by

Sosok Yamaha Nmax Malaysia, Semakin Mirip Xmax

Telah hadir Yamaha Nmax Malaysia model 2021. Motor matik ini tampil istimewa dengan wujud semakin mirip Yamaha Xmax 250.

Hal tersebut tergambar lewat penggunaan tema warna serupa. Ciri khasnya muncul di bodi berwarna abu-abu yang dikombinasikan dengan pelek biru. Sosok tersebut seperti salah satu pilihan warna Yamaha Xmax yang dijual di Tanah Air.

Di Malaysia sendiri Nmax 155 dengan warna Icon Grey tersebut meluncur lebih dulu dibanding Indonesia. Padahal sebagaimana kita tahu, Nmax merupakan motor yang memiliki basis produksi di dalam negeri.

Nmax versi Indonesia masih mengandalkan kelir bodi lawas seperti hitam dan silver. Kemudian dikombinasikan dengan pelek warna emas.

Selain Icon Grey, Yamaha Nmax Malaysia juga memiliki opsi kelir Power Grey. Cat ini pun tidak kalah istimewa, lantaran mirip dengan tampilan Nmax versi Jepang. Hanya saja di Negeri Sakura, nama warna tersebut adalah Pastel Dark Grey.

Power Grey sepertinya menjadi salah satu warna andalan motor Yamaha pada 2021. Terbukti penggunaanya sudah hadir di Yamaha MT-03 dan Tmax 560 di Jepang. Sementara di Indonesia, kelir itu hadir di MT-25 dan MT-15.

Baca juga  Sosok Yamaha Nmax Adventure Muncul di Thailand

Walau demikian, lagi-lagi yang jadi keanehan adalah Nmax versi Indonesia belum punya opsi warna Power Grey atau Pastel Dark Grey tersebut. Entah apa alasan pabrikan garputala belum memberikannya.

Spesifikasi Yamaha Nmax 155 Malaysia

yamaha nmax malaysia - warna baru
Nmax Malaysia punya spesifikasi yang tidak semewah Nmax versi Indonesia

Yamaha Nmax Malaysia memang punya pilihan warna yang istimewa, bahkan membuat tampilannya semakin mirip Xmax 250. Meski begitu, konsumen Indonesia tidak perlu iri.

Pasalnya jika melihat spesifikasi motor matik bongsor di Negeri Jiran, masih kalah jauh dari Nmax Indonesia. Tidak percaya?

Salah satu yang membuat Nmax Malaysia tidak sehebat Indonesia, antara lain fitur-fitur lebih minim. Ambil contoh di bagian belakang, tidak pakai suspensi jenis tabung.

Lalu tidak tersedia sistem keyless. Padahal keunggulan keyless bisa membuat motor lebih sulit dibobol maling, lantaran terintegrasi dengan immobilizer.

Anti-lock braking system (ABS) pun tidak ada di Yamaha Nmax Malaysia. Padahal di Indonesia, ABS hadir di kedua roda motor tersebut untuk varian tertinggi. Fitur lain yang tidak ada adalah Traction control (TC). Padahal fiturnya cukup penting dalam hal keselamatan berkendara.

Baca juga  5 Kelebihan Yamaha Freego yang Tidak Dipunya Vario 125

Sementara untuk mesin, Yamaha Nmax Malaysia dan Indonesia tidak ada perbedaan. Jantung mekanisnya berkubikasi 155 cc, SOHC, satu silinder, 4 katup, dan berpendingin cairan.

Mesin Nmax 155 itu memiliki teknologi katup variabel (VVA) yang mampu membuat performa terbaik motor hadir di berbagai rentang putaran mesin. Di atas kertas torsi punyanya tembus 13,9 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 15,4 PS pada 8.000 rpm.

Dengan spesifikasi seperti itu, harga Yamaha Nmax di Malaysia tembus RM 8.998 atau setara Rp 31 jutaan.

Terbaru