Smart Brabus Gebrak Indonesia di GIIAS 2024, Pakai Platform Geely

by Tigor Sihombing
Smart Brabus

Smart Brabus siap masuk Indonesia? Nama Smart kembali menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif, terutama dengan rencana kehadiran Smart Brabus 2024 yang akan debut di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Di Eropa, Smart telah melahirkan Smart #1 (yang dibaca “Hashtag One”) yang juga akan menjadi produk global. Mobil ini merupakan langkah pertama Smart dalam menghadirkan mobil crossover listrik di pasar yang lebih luas, mencerminkan upaya seriusnya untuk merombak citra Smart yang selama ini dikenal dengan mobil-mobil kecil seperti Smart ForTwo.

Smart #1 dibangun di atas platform EV SEA-2 dari Geely, dengan baterai 62kWh yang memberikan jangkauan hingga 440 km.

Mengapa Geely? Karena saat ini, Smart mengadopsi strategi baru melalui kemitraan 50:50 dengan perusahaan Cina, Geely, yang juga memiliki Lotus dan Volvo.

Desain dan Performa Smart Brabus 2024

image895

Nah balik lagi ke Smart Brabus yang akan masuk ke Indonesia, adalah mobil yang dirancang untuk menyaingi model-model crossover lain seperti Mini Countryman. Jika versi standar, mobil ini menggunakan motor listrik 264hp , berpenggerak roda belakang, menghasilkan torsi 343 Nm dan akselerasi 100kpj dalam 6,7 detik.

Baca juga  Sejarah Mobil Smart Yang Diproyeksi Hadir Lagi di GIIAS 2024, Ternyata Ide Dari Pemilik Jam Swatch

Untuk versi Brabus diperkirakan mampu melesat 0-100 kpj dalam 3,9 detik dengan tenaga 422hp, menawarkan performa luar biasa dalam format crossover keluarga.

Mengutip laman ToGear, di Eropa Smart Brabus 2024 hadir dengan dua trim level utama: Pro+ dan Premium. Versi Pro+ dijual seharga £35.950 atau sekitar Rp 630 jutaan, sementara versi Premium dengan tambahan fitur seperti head-up display, lampu LED matriks, sistem suara Beats, dan auto park assist dijual seharga £39.450 atau setara Rp 694 jutaan.

Kedua versi dilengkapi dengan motor yang sama, tetapi versi Premium memiliki jangkauan sedikit lebih jauh, yaitu 439 km dan 418 km pada versi Pro+.

Interior Smart Brabus 2024 menampilkan pengaruh kuat dari Mercedes-Benz, dengan konsol tengah yang didesain ulang dan sistem infotainment canggih. Fitur unik seperti sistem gaming dan AI yang bertindak sebagai pendamping perjalanan menambah daya tariknya. Meskipun ruang bagasi agak kecil, kursi belakangnya cukup luas dan nyaman.

Demikian ulasan Smart Brabus yang akan hadir di GIIAS 2024. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Sejarah Mobil Smart Yang Diproyeksi Hadir Lagi di GIIAS 2024, Ternyata Ide Dari Pemilik Jam Swatch

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika