Saturday, July 6, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Pahami Spesifikasi Nissan Serena e-Power, Fix Meluncur di GIIAS 2024 Harga Naik Rp 100 Jutaan

by Ivan
Spesifikasi Nissan Serena e-Power C28 dengan estimasi harga lebih mahal Rp 100 jutaan

PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) menjanjikan kejutan spesial di keikutsertaan mereka pada event GIIAS 2024. Ini dia spesifikasi Nissan Serena e-Power yang sudah bisa pre-booking via website resminya.

Menilik website www.nissan.co.id, sosok Nissan Serena e-Power warna biru jadi yang pertama muncul di laman tersebut. Tidak hanya itu, lewat situs tersebut, konsumen yang berminat sudah bisa melakukan pre-booking.

Tarik-ulur kehadiran Nissan Serena e-Power berkode bodi C28 ini memang agak membingungkan. Mobil ini sebenarnya sudah hadir di GIIAS 2023 lalu bahkan rumornya saat itu sudah membuka kran pemesanan untuk penerimaan unit di Juni 2024. Meski akhirnya pemberitaan terkait mobil ini redup dan kembali mencuat jelang GIIAS 2024 nanti.

“Ya mas untuk Nissan Serena e-Power akan kami launch di GIIAS 2024 dan yang pasti kami punya kuota untuk pre-booking ini,” kata Jethro Ringo, Marketing Communication Specialist NMDI kepada Moladin, Rabu (7/3).

Spesifikasi Nissan Serena e-Power (C28)

Sosok Nissan Serene e-Power C28 muncul di website resmi Nissan Indonesia
Sosok Nissan Serena e-Power C28 muncul di website resmi Nissan Indonesia

Ubahan radikal terkait desain Nissan Serena e-Power (C28) dibandingkan pendahulunya Serena C27 memang terlihat cukup signifikan. Selain lebih modern, model ini tetap menawarkan kabin lapang dengan dimensi bodi sepanjang 4.765 mm, lebar 1.715 mm, dan tinggi 1.885 mm.

Baca juga  Bocoran Wujud Utuh MG Cyberster EV Siap Meluncur di GIIAS 2024, Begini Spesifikasinya

Walau terlihat besar, mobil ini diklaim begitu mudah dikendarai dan tetap nyaman sekalipun Anda tengah melaju di jalan yang sempit. Putaran setirnya tidak terasa terlalu ringan bahkan saat melaju di kecepatan menengah di jalan raya.

Nah terkait embel-embel e-Power tentulah model ini akan menjanjikan teknologi e-Power pada sang MPV pintu geser tersebut. Berdasarkan data di Jepang, Serena e-Power C28 menggunakan mesin 1.4 liter berkonfigurasi tiga silinder yang dikombinasi dengan sistem e-Power. Mesin ini tidak hanya menghasilkan tenaga yang kuat, tetapi juga mengesankan dalam hal efisiensi bahan bakar.

Bagi mereka yang belum terbiasa dengan pengaturan hibrida e-Power Nissan, mesin tidak menggerakkan roda secara langsung. Namun sebagai gantinya, ia mengisi daya baterai lithium-ion yang kemudian memberi daya pada motor listrik.

Pada Serena, motor listrik menghasilkan 161 hp dan torsi 315 Nm ke roda depan. Impresi kenyamanannya terasa ketika baterai terisi cukup dan mendorong powertrain, mesin tetap mati dan Serena sesuai dengan namanya mampu memberikan pengalaman berkendara yang tenang.

Baca juga  Nissan Bocorkan Sosok Serena Terbaru, C28?
Nissan Serena e-Power berkode bodi C28 menjanjikan konsumsi BBM irit
Nissan Serena e-Power berkode bodi C28 menjanjikan konsumsi BBM irit

Pakai teknologi e-Power, konsumsi BBM Nissan Serena terbaru ini juga diklaim bisa mencapai 19,3 km/liter. Salah satu alasan Serena e-Power bisa irit BBM, karena mesin bensinnya hadir bukan untuk menggerakkan roda. Mesin bensin di MPV ini hanya untuk charge baterai (fungsi generator). Jadi roda Serena C28 cuma digerakkan oleh motor elektrik layaknya mobil listrik.

Lanjut pada interior, Nissan Serena terbaru menyuguhkan kenyamanan terbaik baik bagi penumpang dengan suguhan kabin lapang. Mulai dari ruang kaki pengemudi yang melar 120 mm dibanding model sebelumnya plus jok tengah yang dapat diatur dengan konfigurasi tujuh penumpang maupun delapan penumpang.

Untuk teknologi keselamatan terkini Nissan ProPILOT 2.0 yang memungkinkan mobil melaju, mengerem, dan mengoreksi setir secara otomomatis. Tidak ketinggalan, hadir pula fitur-fitur stop kontak 100 V AC (1.500 Watt) untuk mengaktifkan berbagai peralatan elektronik saat berkendara.

Soal estimasi harga Nissan Serena e-Power 2024, akan berkisar Rp 635-679 juta. Angka ini berarti lebih mahal Rp 100 jutaan dibanding Serena C27 yang dijual saat ini di Indonesia yakni Rp 545,8 juta.

Baca juga  55 Brand Otomotif Ikut GIIAS 2024, Pabrikan Cina Mendominasi!

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika