Smart Kembali ke Indonesia, Bawa 2 Model di GIIAS 2024

by Firdaus Ali
Smart kembali ke Indonesia di GIIAS 2024

Brand otomotif Smart kembali ke Indonesia di GIIAS 2024. Menariknya, mobil yang sebelumnya pernah mengaspal di Indonesia kini hadir dengan 2 model lebih modern dan sedap dipandang mata. Ada model Smart #3 Premium dan Smart #3 Brabus.

Kembalinya Smart ke Indonesia menandakan dimulainya era baru yang berfokus pada penyediaan pengalaman berkendara mobil listrik pintar premium dan mempercepat transisi menuju mobilitas berkelanjutan.

Smart, merupakan merek kendaraan mini milik kolaborasi antara Mercedes-Benz dengan Geely Auto setelah 10 tahun absen.

Di Indonesia, Smart ada di bawah naungan PT Inchcape Automotive Indonesia, perusahaan patungan antara Grup Indomobil dan Inchcape plc, distributor global asal Inggris untuk mobil premium.

“Kemitraan baru dengan Inchcape dan kembalinya Smart ke pasar Indonesia yang dinamis sangatlah istimewa bagi kami. Dengan re-introduksi Smart, kami sangat antusias untuk menawarkan kendaraan listrik premium berkualitas tinggi kepada pengemudi Indonesia dan turut berkontribusi pada masa depan berkelanjutan bagi bangsa” terang Mandy Zhang, Global CMO smart Automobile, Kamis (18/7).

Baca juga  Laksana Rilis Seri SR3 Neo Terbaru di GIIAS 2024

Smart #3 dan Smarta #3 Premium Brabus Jadi Andalan Untuk Pasar Indonesia

Smart kembali ke Indonesia di GIIAS 2024, merek kendaraan listrik kolaborasi Mercedes-Benz dan Geely Corporation ini memperkenalkan dua varian #3, yakni Premium dan Brabus. Masing-masing tipe memiliki sejumlah keunggulan.

Tipe Premium dibekali dengan motor listrik berkekuatan 200 kW dan torsi 343 Nm. Di atas kertas dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,8 detik dengan top speed 180 km/jam. Performanya dibantu dengan penggerak roda belakang (RWD).

Dengan baterai berkapasitas 66 kWh ternary lithium, Smart #3 Premium dapat berjalan hingga jangkauan 455 km dalam sekali pengisian daya dan mampu mengisi daya dengan fast charging DC 150 kW dari 10-80 persen hanya dalam 30 menit.

Sementara itu, Smart #3 tipe Brabus memiliki motor listrik lebih besar hingga 315 kW dan torsi puncak 543 Nm yang diklaim mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,6 detik dengan top speed hingga 180 km/jam disokong penggerak all-wheel drive (AWD).

Baca juga  Cari Portable Jumper Sampai Perkakas Otomotif Bisa Sambangi Hall 11 GIIAS 2024

Soal baterai sama dengan tipe Premium yaitu berkapasitas 66 kWh ternary lithium, mobil ini memiliki jangkauan 455 km dalam sekali pengisian daya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Smart kembali ke Indonesia di GIIAS 2024 dengan membawa 2 mobil listrik. Sayangnya, harga kedua mobil tersebut belum diungkap oleh manajemen.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika