Daihatsu Gran Max Laris Manis di Segmen Kendaraan Komersial, Xenia Apa Kabar?

by Firdaus Ali
Daihatsu GranMax laris sebagai kendaraan komersil

Daihatsu Gran Max mampu jadi salah satu mobil laris sebagai kendaraan komersial. Kaim PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tercatat lebih dari 700 ribu pelaku bisnis mempercayakan pilihan kendaraan ini sejak diluncurkan perdana pada tahun 2007 hingga 2023.

Dengan modal itu, di tahun 2024 ini Astra Daihatsu Motor turut serta dalam ajang Gakindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2024 yang berlangsung pada 7 – 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, keikutsertaan Daihatsu pada pameran ini merupakan komitmen dalam memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis, sekaligus ingin berkontribusi terhadap pasar otomotif nasional pada awal tahun 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terutama para pelaku bisnis terhadap Daihatsu Gran Max yang berkontribusi dalam mendukung aktivitas mereka. Selama 2023, Gran Max menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia di segmen pasar otomotif komersil, baik dari Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 43.896 unit sekitar 49% mendominasi segmen Pick Up Low, dan Gran Max MB (Mini Bus) sebanyak 12.444 unit atau sebesar 85% mendominasi segmen pasar Semi Commercial,” jelas Sri Agung.

Baca juga  Daihatsu Ekspor Gran Max Hingga 400 Unit Untuk Mazda Jepang

Selain itu, selama tahun 2023 penjualan ritel total Daihatsu Gran Max mencapai 56.340 unit atau berkontribusi 29% dari total penjualan Daihatsu di Indonesia.

Selanjutnya, tercatat sebanyak lebih dari 14 ribu unit, atau sekitar 25% total penjualan Gran Max menjadi pilihan armada bisnis bagi lebih dari 3.700 pelanggan fleet dari berbagai bidang usaha, terutama bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Promo Daihatsu Gran Max di GIICOMVEC 2024

Penjualan Daihatsu Gran Max stabil
Penjualan Daihatsu Gran Max stabil

Daihatsu GranMax laris sebagai kendaraan komersil membuat manajemen ADM yakin dalam event GIICOMVEC 2024 yang notabennya diikuti merek-merek kendaraan niaga seperti Hino, UD Truk, dan merek lain.

Selama pameran GIICOMVEC 2024 berlangsung, Daihatsu juga memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha yang ingin memiliki GranMax sebagai mitra bisnis mereka dengan menyediakan promo menarik mulai dari gratis biaya administrasi untuk pembelian kredit dan diskon spesial.

Para pebisnis juga tetap tenang dengan kemudahan perawatan Gran Max karena dapat menikmati layanan Servis Gratis Paling Komplit meliputi Gratis Jasa, Part, dan Oli selama 2 tahun atau 30.000 KM mana yang lebih dulu tercapai. Kemudian ada servis cepat lebih hemat waktu melalui fasilitas stall khusus GranMax Service Center yang terdapat di bengkel resmi Daihatsu.

Baca juga  Review Gran Max Jakarta Campervan, Nyaman Buat Liburan!

Tak hanya itu saja, pemilik Daihatsu GranMax juga bisa servis kendaraan dimana saja dengan layanan yang didukung oleh 289 unit DMS (Daihatsu Mobile Service) serta jaringan servis sebanyak 172 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika