Yamaha X-Ride Anda Ingin Terlihat Beda? Tiru Modifikasi Ini

Yamaha tidak pernah berhenti mengeluarkan varian terbaru dari motor matik. Salah satu varian terbaru dan dikenal cukup garang adalah Yamaha X-Ride. Yamaha X-Ride akan terlihat semakin beda jika mendapatkan sentuhan modifikasi di beberapa bagian.

Tapi tunggu dulu, motor bergaya adventure ini memang bisa menjadi pusat perhatian jika di ubah tampilannya. Namun, pastinya harus sesuai dengan kebutuhan agar tetap nyaman dikendarai. Buat Anda yang butuh inspirasi modifikasi Yamaha X-Ride, mungkin dengan menambah aksesori ini akan menjadikan motor Anda semakin ganteng!

 

1. Head Light Guard

rekomendasi-aksesori-keren-untuk-modifikasi-x-ride

Aksesori ini digunakan untuk melindungi bagian atas lampu saja. Perlindungan ini akan membuat lampu jadi awet dan tidak kemasukan air. Selain fungsinya untuk melindungi, aksesori yang sebenarnya termasuk garnish ini juga meningkatkan estetika dari kendaraan.

 

2. Visor

rekomendasi-aksesori-keren-untuk-modifikasi-x-ride

Visor adalah penurut bagian atas lampu depan. Umumnya tidak terlalu besar dan digunakan untuk menutup bagian dada. Kaca visor ini kerap digunakan juga untuk helm agar tidak mudah rusak akibat goresan. Oh, ya visor ini tidak selalu bening. Kadang ada yang warnanya lebih gelap.

Harga dari visor umumnya tidak terlalu tinggi dan berkisar ratusan ribu saja. Namun, kalau Anda memilih jenis yang terbaik dan memiliki elemen anti debu hingga anti gores, kemungkinan besar akan memiliki harga lebih mahal.

Daftar Harga Motor Matik Yamaha

Produk Kelebihan Harga
Yamaha FreeGo Harga terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Mio M3 AKS SSS Dilengkapi fitur modern Cek Harga Promo di Sini
Yamaha X-Ride 125 Motor matik bergaya adventure Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Fino Grande Motor matik retro yang punya fitur modern Cek Harga Promo di Sini

 

3. Windshield

Hampir sama dengan visor, fungsi utama dari aksesori untuk modifikasi X-Ride ini adalah mencegah aliran angin yang besar. Yang membedakan kedua jenis aksesori ini adalah besar. Windshield cukup tinggi dan menutup sampai ke muka. Karena bagian muka juga dijaga, kaca yang digunakan bening.

Menggunakan windshield juga sangat bermanfaat saat musim hujan. Anda akan terlindung dari noda akibat cipratan air. Semua akan terkena ke windshield terlebih dahulu. Salah satu kekurangan dari aksesori ini adalah motor jadi berat karena tekanan angin lebih besar.

 

4. Hand Guard

Bagian tangan juga bisa diberi aksesori agar saat mengendarai motor modifikasi X-Ride lebih nyaman. Pelindung tangan ini akan membuat Anda tidak merasakan panas dan juga dingin yang berlebihan. Apalagi cuaca sedang ekstrem seperti terlalu panas dan dingin.

Hand guard tidak terlalu besar dan bisa berbahan logam atau plastik. Harganya juga tidak terlalu mahal, di bawah Rp 200 ribu. Anda bisa memasangkan komponen ini di bengkel atau memasang sendiri di rumah.

Baca juga;

 

5. Side Slider

rekomendasi-aksesori-keren-untuk-modifikasi-x-ride

Side slider bermanfaat untuk melindungi Yamaha X-Ride kalau terjatuh. Dengan komponen ini kemungkinan motor jadi rusak atau mungkin muncul baret akan rendah. Aksesori ini cenderung lebih mudah dibandingkan dengan yang lainnya. Harganya hanya sekitar Rp100.000 bahkan kurang dari itu.

 

6. DB Killer

Bagian knalpot juga butuh diberi aksesori dengan beberapa tujuan. Pertama untuk memberikan komponen estetika. Modifikasi X-Ride yang Anda miliki bisa lebih sempurna. Selain itu ada juga yang memiliki fungsi untuk meredam bunyi knalpot yang terlalu keras sampai melindungi kendaraan dari kemasukan air.

 

7. Foot Rest

Bagian tapakan kaki umumnya sering sekali diabaikan oleh pemilik kendaraan. Namun, kalau dibiarkan begitu saja bisa saja rusak entah karena goresan atau malah mengelupas. Bagian ini bisa dipasangi aksesori sehingga tampak lebih gaya dan juga lebih awet.

Ada cukup banyak aksesori yang digunakan pada bagian ini. Sebagian besar terbuat dari bahan logam yang tidak rusak. Dengan logam ini bagian kaki akan tercover dengan sempurna sehingga apa pun yang Anda gunakan tidak akan merusaknya.

Inilah beberapa aksesori yang bisa digunakan untuk modifikasi X-Ride agar terlihat hebat baik dari segi penampilan sampai ke fungsinya. Kalau Anda ingin melakukan modifikasi motor apa pun, selalu ingat untuk tetap mempertahankan fungsi dan jangan mengubah terlalu ekstrem dan melanggar aturan.

Kalau Anda membutuhkan motor X-Ride baik baru atau bekas untuk modifikasi bisa langsung mengeceknya di Moladin. Buat Anda yang juga membutuhkan spare part, apparel dan aksesoris lainnya, kini caranya gampang. Cukup dengan cara melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran harga terbaiknya.

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *