by

Shell V-Power Nitro Plus Tantang Pertamax Turbo!

Bahan bakar minyak (BBM) terbaru, Shell V-Power Nitro Plus resmi meluncur di Indonesia. Dengan embel-embel nama Nitro Plus di belakangnya, performanya juga diklaim lebih baik dibanding V-Power biasa.

Salah satu kelebihan V-Power Nitro Plus adalah memiliki nilai oktan lebih tinggi atau RON 98. Lalu ada teknologi Dynaflex yang menyertai.

Kelebihan Dynaflex adalah mampu membersihkan endapan di mesin, sehingga performa mesin jadi optimal. Kemudian teknologi ini juga mampu membuat mesin lebih bertenaga sekaligus meningkatkan akselerasi.

Menurut rilis resmi dari Shell, kendaraan yang cocok menenggak Shell V-Power Nitro Plus adalah mobil berperforma tinggi dengan rasio kompresi 1:12. Sementara untuk sepeda motor memiliki kompresi 1:11.

Dalam melakukan inovasi membuat produk ini, Shell kerja bareng selama lebih dari 70 tahun dengan Ferrari. Tim Scuderia Ferrari telah menggunakan bahan bakar Shell pada ajang balapan Formula 1. Pada perkembangannya, Shell kemudian menciptakan bahan bakar yang bisa digunakan oleh kendaraan di jalan raya yaitu Shell V-Power Nitro Plus.

“Kehadiran produk baru ini melengkapi portofolio Shell di berbagai segmen bahan bakar,” kata VP Marketing Shell Mobility Indonesia, Vanda Laura saat peluncuran virtual BBM terbaru Shell pada Rabu (7/4/2021).

Jika melihat spesifikasi BBM Shell tersebut memiliki RON 98, maka bakal berhadapan langsung dengan Pertamax Turbo di Indonesia sebagai kompetitornya.

Harga Shell V-Power Nitro Plus

shell v-power nitro plus
Kehadiran Shell V-Power Nitro Plus dengan RON 98 menantang Pertamax Turbo di Indonesia

Kalau tertarik mencoba Shell V-Power Nitro Plus untuk kendaraan kamu, harga BBM ini Rp Rp 11.280 per liter saat peluncuran. Tersedia di 55 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Shell yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bandung, Tangerang, dan Bekasi.

Ada pula berbagai promo menarik untuk pembelian V-Power Nitro Plus, terutama buat pemilik Shell ClubSmart. Ada reward 3 poin untuk setiap liter BBM yang dibeli.

“Selain itu, konsumen Shell V-Power Nitro Plus juga bisa mendapatkan gratis isi nitrogen serta gratis kopi deli2go selama periode peluncuran pada 8 – 11 April 2021,” kata Vanda.

Di samping V-Power Nitro Plus selaku BBM dengan RON 92, Shell juga bersiap menghadirkan beberapa produk baru untuk tahun ini. Salah satunya adalah bahan bakar khusus untuk mesin diesel, yakni Shell V-Power Diesel. Menariknya, produk tersebut memiliki kandungan sulfur ultra rendah 10ppm sesuai standar Euro5.

Lalu untuk mobil listrik, Shell juga telah menyediakan fasilitas pengisian daya Shell Recharge yang dapat dikunjungi pelanggan di SPBU Shell Pluit Selatan 1.

“Kami senantiasa ingin memberi pelanggan kami produk dan layanan yang mereka inginkan dan butuhkan – produk yang memiliki dampak lingkungan terendah. Komitmen kami sejalan dengan strategi Pemerintah Indonesia untuk transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan,” beber Managing Director Shell Mobility Indonesia, Waqar Siddiqui.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru