Referensi Modifikasi Daihatsu Gran Max Dari Saudara Kembarnya

by Ivan
Referensi Modifikasi Daihatsu Gran Max

Ini dia referensi modifikasi Daihatsu Gran Max dari saudara kembarnya. Inspirasi satu ini kami dapatkan dari modifikasi Toyota Lite Ace yang tak lain kembaran Gran Max dengan sentuhan off-road yang proper.

Ya Toyota Lite Ace sejatinya merupakan Gran Max yang di negara asalnya Jepang hadir dalam berbagai model. Mulai model pikap, van, van dengan boks aluminium, serta melahirkan banyak modifikasi Lite Ace.

Nah di Negeri Sakura, seorang tuner memutuskan untuk mengubah Lite Ace menjadi sesuatu yang lebih tangguh. Ini adalah Toyota Mount Ace, yang diupgrade sedemikian rupa agar siap turun di area jalan yang jarang dilintasi.

Hal ini berkat paket konversi besutan tuner Papamama, dimana mereka mengubah Lite Ace jadi Mount Ace dan mendapatkan banyak upgrade.

modifikasi lite ace 2
Konversi dibikin tuner Jepang Papamama, Lite Ace

Dimulai dari eksterior, Mount Ace satu ini memasok gril baru ala yang didesain ulang ala spindle gril Lexus, tambahan skid plate di bumper depan bergaya aluminium, roof rack, lampu depan kustom, dan kap mesin berotot serta desain bumper depan yang lebih tegas.

Baca juga  Review Gran Max Jakarta Campervan, Nyaman Buat Liburan!

Untuk memperkuat aura ketangguhan ala mobil off-road, Mount Ace juga dilengkapi dengan perangkat suspensi lift kit dan ban off-road Maxxis Mudder Buckshot.

Masuk ke kabin Mount Ace menyambut penumpangnya ke dalam kabin yang dilengkapi dengan penutup jok tebal dan alas lantai unik yang tersedia dalam berbagai warna. Tersedia juga sistem infotainment layar sentuh, kaca spion digital, dan sistem navigasi.

Area kabin dirombak siap camping
Area kabin dirombak siap camping

Tidak disebutkan adanya perubahan pada jantung pacu yang dilakukan oleh Papamama. Itu berarti Mount Ace ini kemungkinan masih tetap mengusung mesin 1.500cc 4 silinder bawaan yang bertenaga 98 PS dan merilis torsi 134 Nm.

Pilihan transmisi mencakup manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan dan tersedia juga sistem penggerak 4WD. Mengingat upgrade untuk menyokong kemampuan off-roadnya, sistem 4WD akan membantu Mount Ace melewati medan jalan yang tidak rata dengan mudah.

Seluruh perangkat konversi untuk Mount Ace ini menelan biaya sebesar 3.198.000 Yen atau sekitar Rp 337,6 juta. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Spesifikasi Daihatsu Gran Max GH Style Jadi Magnet Community Meet Up IMX 2024

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika