oleh

Spesifikasi MG 5 GT Indonesia, Antara Civic dan Vios

Akhirnya spesifikasi MG 5 GT untuk pasar Indonesia, terungkap juga. Mobil ini dipamerkan buka-bukaan oleh PT MG Motor Indonesia ke media di Jakarta pada Jumat (11/3/2022).

Tidak cuma eksteriornya yang bisa dinikmati oleh konsumen, tapi juga interior. Bahkan spesifikasi mesin yang digunakan oleh sedan ini pun dibeberkan.

Hal menarik dari MG 5 GT adalah segmentasinya. Kalau dilihat dari fitur dan dimensi, bisa bersaing dengan Honda Civic dan Toyota Corolla Altis. Hanya saja dari sisi mesin, lebih ke arah Toyota Vios dan Honda City.

Penasaran dengan spesifikasi MG 5 GT? Simak bahasan berikut:

Eksterior MG 5 GT, Sporty Maksimal

spesifikasi mg 5 gt indonesia
Desan ala coupe jadi keistimewaan MG5 terbaru

Spesifikasi MG 5 GT yang pertama kami bahas adalah eksteriornya. Tampilan mobil ini unik, karena seperti sedan coupe 2-pintu. Walau demikian, sesungguhnya ini merupakan sedan 4-pintu.

Aura sporty juga terlihat dari penggunaan grille istimewa. Sekilas tampilannya seperti Mercedes-Benz A-Class.

Lalu bicara dimensi, MG 5 GT punya panjang 4.675 mm, lebar 1.842 mm, dan tinggi 1.480 mm. Cukup bongsor, bahkan serupa dengan Honda Civic dan Toyota Corolla Altis.

Baca juga  Diler MG di Manado Diresmikan

Hal yang tidak kalah menarik adalah penggunaan velg besar ukuran 17 inci dengan ban 215/50. Ini membuatnya terlihat semakin sporty.

Interior dan Fitur yang Memanjakan Pengemudi

spesifikasi mg 5 gt - interior
Fitur MG 5 GT mirip sedan menengah, ada sunroof, cruise control, dan head unit dengan kamera 360

Bicara interior, MG 5 GT juga tidak kalah sporty. Joknya sudah dibalut kulit, lalu untuk pengemudi dan penumpang baris pertama didesain ala bucket seat.

Ditambah lagi kehadiran warna dominan hitam dengan kombinasi aksen merah di jahitan. Semua itu membuat serasa berada di mobil sport.

Kemudian yang tidak kalah menarik, di bagian jok pengemudi sudah dilengkapi pengaturan elektrik. Ada pula panel instrumen TFT besar informatif, mampu memberikan banyak data seperti accelerate timing, dynamic driving management, dan lain-lain.

Head unit MG 5 GT juga istimewa, bisa terhubung dengan smartphone. Ada pula fitur seperti kamera 360 derajat. Fitur-fitur lain yang ada di MG 5 GT antara lain sunroof, cruise control, dan power charger.

Mesin 1.500 cc dan CVT 8-Percepatan

spesifikasi mg 5 gt - mesin
Mesin MG 5 GT pakai 1.500 cc tanpa turbo layaknya Toyota Vios dan Honda City

Bicara spesifikasi MG 5 GT dalam hal mesin, ternyata yang digendong adalah 1.500 cc tanpa turbo. Padahal di beberapa negara lain, tersedia versi turbo.

Baca juga  Spesifikasi MG HS Magnify i-Smart, Saudara Almaz RS

Kalau melihat data, mesin tersebut menggunakan teknologi DOHC, 16 valves VTi-TECH, dan empat silinder. Di atas kertas bisa melontarkan torsi puncak 150 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 114 PS pada 6.000 rpm. Padanan mesin MG 5 GT itu adalah transmisi CVT 8-percepatan.

Jika melihat kompetitor, maka performa MG 5 GT ini terhitung cukup. Lebih baik dari Toyota Vios, tapi tidak seistimewa Honda City.

Harga MG 5 GT

spesifikasi mg 5 gt - jok belakang
Jok belakang MG 5 GT punya satu kekurangan yaitu belum dilengkapi hand rest

Setelah tahu spesifikasi MG 5 GT versi Indonesia, kira-kira berapa harga yang pantas? Hingga sekarang, belum diumumkan. MG mengaku bakal memberitahukannya pada IIMS 2022 yang berlangsung pada akhir Maret.

Walau demikian, kita bisa memprediksi bahwa kisaran harga MG 5 GT kemungkinan di angka Rp 300 jutaan. Apalagi mengingat mobil ini punya kelas di antara Honda Civic dan Toyota Vios. Pasalnya kalau di atas itu, mungkin akan jadi kemahalan.

Setidaknya itulah prediksi kami. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru