Nissan Serena e-Power C28 Rilis di GIIAS 2023, Berapa Harganya?

by Tigor Sihombing
nissan serena e-power c28

Akhirnya Nissan Serena e-Power C28 resmi tampil di GIIAS 2023. Mobil MPV tersebut muncul di pameran otomotif tersebut dengan tampilan eksterior yang lebih modern dibanding Serena lama. Grille V-motion yang menyatu dengan lampu depan LED memberi kesan futuristik aerodinamis.

Teknologi e-Power hadir untuk memberikan rasa berkendara yang lebih menyenangkan. Serena juga diklaim lebih irit BBM dengan teknologi tersebut.

Pertanyaannya, berapa harga Serena terbaru? Nissan sudah mempersilakan konsumen Indonesia yang tertarik meminangnya untuk mendaftarkan diri ke dealer terdekat. 

“Kalau ada yang tertarik dengan Serena e-Power (C28), kami akan masukkan ke database dan akan dijadikan prioritas saat launching,” kata Head of Marketing Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Julian Olmon saat ditemui di GIIAS 2023.

Kapan MPV boxy dari Nissan ini benar-benar launching? Ternyata bukan sekarang, melainkan masih tahun depan atau 2024. Jadi buat para konsumen yang sudah tertarik, harap bersabar.

“Tahun ini belum dijual, masih perkenalan dulu untuk Serena e-Power. Kami akan jual ini di tahun depan semester kedua tahun 2024,” beber Julian Olmon.

Walau belum dijual resmi, tapi mengetahui spesifikasi Nissan Serena 2024 tidaklah sulit. Begitu pula dengan perkiraan harganya. Pasalnya di berbagai negara lain, mobil ini sudah bisa dipesan konsumen. Buat yang penasaran, berikut bahasan lengkapnya.

Baca juga  Mengenal Sosok Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Eksterior Serena C28 Semakin Mewah

spesifikasi nissan serena e-power c28 - tampak samping giias 2023

Dimensi bongsor dan mengotak khas Serena tetap dipertahankan di C28

Bicara spesifikasi Nissan Serena e-Power C28 untuk eksterior, memang belum diumumkan untuk pasar Indonesia. Walau begitu, kita bisa lihat di Jepang, mobil ini memiliki panjang 4.765 mm, lebar 1.715 mm, dan tinggi 4.765 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya 2.870 mm, serta ground clearance 135 mm. Kemudian untuk ukuran rodanya pakai 205/65 R16.

Kemudian eksterior dibalut warna two tone, untuk bodi dicat biru dan atap hitam. Velgnya pakai desain yang cukup rumit dengan kombinasi two tone.

“Kehadiran Nissan Serena yang dilengkapi dengan e-POWER generasi kedua dengan kabin yang luas, berbagai kelengkapan untuk memenuhi kebutuhan keluarga serta teknologi terkini pada GIIAS 2023 ini, sekaligus menunjukkan Indonesia sebagai pasar strategis Nissan, khususnya di segmen MPV yang menjadi salah satu fokus Nissan di Indonesia selain SUV dan Hatchback. Mobil yang mengusung konsep BIG, EASY and FUN ini juga menjadi yang pertama diperkenalkan dan ditampilkan di Indonesia,” beber rilis resmi Nissan di GIIAS 2023.

Interior Luas dengan Kapasitas 7-8 Penumpang

bocoran spesifikasi Nissan Serena e-Power

Kapasitas penumpang 7-8 orang

Selain peningkatan eksterior, Nissan Serena e-Power C28 juga menawarkan interior yang sangat nyaman bagi para penumpang. Kabin yang lebih luas dibandingkan dengan model sebelumnya dapat menampung hingga tujuh hingga delapan orang. Konfigurasi pelipatannya juga unik, dimana  tempat duduk bisa dilipat rata hingga terlihat nyaman untuk ditiduri.

Baca juga  Spesifikasi Mitsubishi Xpander AP4, MPV Jago Reli

Nissan Serena e-Power dilengkapi dengan berbagai fitur modern untuk kenyamanan dan konektivitas. Setiap penumpang mendapatkan akses ke kantong smartphone, cupholder, port USB, dan Wi-Fi onboard, sehingga mereka dapat tetap terhubung selama perjalanan. Dasbor yang sepenuhnya digital dan gearbox otomatis yang dioperasikan dengan tombol di sebelah panel sentuh memberikan kesan modern dan fungsional.

Buat spesifikasi interior yang akan dibawa Nissan untuk Serena 2024 nanti, belum ada informasi. Prediksi kami, Indonesia bakal kebagian varian termewah dengan fitur-fitur terlengkap.

Mesin Serena e-Power Irit BBM

bocoran spesifikasi Nissan Serena e-Power

Mesin 1.4 liter tiga silinder yang dikombinasikan dengan sistem e-Power.

Di Jepang, Nissan Serena e-Power C28 menawarkan mesin 1.4 liter berkonfigurasi tiga silinder yang dikombinasikan dengan sistem e-Power. Mesin ini tidak hanya menghasilkan tenaga yang kuat, tetapi juga mengesankan dalam hal efisiensi bahan bakar.

Dengan konsumsi bahan bakar mencapai 19,3 km/liter, Nissan C28 e-Power menawarkan konsumsi BBM  yang hemat BBM. Selain itu ada juga versi konvensional dengan mesin 2.0 liter berbasis empat silinder.

Baca juga  Nissan Magnite 2021 ke Indonesia? Rocky-Raize Harus Waspada

Pilihan sistem penggerak juga beragam. Versi hybrid menggunakan sistem Front Wheel Drive (FWD), sementara versi konvensional hadir dalam sistem penggerak FWD dan 4WD, memberikan fleksibilitas dalam menghadapi berbagai kondisi jalan.

Harga Nissan Serena C28 2024

mobil baru tahun 2023 - nissan serena c28

Nissan Serena generasi terbaru atau versi C28

Setelah tahu informasi soal spesifikasi Nissan C28 dengan teknologi e-Power, berapa harga yang pantas untuk MPV ini? Dengan peluncuran pada 2024, tentu cukup sulit memprediksinya.

Walau demikian, harga Nissan Serena di Jepang saat ini mulai dari 4,8 juta yen atau sekitar Rp544,9 juta untuk varian e-Power Luxion hybrid atau yang tertinggi. Namun, harga ini mungkin akan berbeda ketika mobil ini masuk ke Indonesia tahun depan, karena ada tambahan pajak impor.

Paling mudah memprediksi harga Serena e-Power 2024 di Indoensia adalah dengan membandingkan model lamanya. Sebagai gambaran, Nissan Serena C27 kini dijual mulai Rp545.800.000. Maka harga Serena e-Power C28 2024 tentu lebih mahal lagi, prediksi kami tembus Rp600-700 jutaan.

Bagaimana, apakah kamu masih tertarik meminang Serena C28 kalau banderolnya setinggi itu? Demikian ulasan soal Nissan Serena e-Power C28 yang resmi ditampilkan di GIIAS 2023 dan akan dijual pada tahun 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika