Spesifikasi dan Harga Polytron Fox-500 Gabungkan Performa dan Kenyamanan

by Ivan
Spesifikasi dan Harga Polytron Fox-500 Gabungkan Performa dan Kenyamanan

Polytron nampak tidak main-main dengan produk-produk barunya menyambut ulang tahun ke-49. Salah satu yang terbaru disuguhkan Polytron dari lini motor listrik. Ini dia spesifikasi dan harga Polytron Fox-500.

Polytron Fox-500 dikategorikan sebagai motor listrik premium. Model ini menjadi varian tertinggi dari line up Fox Electric yang sebelumnya sudah dihuni dua bersaudara Fox-S dan Fox-R.

Motor listrik Polytron Fox-500 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan bertenaga bahkan untuk perjalanan jarak jauh.

“Kami hadirkan Polytron Fox-500 sebagai versi ultimate lini Fox Electric dengan mengusung tagline it’s 500 (dibaca : So) Prestigious. Satu hal yang menonjol, motor ini so Powerful dengan motor power 5.000 watt dengan peak performance 14.700 watt. Kami ingin memastikan bahwa setiap perjalanan dengan Fox 500 menjadi pengalaman yang lebih efisien, aman, dan menyenangkan, sekaligus mendukung gaya hidup ramah lingkungan dengan teknologi terdepan,” kata Ilman Fachrian Fadly, selaku Head of Product Electric Vehicle Polytron.

Keunggulan Polytron Fox-500

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur
Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur

1. Tenaga Listrik Mumpuni

Seperti sudah disinggung, Polytron Fox-500 dengan dimensi panjang 2.190 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1.280 mm dilengkapi motor berdaya 5.000 Watt dengan peak performance hingga 14.700 Watt.

Catatan ini tentu berdampak signifikan pada sokongan akselerasi dan kecepatan untuk perjalanan lebih dinamis. Hasil pengujian internal Polytron mengungkapkan jika 1-100 km/jam bisa tuntas dalam 13,63 detik.

Baca juga  Polytron Fox–R Limited Edition X Darbotz Hadir di GIIAS Surabaya 2024, Segini Harganya!

Sementara pengetesan di atas mesin dyno, motor listrik ini mampu mengunci 0-100 meter cuma dalam 7,46 detik. Adapun kecepatan maksimum yang mam 130 km/jam, menempatkan Fox-500 jadi salah satu motor listrik tercepat di kelasnya saat ini.

2. Fitur Cruise Control

Dasbor dan area setang Polytron Fox-500 mirip di XMAX
Dasbor dan area setang Polytron Fox-500 mirip di XMAX dan ada cruise control

Sistem Cruise Control memungkinkan Anda mengatur kecepatan antara 5 hingga 80 km/jam secara otomatis, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan jauh tanpa harus terus memutar throttle. Fitur ini dirancang untuk mengurangi kelelahan pengendaranya, membuat perjalanan lebih rileks​.

3. Kenyamanan Suspensi dan Rem Regeneratif

Polytron Fox-R pakai suspensi belakang monoshock
Polytron Fox-R pakai suspensi belakang monoshock

Fox-500 menggunakan telescopic shock suspension di bagian depan dan mono shock suspension di bagian belakang, yang memberikan pengalaman berkendara yang stabil dan nyaman di berbagai medan.

Ditambah dengan 3 Level Energy Recovery (Regenerative Braking), dimana memungkinkan Fox-500 untuk dapat memulihkan energi ke dalam baterai saat throttle/gas dilepas 50 km/jam atau saat mengerem, meningkatkan efisiensi penggunaan energi​.

Adapun 3 level regenerative braking tersebut mulai dari low (throttle off – 121 menit), medium (brake – 127 menit) dan high (throttle release-brake – 130 menit)

Baca juga  Motor Listrik Polytron FOX-R dan FOX-S Semarakkan GIIAS 2024 Dengan Banderol Menggoda

4. Desain Aerodinamis dan Praktis

Motor listrik Polytron Fox-500 ditawarkan dalam 2 pilihan warna
Motor listrik Polytron Fox-500 ditawarkan dalam 2 pilihan warna

Melihat motor ini dari jauh memang masih seperti gabungan ide dari motor-motor lain. Siluet bodi bongsornya menyerupai skutik gambot Yamaha XMAX dengan fascia ala Honda Forza yang elegan.

Meski begitu, Polytron mengklaim ini adalah model yang fresh dari hasil pengembangan Polytron T-Rex versi purwarupa yang pernah diperlihatkan tahun 2022 lalu.

Ruang bagasi lega
Ruang bagasi lega

Bodinya yang besar dan aerodinamis sangat meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, ditambah dengan ruang penyimpanan yang luas dengan kapasitas hingga 35L. Motor ini juga telah dilengkapi Smart Key System dan lampu LED & DRL (Daytime Running Light).

5. Kapasitas Baterai dan Waktu Pengisian Cepat

Polytron Fox-500 dibekali baterai LFP berkapasitas 3,89 kWh (72V 54Ah). Fox-500 mampu menempuh jarak hingga 130 km dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam. Waktu pengisian baterai penuh hanya membutuhkan 4-5 jam.

6. Fleksibilitas Mode Berkendara

8a4c4b88 19fa 4aa1 9e6e aca113c8b19b

Fox-500 menawarkan tiga mode berkendara: Eco, Drive, dan Sport, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan berkendara penggunanya. Mode ini memastikan pengendara memiliki kontrol penuh atas efisiensi energi dan performa, tergantung pada kondisi jalan dan preferensi​.

Kelengkapan Tambahan Polytron Fox-500

  1. Ban Depan: 110/70 – 14′
  2. Ban Belakang: 140/60 – 14′
  3. Garansi: 1 Tahun Dinamo & Controller (ECU)
  4. Sistem Smart Key: Memudahkan pengguna untuk menghidupkan atau mematikan motor hanya dengan satu sentuhan, menghadirkan kenyamanan yang instan dalam setiap perjalanan.
  5. Aplikasi POLYTRON EV: Dengan mengunduh aplikasi POLYTRON EV, pengguna dapat menghubungkan motor listrik POLYTRON mereka dengan smartphone, memberikan kontrol lebih terhadap fitur-fitur penting seperti: Anti-Theft Security, Find Charging Point, Check Battery Status, Ride Stats
  6. POLYTRON Fox-500 ini memiliki dua pilihan warna yaitu Valiant White dan juga Emerald Green.
Baca juga  Polytron Turut Andil Pada Comeback Como 1907 ke Serie A Italia

Harga dan Ketersediaan

Polytron Fox-500 dijual seharga Rp 43 juta OTR Jabodetabek. Lalu ditambah subsidi 4,9 juta jadi harganya Rp 39,1 juta
Polytron Fox-500 dijual seharga Rp 43 juta OTR Jabodetabek. Lalu ditambah subsidi 4,9 juta jadi harganya Rp 39,1 juta

Polytron Fox-500 ditawarkan dengan harga Rp 43 juta OTR JABODETABEK. Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun POLYTRON, tersedia penawaran spesial berupa subsidi harga sebesar Rp 4,9 juta, sehingga konsumen hanya perlu membayar seharga Rp 38,1 juta untuk OTR JABODETABEK yang berlaku dari 18 September – 18 Oktober 2024.

Para konsumen dapat dengan mudah melakukan pre order dengan booking fee sebesar Rp1 juta pada periode ini. Polytron juga memberikan sistem sewa baterai untuk meringankan biaya akusisi motor seharga Rp 200 ribu perbulan untuk garansi baterai seumur hidup.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika