by

Mau Modifikasi X-Ride? Ini Rekomendasi Gaya dan Aksesorinya

Modifikasi X-Ride – Setiap pemilik kendaraan kerap melakukan modifikasi kepada kendaraan mereka,  baik sepeda motor maupun mobil. Hal ini dilakukan agar kendaraan dapat tampil beda, jika dibandingkan kendaraan lainnya.

Beragam cara bisa dilakukan, termasuk menambah aksesori. Untuk menunjang tampilan terlihat semakin istimewa.

Kali ini Moladin juga bakal memberikan sedikit gambaran mengenai modifikasi motor X-Ride yang mungkin bisa jadi rekomendasi buat kamu. Meski tampilan standar skutik Yamaha itu sudah terlihat menarik.

Dalam modifikasi X-Ride sendiri tak perlu dilakukan secara ekstrem. Dengan memoles sedikit sentuhan modifikasi dengan menambah aksesori, mungkin saja mampu meningkatkan tampilan dari motor bergaya adventure itu.

Nah, yang pasti seluruh aksesoris yang dipakai harus sesuai kebutuhan agar tetap nyaman ketika dikendarai. Bagi kamu yang butuh inspirasi modifikasi X-Ride, mungkin dengan menambah aksesori berikut ini bisa membuat tampilan motor kamu jadi makin ganteng.

Ragam Aksesoris X-Ride 125 Untuk Mendongkrak Tampilan

Buat kamu yang ingin modifikasi motor X-Ride, ada beragam aksesoris X-Ride 125 yang tersedia saat ini dipasaran. Harganya pun sejatinya masih terbilang cukup terjangkau.

Seluruh aksesoris X-Ride 125 ini juga mudah ditemui, mungkin kamu bisa membeli di Otista, Jakarta Timur ataupun Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pastinya kamu harus teliti dalam memilih aksesori yang tersedia. Sebelum jauh melangkah, sebaiknya kamu juga harus menentukan dulu konsep X-Ride modif yang sesuai dengan keinginan agar sedap dipandang.

Berikut sejumlah aksesoris X-Ride 125 yang bisa dijadikan refrensi kamu untuk memodifikasi motor bergaya adventure itu.

1. Head Light Guard, Modifikasi Motor X-Ride Dengan Cara Simpel

rekomendasi aksesori modifikasi motor x-ride
Head light guard mampu meningkatkan tampilan, dan bisa jadi rekomendasi modifikasi motor X-Ride

Supaya tampilan semakin terlihat gagah, kamu bisa lakukan modifikasi motor X-Ride dengan menambah aksesori head light guard yang bertugas melindungi bagian atas lampu depan.

Selain menunjang tampilan semakin terasa menarik, kelebihannya dapat melindungi lampu. Agar lebih awet dan tidak kemasukan air.

Fungsi lain head light guard, aksesori ini juga termasuk garnish untuk meningkatkan estetika dari motor kesayanganmu. Gimana tertarik untuk pakai head light guard?

2. Pasang Visor, Aksesori Mungil yang Tunjang Tampilan X-Ride

aksesori pendukung modifikasi motor X-Ride
Penggunaan visor mampu meningkatkan tampilan, sangat cocok untuk kamu yang ingin modifikasi X-Ride

Visor merupakan penutup bagian atas lampu depan. Memasang visor bisa jadi salah satu cara modifikasi motor X-Ride yang kamu punya.

Biasanya ukuran visor tidak terlalu besar dan digunakan untuk menutup bagian dada. Kaca visor ini kerap digunakan juga untuk helm, agar tidak mudah rusak akibat goresan.

Baca juga  Aprilia SXR 160 2020, Rival Nmax yang Harganya Rp 19 Juta

Oh ya, visor ini tidak selalu bening. Kadang ada yang warnanya lebih gelap. Terkait harganya pun tidak terlalu mahal, hanya sekira ratusan ribu saja, Sob!

Jika, kamu memilih jenis yang terbaik dan memiliki elemen anti debu hingga anti gores. Kemungkinan besar harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal.

3. Gunakan Windshield, Tampilan Jadi Lebih Kece

Rekomendasi aksesoris untuk modifikasi motor X-Ride
Windshield bisa jadi rekomendasi kamu yang ingin modifikasi motor X-Ride

Aksesoris X-Ride 125 yang mungkin bisa kamu gunakan adalah memasang windshield sebagai bagian dari modifikasi X-Ride yang kamu punya.

Windshield sendiri berfungsi mirip dengan visor, yakni mencegah aliran angin yang besar. Bedanya ukuran windshield sedikit lebih besar. Windshield cukup tinggi dan menutup sampai ke muka.

Karena bagian muka juga dijaga, kaca yang digunakan biasanya bening. Penggunaan windshield juga sangat bermanfaat ketika menghadapi musim hujan, lho.

Penggunaan aksesori yang satu ini dapat melindungi kamu dari noda akibat cipratan air. Semua akan terkena ke windshield terlebih dahulu.

Sebagai informasi tambahan, penggunaan windshield membuat motor jadi lebih berat. Karena tekanan angin terasa lebih besar. Terlebih ketika kamu berkendara di hujan deras.

4. Bisa Tambahkan Hand Guard, Sebagai Aksesori Tambahan untuk X-Ride

Penggunaan hand guard masukan dalam list modifikasi motor X-Ride
Hand guard membuat tampilan Yamaha X-Ride terlihat tangguh

Bagian tangan tak luput dari sentuhan modifikasi motor X-Ride, Sob! Untuk urusan satu ini mungkin kamu bisa menambahkan aksesori berupa pelindung tangan atau hand guard. Agar berkendara semakin nyaman.

Pelindung tangan ini akan membuat kamu tidak merasakan panas dan juga dingin yang berlebihan. Apalagi cuaca sedang ekstrem seperti terlalu panas dan dingin.

Ukuran hand guard biasanya tidaklah terlalu besar dan biasanya berbahan logam atau plastik. Aksesori ini tidak terlalu mahal, masih berkisar di bawah Rp 200 ribuan saja.

Pemasangannya juga cenderung mudah, jika bingung kamu bisa memasangkan komponen ini di bengkel. Jika tidak, kamu bisa memasang sendiri di rumah.

Baca juga;

5. Side Slider, Aksesori yang Tunjang Keamanan

rekomendasi aksesori keren untuk modifikasi motor X-Ride
Side slider punya manfaat lebih, jadi modifikasi motor X-Ride bisa aplikasikan yang satu ini

Side slider bermanfaat untuk melindungi Yamaha X-Ride, ketika kamu terjatuh. Komponen ini mungkin bisa kamu jadikan list dalam modifikasi motor X-Ride kesayanganmu.

Dengan menggunakan komponen ini kemungkinan motor jadi rusak atau mungkin muncul baret akan rendah. Ketika terjatuh ataupun bersenggolan dengan kendaraan lain.

Baca juga  Pilihan Warna Honda Vario 150 Terbaru, Semakin Mentereng

Aksesori ini cenderung lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Harganya hanya sekitar Rp100.000 bahkan kurang dari itu.

6. DB Killer, Buat Yamaha X-Ride Terasa Lebih Gahar

DB Killer bisa masuk dalam bagian modifikasi motor X-Ride kamu
Beragam fungsi yang dilakukan ketika kamu memasang DB Killer

Bagian knalpot sebaiknya tak luput dari bagian proyek modifikasi X-Ride kamu. Setidaknya kamu bisa menambahkan aksesori dengan beberapa tujuan.

Pertama untuk memberikan komponen estetika. Modifikasi X-Ride yang kamu miliki bisa lebih sempurna. Tak sampai di situ saja, fungsi lain DB Killer adalah untuk meredam bunyi knalpot yang terlalu keras sampai melindungi kendaraan dari kemasukan air.

Mungkin saja aksesori yang satu ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu, Sob!

7. Foot Rest, Lindungi Tapakan Kaki Agar Tak Cepat Rusak

rekomendasi aksesoris untuk modifikasi motor X-Ride
Beragam keuntungan kamu bisa dapat ketika memasang foot rest di tapakan kaki, dan bisa jadi rekomendasi modifikasi motor X-Ride

Sentuhan modifikasi motor X-Ride yang bisa kamu lakukan selanjutnya mungkin bisa menambah foot rest. Karena biasanya tapakan kaki standar jika dibiarkan dapat tergores bahkan mengelupas.

Maka sebaiknya tapakan kaki dipasangi aksesori, agar kondisinya aman dan tampak lebih gaya dan juga lebih awet pastinya.

Ada cukup banyak aksesori yang digunakan pada bagian ini. Sebagian besar terbuat dari bahan logam yang tidak rusak.

Penggunaan logam di bagian kaki akan tercover dengan sempurna sehingga apa pun yang kamu gunakan tidak akan merusaknya.

Gimana sekarang sudah tahukan apa saja aksesoris yang mungkin kamu bisa gunakan untuk modifikasi X-Ride kesayanganmu.

Sekarang sudah tahukan aksesori apa saja yang bisa digunakan untuk modifikasi motor X-Ride agar terlihat menarik dari sisi tampilan dan fungsinya.

Bila kamu ingin melakukan modifikasi motor apa pun, selalu ingat untuk tetap mempertahankan fungsi dan jangan mengubah terlalu eksterm dan melanggar aturan.

Selain aksesori, kami juga akan memberikan sedikit refrensi mengenai modifikasi Yamaha X-Ride yang mungkin bisa kamu aplikasikan:

5 Gaya Modifikasi Yamaha X-Ride yang Bisa Jadi Rekomendasi

spesifikasi-dan-kelebihan-yamaha-x-ride-125
Motor matik adventure dengan kubikasi mesin 125cc

Beragam konsep modifikasi X-Ride kini tersedia di jagat internet. Kamu mungkin bisa melihat dan mengaplikasikan pada kendaraan kesayanganmu.

Hanya saja yang perlu diingat, setiap melakukan modifikasi motor X-Ride sesuaikanlah dengan bujet. Lalu yang tidak kalah penting, kamu wajib melakukan modif sesuai keinginan sendiri. Jangan ikut-ikutan.

1. Modifikasi Motor X-Ride Dengan Stiker

Modifikasi motor X-Ride
Penggunaan stiker, mampu meningkatkan tampilan Yamaha X-Ride 125

Konsep modifikasi X-Ride yang bisa kamu aplikasikan pertama ini adalah menggunakan stiker. Secara tampilan sudah cukup menarik, dan tidak banyak mengalami ubahan.

Hanya bagian bodi saja yang dibubuhi dengan stiker. Pun begitu, secara tampilan jadi terlihat lebih menarik, Sob!

Baca juga  5 Ide Modifikasi CB150R, Pilih yang Mana?

Biaya yang dikeluarkan pun tentunya tidak terlalu besar. Namun yang pasti sepeda motor yang kamu punya jadi bisa tampil beda.

2. Konsep Modifikasi Motor X-Ride Supermoto

modifikasi motor X-Ride konsep supermoto
Modifikasi motor X-Ride konsep supermoto

Modifikasi X-Ride yang kamu bisa aplikasikan berikutnya bergaya supermoto seperti di atas. Secara tampilan ternyata mampu meningkat dan terlihat semakin macho dan gagah.

Supermoto bisa menjadi aliran modifikasi yang bisa anda pilih. Pada dasarnya konsep modifikasi ini hanya fokus pada pergantian ban saja, ya meskipun terkadang ada juga yang melakukan renovasi pada bagian lainnya.

3. Yamaha X-Ride Modifikasi Cross, Tampil Menarik

konsep modifikasi motor X-Ride Cross
Konsep modifikasi motor X-Ride Cross

Aliran modifikasi motor X-Ride 125 yang bisa kamu terapkan berikutnya mungkin dengan konsep cross. Pada dasarnya antara konsep supermoto dan cross ini hampir sama, yang membedakan hanya pada bagian jenis ban saja.

Jika supermoto menggunakan ban yang digunakan untuk jalanan aspal atau perkotaan, sementara untuk ban cross lebih cenderung untuk menjelajah di alam bebas seperti pegunungan.

4. Konsep Modifikasi Motor X-Ride Thailook

X-Ride modif konsep Thailook
X-Ride modif konsep Thailook bisa jadi pilihan anak muda

Gambaran modifikasi X-Ride yang bisa kamu gunakan adalah konsep thailook yang hingga saat ini masih banyak diaplikasikan masyarakat.

Perubahan atau modifikasi paling terlihat terletak pada penggunaan pelek ring 17 dengan model jari-jari. Pun begitu, untuk modifikasi yang satu ini perlu diperhatikan ukuran ban yang digunakan.

Pasalnya jika kamu menggunakan ban berukuran kecil, melanggar aturan hukum, lho. Jangan sampai ketika kamu berkendara, di tilang pihak kepolisian.

Tak hanya itu saja, penggunaan pelek berukuran kecil juga dapat membahayakan kamu. Terlebih ketika menghadapi hujan, ban terasa lebih licin serta rentan tergelincir, Sob!

5. Konsep Airbrush Bisa Jadi Rekomendasi Modifikasi X-Ride

Yamaha X-Ride konsep modifikasi airbrush
Yamaha X-Ride konsep modifikasi airbrush

Apabila konsep stiker dianggap kurang memuaskan, mungkin modifikasi X-Ride yang kamu bisa lakukan mengusung aliran airbrush.

Setidaknya mungkin bisa mengaplikasikan selera modifikasi yang kamu mau. Namun biaya yang harus dikeluarkan ternyata cenderung mahal.

Kamu juga wajib memilih bengkel pengecatan yang tepat. Agar hasil airbrush dapat sesuai dengan keinginan. Mengingat dana yang kamu sudah keluarkan pastinya besar.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat buat kamu. Jangan lupa, sebelum memutuskan untuk modifikasi X-Ride yang kamu punya. Pertimbangkan juga nilai estetika dari kendaraanmu.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

Terbaru