by

Roadtrip dengan Mercedes-Benz V-Class Ala Arsitek

Melakukan road trip Jawa-Bali dengan Mercedes-Benz V-Class bisa dipastikan jadi kegiatan yang menarik. Apa lagi perjalanan dilakukan sambil melihat keindahan bangunan peninggalan masa lalu.

Seperti yang telah dilakukan oleh arsitek Riri Yakub, pendiri rumah desain Atelier Riri. Dalam misinya ia melakukan road trip sepanjang 2.500 km melintasi Jawa dan Bali juga menggunakan mobil Mercedes-Benz V-Class.

Tujuan ia melakukan road trip kali  ini adalah untuk menemukan bangunan-bangunan dengan desain arsitektur unik sebagai referensi dan inspirasi karyanya.

Dalam perjalannya, Riri menggunakan Mercedes-Benz V 260. Perjalanannya dimulai dari Jakarta, melalui rute jalan tol sepanjang Jawa Tengah hingga Yogyakarta.

Sepanjang rute, Riri berhenti di berbagai lokasi bangunan arsitektur menarik seperti Masjid Mandiri Syariah di KM 166, kemudian menuju Semarang untuk melihat karya beberapa arsitek muda di sana dan lanjut ke kota Yogyakarta, lalu lanjut meneruskan perjalanan ke Surabaya dan Banyuwangi.

Dari Jawa Timur, Riri melanjutkan perjalanan menyebrang ke pulau Bali. Kata Riri dalam rilis yang disiarkan Mercedes-Benz Selasa, (29/6/2021), perjalannya begitu mengasyikan, terlebih V 260 yang digunakannya menggunakan mesin bensin yang sangat bertenaga, berkapasitas empat silinder 2-liter 211 hp, dengan torsi maksimal  torsi 350 Nm.

Baca juga  4 Rekomendasi Mobil Anti Banjir, Jepang-Amerika

Spesifikasi Mercedes-Benz V 260

Mercedes-Benz V-Class

Singkat cerita, Mercedes-Benz V-Class 260 didukung interior eksklusif. Menggunakan material berkualitas dan ergonomis, serta di baris kedua berlapis kulit Nappa menjadikan Mercedes-Benz V-Class nyaman di setiap perjalanan.

Di dalam kabin Mercedes-Benz V-Class terbaru juga terdapat kulkas pada bagian konsol tengah, dan pengatur suhu otomatis.

Unit ini juga juga hadir dengan standar kursi penumpang yang mewah dan dapat diatur secara elektrik serta kursi pijat di baris tempat duduk kedua, dengan sandaran kaki tambahan yang secara signifikan dapat meningkatkan kenyamanan perjalanan.

Selain itu, Mercedes-Benz V-Class 7-seater menawarkan sensasi berpetualang karena ruang interior yang lapang dan kepraktisannya, belum lagi di tambah kapasitas bagasi yang mencapai 1.030 liter.

“Selama perjalanan dari Jakarta ke Bali, kami benar-benar menikmati fasilitas superior dari Mercedes-Benz V-Class. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa, tidak hanya dari sudut pandang penumpang tetapi juga saat mengendarai Mercedes-Benz V 260 LWB.”

“Sebagai contoh, dengan MBUX – Mercedes-Benz User Experience, navigasi dan hiburan hanya dengan beberapa ketukan atau sentuhan, sementara fitur keselamatan khas Mercedes-Benz juga lengkap di dalamnya”, kata Riri Yakub, Pendiri & Arsitek Utama Atelier Riri.

Baca juga  5 Penyakit Mobil Avanza yang Sering Ditemui

Mercedes-Benz V-Calss 260 LWB dibanderol dengan harga Rp. 1.599.000.000 (off-the-road), sedangkan V 260 XLWB dibanderol dengan harga Rp. 1.609.000.000 (off-the-road).

Untuk tiap pembelian unit ini dilengkapi dengan program 5-year StarService dan Warranty 3 tahun.

“Mercedes-Benz V-Class adalah MPV terbaik yang tampil dinamis dalam format van. Dengan demikian, kami berhasil meyakinkan keluarga, petualang, dan pelanggan bisnis di Indonesia,” tutup Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Demikian ulasan terkait road trip Mercedes-Benz V-Class Jawa-Bali yang dilakukan seorang arsitektur Riri. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update konten terbaru otomotif.

Terbaru