Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Ramalan Pertama Valentino Rossi Terhadap Marc Marquez di Ducati

by Ivan
Velentino Rossi Bicara Marc Marquez di Ducati

Valentino Rossi resmi mengeluarkan pernyataan sekaligus prediksi pertamanya seputar bagaimana kemungkinan performa Marc Marquez di Ducati tahun depan.

Kehadiran Marc Marquez di Ducati dari tim Repsol Honda untuk musim MotoGP 2024 seharusnya memberi pebalap Spanyol tersebut semangat baru untuk kembali memburu gelar juara MotoGP.

Total enam gelar juara kelas premier sudah diraih Marquez hanya tertinggal satu gelar dari rival abadinya, Rossi. Disinyalir harapan besar terbuka sejak kepindahan Marc Marquez di Ducati, mengingat sepanjang musim 2023 performanya bersama Repsol Honda tergolong cukup biasa.

“Kedatangan Marc akan sangat menarik untuk disaksikan,” kata Rossi dikutip dari GPOne jelang tes Valencia. “Sama seperti bagaimana Ducati akan mengelolanya. Marc akan sangat berbahaya dan tim kami harus berada dalam kondisi prima.” tambah Rossi terkait Marc Marquez di Ducati.

Yang menarik ialah pada balapan terakhir Marquez untuk Honda di MotoGP Valencia pekan lalu diselingi perselisihan dengan anak didik Rossi, pebalap VR46 Marco Bezzecchi.

Balapan Bezzecchi berakhir setelah kontak dengan Marquez, dimana MM93 mendorong pemuda Italia itu keluar lintasan. Hingga Marquez diberi label “pembalap paling kotor di MotoGP” oleh Bezzecchi meski faktanya mereka akan menjadi rekan setim di Ducati tahun depan.

Baca juga  Jelang Tes Sepang, Rossi Kok di Yamaha Racing Indonesia 2020?

Bezzecchi menolak pindah ke Pramac, di mana ia akan mendapatkan keuntungan dari motor yang lebih gahar yakni Desmosedici spesifikasi pabrikan. Pasalnya Bezzecchi justru lebih suka untuk tetap menggunakan VR46 milik Rossi.

Langkah ini diperdebatkan karena musim terobosan Bezzecchi sebagai penantang gelar. “Kami berharap Ducati memberi kami motor pabrikan,” jelas Rossi, sebuah mimpi yang akhirnya tidak terwujud.

“Faktanya, kami membela Bezzecchi dengan sekuat tenaga. Namun, kami berharap akan ada sedikit perbedaan antara GP24 dan GP23, untuk mencoba memperebutkan gelar juara bersama Bezz.” tambah Rossi

Marc Marquez di Ducati, Antangin Lanjut Dukungan ke Gresini

Motor Gresini Ducati Racing bakal kembali dihias logo Antangin

Motor Gresini Ducati Racing bakal kembali dihias logo Antangin

Kehadiran Marc Marquez di Ducati, membawa angin segar dan semangat bagi salah satu brand lokal yakni Antangin untuk meneruskan kerjasama dengan tim Gresini Racing Ducati.

PT Deltomed selaku perusahaan yang memproduksi Antangin jelas kepincut dengan kahadiran Marc Marquez di Ducati hingga secara resmi mereka memperpanjang sponsorship untuk Gresini Racing Ducati di MotoGP 2024 mendatang.

Baca juga  Aleix Espargaro Yakin Bisa Podium, Syaratnya RS-GP Harus Lebih Kompetitif

Dengan sponsorship tersebut maka logo Antangin dipastikan akan tertempel di motor dan atribut dua bersaudara Marc dan Alex Marquez. Yang hebatnya pada klausul kontrak Antangin kerjasamanya terpampang hingga akhir tahun 2025.

Ini tentu berita positif mengingat sebelumnya nama lokal lainnya yakni Wonderful Indonesia sudah melakukan kemitraan bareng Gresini. Tak bisa ditampik jika performa Gresini Racing sebagai tim satalit di musim MotoGP tahun ini cukup merepotkan saat bersaing dengan tim pabrikan.

Menggantikan posisi pebalap muda Diggia, kehadiran Marc Marquez di Ducati jelas membawa rejeki nomplok bagi tim. Pasalnya setalah resmi memperpanjang kontrak antara Gresini dan Antangin ini, kemungkinan menyusul sponsor lokal lain seperti Aspira, MS Glow For Men, Federal Oil, hinga Bold Riders.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika