Prediksi Harga Zeekr 009 Bakal Meluncur di Indonesia November Mendatang

by Ivan
Prediksi Harga Zeekr 009 Bakal Meluncur di Indonesia

Zeekr dipastikan segera meramaikan peta persaingan mobil listri Tanah Air di bawah komando PT Premium Auto Prima (PREMIUM GROUP). Ini dia prediksi harga Zeekr 009 bakal meluncur di Indonesia November mendatang.

Awal September lalu kami sudah menanyakan langsung kepada pihak Zeekr terkait rencana lanjutannya di Tanah Air. “Brand launch (Zeekr) rencananya akan kami laksanakan di bulan November 2024. Setelah itu baru para konsumen dapat melakukan order Zeekr yang mereka nantikan,” buka Lano Tungka, Marketing & PR Head Zeekr Indonesia (PT Premium Auto Prima) kepada Moladin.

“Zeekr akan fokus pada peningkatan brand awareness dan penetrasi pasar. Mengingat semakin ketatnya kompetisi di sektor mobil listrik, kami memprioritaskan untuk strategi marketing, jadi brand launch diikuti dengan pembukaan jaringan diler,” tambahnya.

Sejauh ini belum ada perubahan mendasar terkait line-up awal yang akan dibawa Zeekr ke Indonesia. “Betul model awal akan ada Zeekr X dan Zeekr 009 RHD (setir kanan) dan untuk line-up baru akan hadir di 2025,” lanjut Lano Tungka.

Baca juga  Zeekr Resmi Masuk Indonesia Langsung Bidik Diler di 3 Kota Besar
Volvo Minivan EV
Zeekr 009

Sejurus dengan itu, kami penasaran akan proyeksi harga dari Zeekr 009 yang baru aja diluncurkan secara resmi di Thailand.

Yups Zeekr 009 dengan format setir kanan jelas lawan yang patut diperhitungkan di segmen MPV mewah yang sudah elektrifikasi. Zeekr 009 merilis tenaga 612 PS, dengan jarak tempuh mengesankan hingga 582 km dibanderol di Thailand mulai dari 3.120.000 Baht atau setara Rp 1,46 miliar.

Catatan ini tentu cukup setara dibandingkan rival utamanya yakni Toyota Alphard HEV yang dijual Rp 1,407 miliar di Indonesia. Namun lebih murah jika dibandingkan Vellfire HEV yang dijual seharga Rp 1,844 miliar. Lantas apa saja nilai jual Zeekr 009 ini?

Performa dan Jarak Tempuh Maksimal

Zeekr membuat gebrakan dengan 009 bertenaga listriknya, yang tidak hanya ramping dan futuristik tetapi juga sarat performa. MPV premium ini dilengkapi motor listrik ganda yang menghasilkan total output 612 PS dan torsi 686 Nm, 009 menjanjikan tenaga yang menggembirakan, menyaingi beberapa yang terbaik di segmen MPV mewah.

Baca juga  Zeekr Mix Medium MPV Listrik Dengan Range 556 Km Siap Meluncur Pas Lawan Innova Zenix

Dengan jarak tempuh 582 km dengan sekali pengisian daya, Zeekr 009 2024 dirancang untuk jarak tempuh jauh dan jelajah antar kota, mengalahkan banyak rival dalam hal jarak tempuh dan efisiensi energi.

Kemewahan Berpadu dengan Teknologi

Kabin dan dasbor Zeekr RHD, kemewahan berpadu teknologi
Kabin dan dasbor Zeekr RHD, kemewahan berpadu teknologi

Masuklah ke kabin, dan Zeekr 009 menawarkan sentuhan akhir premium, teknologi canggih, dan tempat duduk yang lega untuk tujuh penumpang. Desain interior minimalis, didukung sistem bantuan pengemudi berteknologi tinggi, dan pengendaraan yang sangat mulus menjadikannya pesaing kuat untuk melawan MPV mewah seperti Alphard dan Vellfire.

Bagi mereka yang mengedepankan revolusi mobil listrik (EV) tanpa mengorbankan ruang atau kemewahan, Zeekr 009 adalah pilihan menggiurkan.

Harga Kompetitif, Remehkan Rival?

Yang membuat Zeekr 009 sangat menarik adalah harganya yang kompetitif. Dengan harga sekitar Rp 1,46 miliar saat meluncur di Thailand, mobil ini cukup setara bahkan lebih murah dibandingkan Toyota Alphard dan Vellfire.

009 adalah pilihan cerdas bagi keluarga yang mencari kemewahan dan performa dalam paket yang lebih ramah lingkungan. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Kenalan Langsung Dengan Geely Zeekr 007, Spesifikasi Gila Desain Luar Biasa

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika