by

5 Produk Modifikasi Mobil Daihatsu di Tokyo Auto Salon 2021

Produk modifikasi mobil Daihatsu siap mejeng di ajang Tokyo Auto Salon 2021. Acara custom termegah di Negeri Sakura tersebut tetap terlaksana. Hanya saja dengan konsep yang berbeda, yakni secara virtual akibat pandemi Virus Korona tak kunjung selesai.

Daihatsu rencananya bakal menampilkan lima unit mobil konsep hasil kreasi terbaru mereka pada acara yang berlangsung 15-17 Januari 2021. Masing-masing produk mengusung desain dan gaya yang berbeda-beda.

Lebih isitmewanya lagi, kelima produk Daihatsu yang mejeng di Tokyo Auto Salon sejatinya sudah dipasarkan saat ini untuk pasar Jepang. Namun bedanya, penampilan lima produk modifikasi mobil Daihatsu itu tak lagi dalam versi standar.

Kelima mobil Daihatsu itu punya ubahan yang cukup menyeluruh. Alhasil tampilannya jadi sangat menarik dan unik. Bisa dibilang desain-desain yang ditawarkan oleh pabrikan berlogo D, mengangkat tema yang tidak biasa!

Ingin tahu apa saja produk modifikasi mobil Daihatsu yang mejeng di Tokyo Auto Salon 2021? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Hijet Atap Terbuka

Hijet bak terbuka, produk Daihatsu yang dibawa ke Tokyo Auto Salon
Hijet bak terbuka, bakal dibawa ke Tokyo Auto Salon

Membahas mengenai produk modifikasi mobil Daihatsu di ajang Tokyo Auto Salon 2021. Mobil pertama yang terlihat menonjol adalah Daihatsu Hijet. Secara tampilan mobil itu kini menjadi model kap terbuka.

Baca juga  Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas, Ada Yang Rp 50 Juta

Sentuhan modifikasi membuat Daihatsu Hijet jadi tak lagi dilengkapi atap, dan pada belakang jok racing dibuat tambahan bodi layaknya mobil balap era 50-an.

Pada bagian depan dibekali dengan kaca berukuran kecil. Bodi juga dirancang ceper dan knalpot diubah posisinya menjadi ada di bagian samping. Nama konsep mobil ini adalah Hijet Jumbo Camper Version.

2. Hijet Adventure

Daihatsu Hijet versi Petualang
Daihatsu Hijet versi Petualang

Selain hadir dalam konsep kap terbuka, Hijet juga disajikan dalam konsep petualang. Di mana bak belakang diubah agar bisa digunakan untuk tidur. Pada bagian atas dibekali dengan rak untuk dapat membawa segala kebutuhan berkemah.

Lalu wajah produk modifikasi mobil Daihatsu ini pun memiliki paras yang lebih imut. Ada pula kesan retro, lantaran penggunaan lampu bulat dan pelek warna putih. Daihatsu memberinya nama Hijet Jumbo Camper Version.

3. Copen Sport

Daihatsu Copen
Copen sempat dijual di Indonesia pada 2015, namun usianya tidak lama karena kurang peminat

Produk Daihatsu ketiga yang juga akan tampil di Tokyo Auto Salon adalah Copen yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi. Mobil sport itu juga dipapas bagian atapnya, ubahan setidaknya membuat desainnya jadi terasa lebih eksotik.

 

Warna yang digunakan pun terlihat menarik, jika masuk jalur produksi rasanya Daihatsu Copen versi Tokyo Auto Salon tersebut bakal banyak diminati konsumen.

Baca juga  Catatan Penjualan Daihatsu di Oktober, Benarkah Naik?

Sebagai informasi tambahan buat kamu, Daihatsu Copen pernah dijual di Indonesia pada 2015. Hanya saja karena kurang peminat, mobil sport ini terpaksa di suntik mati pada 2018.

4. Daihatsu Taft Offroad

Daihatsu Taft
Daihatsu Taft tampil di Tokyo Auto Salon

Selanjutnya membahas produk modifikasi mobil Daihatsu yang diboyong ke Toyota Auto Salon adalah Daihatsu Taft. Kendaraan ini usung desain off-road yang begitu kental.

Bodi dirancang lebih tinggi dan sudah dibekali dengan beragam aksesori demi menunjang kesan tangguh semakin terasa. Secara tampilan, nampaknya Daihatsu Taft versi modif tersebut mampu melahap segala medan jalan.

Mobil yang bisa diajak melewati jalan tanah ini diberi nama Daihtasu Taft Crossfield Version.

5. Thor Mewah

mobil modifikasi daihtasu thor premium
Tampilannya jdi mirip Alphard dengan grille depan besar

Mobil terakhir yang juga dibawa Daihatsu ke ajang Tokyo Auto Salon adalah Thor Premium Version. Kei Car andalan pabrikan berlogo D itu mengusung konsep mewah.

Tampilan modifikasi mobil Daihatsu itu justru semakin menarik, karena dibekali dengan pelek berukuran besar yang dipadukan dengan body kit baru. Efeknya tubuh kendaraan semakin mendekat ke tanah. Kesan premium pun lebih terasa.

Baca juga  5 Rekomendasi Velg Avanza-Xenia Ring 15, Harganya Terjangkau

Apakah kamu tertarik dengan line-up produk modifikasi mobil Daihatsu yang mejeng di Tokyo Auto Salon? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru