Thursday, October 6, 2022

Spesifikasi Chevrolet Blazer EV, Reinkarnasi Opel Blazer!

by Firdaus Ali
Spesifikasi Chevrolet Blazer EV

Spesifikasi Chevrolet Blazer EV telah terungkap. Salah satu yang menarik adalah jarak tempuhnya diklaim bisa meraih 550 kilometer.

Chevrolet Blazer EV menampilkan desain eksterior yang elegan dan sporty. Hal itu bisa terlihat jelas dari tampilan bagian depan yang menyuguhkan headlamp yang sipit seolah tersambung dengan grill yang juga pipih beraksen krom. Dibagian tengahnya terdapat logo Chevrolet yang juga beraksen krom.

Bagian bumper mobil listrik ini terlihat futuristik, di mana hanya menghadirkan warna hitam polos tanpa motif. Lalu yang juga menarik, bagian samping kanan dan kiri bumpernya, terdapat lubang kisi untuk aerodinamika.

Di bodi samping, terlihat lekukan garis yang agresif. Khususnya pada bagian pintu depan terdapat cekungan yang juga berfungsi sebagai letak tempat pengecasan baterai.

Bagian belakangnya juga tak kalah menarik. Tampilannya terlihat sporty berkat desain lampu yang unik dan bumper dengan gaya bold.

Masuk ke dalam kabin interior langsung disuguhkan dengan aura kemewahan. Dimana pada bagian dashboard terdapat headunit touchscreen berukuran 17,7 inch yang bisa untuk mengatur sistem audio dan informasi kendaraan. Kemudian, untuk panel clusternya menggunakan ukuran 11 inchi.

moladin tampil baru blog banner

Terdapat 4 Varian Chevrolet Blazer EV

Spesifikasi Chevrolet Blazer EV

Spesifikasi Chevrolet Blazer EV. Sumber: Chevrolet.com

Bicara spesifikasi Chevrolet Blazer EV, tersedia dalam pilihan 4 varian yaitu 1LT, 2LT, RS, dan SS. Salah satu perbedaan dari masing-masing varian adalah jarak tempuhnya.

Untuk varian 1LT yang merupakan entry level jarak tempuhnya diklaim mencapai 397,5 km. Sementara untuk varian 2LT jarak tempuhnya mencapai 471,5 km, varian RS mencapai 515 km dan varian tertingginya yaitu SS mencapai 550 kilometer.

Selain jarak tempuh, perbedaan dari masing-masing varian adalah ukuran velgnya. Dimana untuk Blazer EV 1LT dan 2LT menggunakan velg berukuran 19 inchi, varian RS 21 inchi dan SS menggunakan velg 22 inchi.

Ada lagi, penggerak roda untuk varian tertingginya (SS) sudah All Wheel Drive (AWD). Sementara untuk varian 1LT dan 2LT menggunakan Front Wheel Drive (FWD). Namun begitu ada optional penggerak AWD untuk varian 2LT dan varian RS dengan pilihan FWD atau RWD serta optional AWD.

Untuk meraih akselerasi dari diam hingga 60 km/jam, diatas kertas mobil SUV ini hanya membutuhkan waktu 4 detik. Kemudian untuk tenaga maksimumnya diklaim mencapai 557 hp.

Soal fitur, General Motors sebagai pabrikan dari Chevrolet memang belum membocorkan secara detail. Namun dilansir dari laman resmi Chevrolet global, Blazer EV akan menyematkan fitur Standard Super Cruise Driver Assistance Technology. Kemudian untuk menunjang sistem pengereman sudah mengusung rem depan merek Brembo. Oh ya, untuk sasisnya juga dikabarkan akan menggunakan sport-tuned sasis.

Meski baru akan dirilis pada tahun 2024, Chevrolet Blazer EV juga sudah disiapkan untuk mobil operasional Polisi di Amerika. Namun sayangnya spesifikasinya masih belum diungkap.

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi Chevrolet Blazer EV. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika