Spesifikasi Defender Octa 2025, Siap Masuk Indonesia?

by Tigor Sihombing
Spesifikasi Defender Octa 2025

Seperti apa spesifikasi Spesifikasi Defender Octa 2025? Defender, SUV legendaris asal Inggris, kembali hadir dengan model terbarunya, New Defender OCTA 2025 yang rilis pada 18 Oktober 2024.

Mobil ini digadang-gadang menjadi yang paling tangguh, mewah, dan bertenaga dalam jajaran Defender 4×4. Defender OCTA 2025 mengusung mesin V8 mild-hybrid Twin Turbo 4,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 635PS dan torsi puncak 750Nm. Angka-angka ini menjadikannya Defender paling bertenaga yang pernah diproduksi.

Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 4,0 detik, menjadikannya tidak hanya tangguh di medan berat, tetapi juga gesit di jalan raya.

Suspensi 6D Dynamics yang inovatif semakin menambah kemampuan dinamis Defender OCTA. Suspensi ini dirancang untuk memberikan keseimbangan optimal antara kenyamanan dan performa off-road. Selain itu, dengan ground clearance yang lebih tinggi dan sudut pendekatan yang lebih baik, kendaraan ini siap menaklukkan berbagai medan sulit.

Secara visual, New Defender OCTA tampil lebih gagah dan berani dibandingkan pendahulunya. Tinggi kendaraan yang ditingkatkan serta desain bumper baru memberikan mobil ini kesan kokoh dan siap untuk segala kondisi jalan.

Bumper belakang yang dilengkapi sistem knalpot aktif four-exit menambah kesan sporty dan mewah pada SUV ini. Selain itu, ban 33 inci yang digunakan merupakan ban terbesar yang pernah dipasang di Defender produksi.

Kemampuan mobil ini untuk menembus air hingga kedalaman satu meter membuktikan ketangguhannya sebagai kendaraan yang dirancang untuk menjelajah tanpa batas.

Jamal Hameedi, Director of SVO, JLR, mengatakan, “Para ahli performa kami telah mencapai hal yang mustahil dengan Defender OCTA, bekerja tanpa kenal lelah selama tiga tahun terakhir untuk menciptakan Defender paling tangguh yang pernah dibuat.”

Harga New Defender OCTA

image1390

Tak hanya tangguh di luar, bagian interior Defender OCTA juga menawarkan kemewahan kelas atas. Versi Defender OCTA Edition One yang eksklusif hadir dengan warna Faroe Green dan interior berbahan PU Khaki yang tahan lama. Desain interiornya didominasi oleh material premium seperti Chopped Carbon Fiber serta velg forged 20 inci dengan pilihan ban off-road.

Sistem audio Body and Soul Seat memungkinkan pengemudi dan penumpang merasakan pengalaman audio yang mendalam, menambah kenyamanan saat berkendara. Teknologi ini bahkan dilengkapi dengan program wellness yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan fokus selama berkendara.

New Defender OCTA dijadwalkan mulai dipasarkan secara global dengan harga awal sekitar £145.300 di Inggris, atau setara dengan Rp 2,4 miliar. Model edisi khusus Defender OCTA Edition One akan hadir dengan harga mulai dari £160.800 atau Rp 2,7 miliar.

Akankah mobil ini akan hadir di Indonesia? Sayang sampai saat ini belum ada kejelasan dari PT JLM Auto Indonesia selaku distributor resmi Defender di Indonesia.

Demikian ulasan Spesifikasi Defender Octa 2025. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika