by

Spesifikasi Nissan Magnite Turbo di Indonesia

Ketahuilah spesifikasi Nissan Magnite secara detail sebelum benar-benar melakukan pembelian. Hal ini dimaksud supaya kamu sudah mengerti betul kelebihan dan kekurangannya. Alhasil ketika mobil datang, kamu tidak bakal kecewa.

Di Indonesia, Magnite dijual dalam tiga varian: Upper MT, Premium MT, dan Premium CVT. Ketiganya dibedakan dari sisi harga dan fitur.

Meski demikian, ketiga varian Nissan Magnite terebut tetap punya basis yang sama. Jadi soal mesin, rangka, dan fitur-fitur keselamatan tidak ada beda.

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi Nissan Magnite yang dijual di Indonesia? Simak bahasan berikut:

Desain Eksterior, Kombinasi City Car dan SUV

spesifikasi nissan magnite
Salah satu kelebihan Nissan Magnite, ground clearance cukup tinggi mencapai 186 mm

Pada dasarnya mobil ini merupakan sebuah city car. Hanya saja bila melihat spesifikasi Nissan Magnite ternyata cukup unik, panjangnya 3.994 mm, lebar 1.758 mm, dan tinggi 1.572 mm.

Jika dibandingkan dengan city car lain seperti Suzuki Ignis (3.700 mm), Magnite lebih panjang. Bahkan kalau pembandingnya adalah Daihatsu Sirion (3.895 mm), mobil Nissan ini juga masih lebih panjang. Harusnya ini bisa jadi keunggulan tersendiri untuk Magnite, terutama dalam memberikan kabin yang lebih lega untuk 5-orang.

Kemudian untuk desainnya, Nissan Magnite punya aura SUV kental. Selain kehadiran roof rail, ada pula berbagai aksesori yang membuat sosoknya semakin gagah. Penggunaan ban ukuran 195/60-16 inci juga memberikan kesan bongsor, sehingga ground clearance menjadi 186 mm.

Baca juga  Komparasi Nissan Livina Vs Suzuki Ertiga, Mana Lebih Baik?

Soal pewarnaan bodi, varian Magnite Upper MT dicat dalam tema single tone. Kemudian varian Premium MT dan CVT memiliki opsi bodi two tone.

Tabel Spesifikasi Nissan Magnite untuk Dimensi

Dimensi 3.994 x 1.758 x 1.572 mm
Jarak Sumbu Roda 2.501 mm
Ground Clearance 186 mm
Ukuran Ban 195/60-16 Inci

Interior Nissan Magnite

spesifikasi nissan magnite turbo di indonesia
Interior Nissan Magnite cukup modern, namun joknya belum berbalut kulit

Masuk ke spesifikasi Nissan Magnite untuk interior, kabinnya didominasi warna gelap: abu-abu dan hitam. Lalu desainnya sederhana, serta terkesan modern. Hal ini diperkuat kehadiran head unit layar sentuh besar di dashboard tengah.

Hanya saja yang disayangkan, joknya belum terbalut kulit. Nissan masih menghadirkan material kain di bangkunya. Lalu di varian tertinggi atau Premium MT dan CVT, terdapat tambahan konsol tengah yang bisa dimanfaatkan sebagai hand rest pengemudi.

Bangku baris keduanya, bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40. Hal ini dimaksud supaya bisa menghasilkan ruang bagasi yang lebih luas, bila sedang tidak membawa banyak penumpang.

Fitur-Fitur Modern dengan Sistem Keselamatan Lengkap

spesifikasi nissan magnite
Berbagai fitur keselamatan hadir sejak varian paling rendah atau Upper MT

Sebagai city car, Nissan Magnite punya banyak sekali fitur modern. Varian paling rendah atau Upper MT sudah memiliki head unit layar sentuh 8 inci, start & stop engine button, serta keyless.

Baca juga  Nissan Bocorkan Sosok Serena Terbaru, C28?

Lalu untuk varian Premium MT dan CVT, tersedia tambahan fitur seperti around view monitor, cruise control, dan tire pressure monitoring system (TPMS). Ada pula kisi-kisi penyejuk udara untuk penumpang belakang.

Hal menarik dari spesifikasi Nissan Magnite adalah fitur keselamatan. Dari sejak varian termurahnya, sudah tersedia anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA). Nissan juga memberi vehicle dynamic control (VDC) serta hill start assist (HSA) untuk menjadikan pengendara lebih percaya diri ketika melewati medan menantang.

Performa Mesin Turbo Nissan Magnite

All New Nissan Magnite, Compact SUV Nissan terbaru untuk Indonesia
All New Nissan Magnite SUV terbaru untuk Indonesia

Di Indonesia, spesifikasi Nissan Magnite untuk mesin cuma tersedia dalam 1.0 liter turbo. Jantung mekanis berkonfigurasi tiga silinder itu mampu melontarkan torsi puncak 160 Nm pada 2.800-3.600 rpm dan tenaga 100 PS pada 5.000 rpm.

Jika dibandingkan dengan city car lain seperti Suzuki Ignis, maka Magnite lebih unggul. Mesin Ignis hanya bisa mengeluarkan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 83 PS pada 6.000 rpm.

Lalu untuk pilihan transmisi, mobil Nissan ini punya dua opsi yaitu 5-percepatan manual dan CVT. Transmisi CVT yang diklaim bisa memberikan pendistribusian tenaga secara lebih halus, sayangnya cuma hadir di varian tertinggi saja atau Premium.

Baca juga  SUV Listrik Nissan, Inikah Juke Elektrik?

Tabel Spesifikasi Nissan Magnite untuk Mesin

Mesin 1.0 liter Turbo
Torsi 160 Nm / 2.800-3.600 rpm
Tenaga 100 PS / 5.000 rpm
Transmisi 5 MT dan CVT

Harga Nissan Magnite Mulai Rp 208,8 juta (OTR Jakarta)

nissan magnite
Tersedia opsi warna two tone dengan banderol yang lebih mahal

Usai mengetahui spesifikasi Nissan Magnite secara lengkap, apakah kamu tertarik meminangnya? Siapkan kocek mulai dari Rp 208,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian Upper MT, Rp 226,3 juta (OTR Jakarta) khusus varian Premium MT, dan Rp 238,8 juta (OTR Jakarta) buat varian Premium CVT.

Banderol tersebut memang lebih mahal dari beberapa city car di Indonesia, seperti Suzuki Ignis yang dijual mulai Rp 174 – 203 juta (OTR Jakarta). Kemudian Kia Picanto Rp 220,95 – 236,23 juta (OTR Jakarta).

Hanya saja perlu diketahui bahwa performa Nissan Magnite lebih hemat karena pakai mesin turbo. Lalu fitur-fiturnya juga sangat modern. Ditambah lagi dimensinya paling panjang dan ground clearance lebih tinggi dibanding para kompetitor. (LDR)

Daftar Harga Nissan Magnite

All New Nissan Magnite Upper MT

Rp 208.000.000

All New Nissan Magnite Premium MT

Rp 226.300.000

All New Nissan Magnite Premium CVT

Rp 238.800.000

Terbaru