Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Sensasi Test Drive Mitsubishi XForce di IIMS 2024

by Tigor Sihombing
Mitsubishi

Mungkin kamu penasaran bagaimana rasanya test drive Mitsubishi XForce tapi di tempat terbatas tepatnya di area outdoor Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kami ulas sensasinya untuk Anda!

Segera Moladin memutuskan mengunjungi lokasi test drive Mitsubishi XForce yang berada di IIMS 2024. Tim Moladin masuk melalui pintu arah Hall D2, dan parkir mobil berada di dekat gedung JI Expo, Kemayoran Hall E.

Mobil yang kami gunakan adalah Mitsubishi XForce tipe tertinggi, yakni Ultimate.

Hal ini sangat terasa dari penggunaan head unit yang berukuran besar, yakni 12,3 inci. Sebelumnya, Moladin juga pernah merasakan Mitsubishi XForce tipe Exceed (tipe terendah), head unit yang digunakan berukuran lebih kecil yaitu 8 inci.

interior mitsubishi xforce exceed vs ultimate 2023

Ambient light, wireless charger, hingga head unit besar cuma ada di Xforce Ultimate

Sensasi pertama kali menjadi penumpang Mitsubihsi XForce di bagian depan mobil, saat masuk kabin terasa cukup dingin meskipun cuaca sangat terik di luar. Menarik, karena pengaturannya AC-nya pun langsung bisa diatur secara digital.

Baca juga  Mitsubishi Raih 2.719 SPK di IIMS 2024, Terlaris Bukan XForce

Apa lagi Mitsubishi XForce dibekali dengan nano pembersih udara dan teknologi ini terintegrasi dengan fitur dual zone auto climate control dan memory function yang membuat dingin dan sejuk merata keseluruh kabin.

Ok gas, mobil pun langsung berangkat mengitari arena test drive dengan ruang dan jarak terbatas, namun banyak memiliki variasi obstacle yang lumayan proper.

Mobil pun langsung menuju “rumble strip” yang seperti polisi tidur tetapi ada banyak dan berukuran kecil.

Untuk ukuran kelas compact SUV, suspensi terasa pas saat melewati rintengan tersebut dengan kecepatan 25-30 km/jam.

Bantingan suspensi tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk. Karena umumnya jika mobil terlalu empuk mobil akan terasa limbung di tikungan. Atau jika terlau keras pun menjadi tidak nyaman dan membuat cepat lelah jika berada di dalam kabin.

Eh benar saja, sopir di sebelah Moladin dari media lain, melakukan akselerasi singkat lalu mencoba menikung dengan tajam. Hasilnya terasa dari kursi penumpang mobil masih terasa nyaman.

Baca juga  #MoMudik Lebaran 2024 Test Drive KIA Carens 1.5L 7-Seater ke Dataran Tinggi Curug Citambur Cianjur

Selanjutnya masuk ke rintangan miniatur jalan berbukit, dengan ground clearence yang lumayan tinggi pada Mitsubishi XForce, jadi enggak perlu khawatir body mentok ke objek berbatu. Dengan mudah Mitsubishi XForce melewati jalan tersebut.

Di Balik Kemudi Mitsubishi XForce

Test Drive Mitsubishi XForce

Mitsubishi XForce memiliki ground clearance paling tinggi dikelasnya yaitu 222 mm. Melewati jalan dengan kondisi ekstrim tidak lagi khawatir.

Selanjuutnya Moladin mencoba track yang diperkirakan sepanjang 1,5 km ini dengan menjajal sebagai sopir.

Kesan pertama, walau di lokasi test terasa sempit kondisinya, karena banyak digunakan mobil-mobil brand dari pabrikan lain, namun XForcr terasa mudah dikendalikan.

Selain itu, fitur-fitur kontrol seperti mode berkendara, dan audio juga mudah dijangkau tangan.

Di akhir perjalanan Moladin coba menjajal kualitas suara dari audio Mitsubishi XForce, yang memang terasa nyaman di telingan lantaran menggunakan speaker keluaran Yamaha.

Demikian ulasan terkait test drive Mitsubishi XForce di IIMS 2024. Jangan lupa untuk terus mengikuti update berita terbaru seputar otomotif di Moladin.com.

Baca juga  Uji Tabrak All New Mitsubishi Triton Versi Australian NCAP, Raih Skor Tertinggi

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika