000 Yen atau setara Rp 6,5 jutaan. Hanya saja untuk saat ini, cuma masyarakat Jepang yang boleh melakukan pemesanan mobil listrik tersebut.

Soal harganya sendiri, mulai dari 6.600.000 – 7.900.200 yen atau setara Rp 850 juta hingga Rp 1 miliar. Perbedaan banderol Nissan Ariya tersebut tergantung varian yang dipilih.

“Tanggal pengiriman dijadwalkan 2022 setelah musim panas,” seperti dikutip dari laman resmi Nissan Jepang.

Ariya merupakan mobil global kedua dari Nissan yang menggunakan sumber tenaga full baterai. Produk pertama mereka adalah Nissan Leaf.

Fitur dan Interior Nissan Arya Limited

interior nissan ariya limited
Berbagai aksesori khusus hadir untuk Nissan Ariya Limited

Keunggulan Nissan Ariya ada di desain keren layaknya mobil masa depan. Gaya yang dipakai SUV perkotaan atau crossover, namun dengan berbagai aksen futuristik. Misalnya lampu belakang yang membentang dari ujung kiri hingga kanan bagasi. Kemudian kemunculan grille depan besar.

Menariknya lagi yang bisa dipesan di Jepang adalah Nissan Ariya Limited. Alhasil dari sisi tampilan dan fitur ada beberapa tambahan, seperti jok kulit Nappa biru, panoramic sunroof, hingga audio BOSE dengan 10 speaker. Fitur lain yang tersemat sebagai standar adalah ProPilot 2.0.

Baca juga  Mobil Listrik Huawei Siap Diproduksi, Saingan Apple?

Kemudian ada pula velg aluminium 19 inci dengan desain unik. Mobil listrik ini juga punya karpet lantai bergaya taman Jepang. Tidak ketinggalan kicking plate yang bertuliskan Ariya Limited sebagai identitas.

Ada Empat Varian Nissan Ariya Limited

nissan ariya limited
Tersedia pilihan penggerak dua roda dan empat roda untuk Nissan Ariya

Di Jepang sendiri, tersedia empat varian Nissan Ariya Limited yang dipasarkan. Pembedanya adalah kapasitas baterai dan sistem penggerak. Untuk baterai tersedia 66 kWh atau 91 kWh. Sementara pengerak roda ada 2WD dan 4WD.

Khusus yang memiliki baterai 66 kWH, dari spesifikasi saat perkenalan global pada 2020 lalu tampak kemampuan akselerasi 0-100 Km/jam mencapai 5,4 detik. Lalu kecepatan maksimal tembus 160 km/jam. Terkait jarak tempuh, diklaim 430 km dari kondisi baterai penuh.

Sementara untuk baterai 91 kWh bisa membawa Nissan Ariya melaju hingga 580 km. Kemudian terkait kecepatan maksimalnya adalah 200 km/jam dengan akselerasi dari 0-100 Km/jam cuma 5,1 detik.

Kelebihan lain dari Nissan Ariya Limited telah dilengkapi sistem ProPilot 2. Teknologi ini memungkinkan mobil melaju dan mengerem sendiri mengikuti kecepatan mobil di depan. Menariknya lagi mobil bisa tetap mengikuti jalur, meski jalan menikung.

Baca juga  Harga DFSK Gelora E Rp 480 Jutaan, Mobil Listrik Termurah!

ProPilot 2 juga terintegrasi Pro Pilot Remote Parking. Fitur tersebut memungkinkan mobil parkir secara otomatis, bahkan ketika pengendara ada di luar mobil. Cukup tekan tombol di remote control (pengganti kunci) untuk membuat Nissan Ariya Limited parkir sendiri.

Setelah Jepang, Nissan Ariya kemungkinan bakal dipasarkan di negara lain di seluruh dunia. Termasuk Eropa dan Amerika Serikat. Lalu bagaimana Indonesia?

Jangan berharap terlalu jauh, karena Tanah Air saja belum kedapatan unit Nissan Leaf sampai sekarang. Harusnya Leaf bakal datang tahun 2021. Barulah setelah itu, ada kemungkinan Ariya hadir mungkin pada 2023.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru