by

10 Rekomendasi Spion Motor Terbaik dan Terbaru 2020

Modifikasi kerap menjadi pilihan untuk bisa membuat motor terlihat lebih keren dan unik. Modifikasi tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, moladiners bisa mempertimbangkan untuk memodifikasi dengan mengganti spion motor stkamur dengan spion lain yang punya desain lebih keren.  

Pilihan spion yang dapat moladiners gunakan untuk mengubah tampilan motor juga sangat banyak. Pastikan bahwa spion tersebut mampu membantu pengendara untuk bisa melihat situasi lalu lintas di belakang. Apalagi, pemakaian beberapa model spion tertentu malah menimbulkan lebih banyak blind spot bagi pengendara.

Baca Juga: Cara Bersihkan Spion Motor Kecil Atau Besar, Modalnya Nggak Sampai 10 Ribu!

Pemerintah pun telah menetapkan aturan mengenai penggunaan spion bagi setiap pengendara motor di Indonesia. Setiap pengguna motor yang menggunakan spion tidak sesuai teknis petunjuk dari pemerintah, akan dikenai denda paling banyak Rp250 ribu atau kurungan paling lama 1 (satu) tahun.

Dengan memperhatikan fungsi serta desain tampilan, berikut ini 10 rekomendasi spion motor terbaik yang bisa moladiners pilih:

 

Spion motor model Ducati CNC

Spion Motor Model Ducati

Rekomendasi spion keren yang pertama bisa ditemukan pada spion model Ducati CNC. Spion variasi ini mampu menghadirkan kesan mewah berkat rangka yang didesain dengan mesin CNC. Desain spion yang pendek dan kecil, membuatnya terlihat cocok pada motor dengan desain ramping. Di samping itu, spion ini memberi kenyamanan karena cermin berwarna biru yang bisa mengurangi pantulan cahaya.

Baca juga  Rangkaian Motor Sport Terbaik Honda di Indonesia, Yuk Simak

 

Spion Lipat VND NMAX B2

Spion Motor Lipat VND NMAX B2

Pertimbangan spion terbaru adalah Spion Lipat VND NMAX B2. Tampilan spion ini memberi kesan mewah karena desainnya sekilas mirip dengan spion mobil. Apalagi, spion yang didesain untuk motor Yamaha NMAX ini juga dapat dilipat. Hanya saja, moladiners tidak bisa secara langsung memasang spion ini pada NMAX. Cara pemasangannya memerlukan bracket khusus.

 

[product product=”Yamaha Xmax 250″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Xmax_250_9907_79511_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-xmax-250-premium-matic-4-stroke-sohc” price=”Rp. 4.500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Spion Ninja 250

Spion Motor Ninja 250

Moladiners juga bisa mempertimbangkan untuk mengganti spion stkamur dengan spion Ninja 250. Spion Ninja 250 yang memiliki bentuk ramping, mampu memberikan kesan sporty pada motor yang digunakan.

 

Spion Motor Tomok Full CNC Model Rizoma

Spion Motor Tomok

Rekomendasi spion terbaik selanjutnya bisa dijumpai pada Spion Motor Tomok Full CNC Model Rizoma. Spion jenis tomok yang satu ini memiliki desain yang unik karena bisa dilipat, jadi terhindar dari risiko tersenggol motor lain. Spion ini juga dibuat dengan bahan berkualitas dan punya daya tahan tinggi. Menariknya lagi, Spion Motor Tomok Full CNC Model Rizoma dapat dipasang pada berbagai jenis motor.

 

Spion Jalu Bulat

Spion Motor Jalu Full CNC

Spion jalu menjadi jenis spion yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Spion ini memang memberi kesan yang unik pada motor. Apalagi, cara pemasangannya spion jalu cukup unik, karena ditempatkan pada ujung setang. Penggunaan spion jalu bulat memberi kesan seperti tengah mengendarai motor gede (moge).

Baca juga  Begini Cara Bedakan Suku Cadang Asli atau Palsu

 

Spion Motor Retro Kotak

Spion Motor Retro Kotak

Moladiners juga bisa mempertimbangkan untuk memasang spion motor retro kotak. Lapisan chrome di bagian belakangnya bakal membuat motor terlihat semakin ciamik. Apalagi, desain spion kotak juga memberikan daya pkamung yang luas. Pilihan spion ini sangat cocok ketika ditempatkan pada motor klasik seperti Yamaha L2 Super ataupun Honda CB100. Tidak ketinggalan, spion ini juga bakal terlihat sesuai kalau dipasangkan pada Kawasaki W175.

 

ATM Spion Satria FU

ATM Spion Satria FU

Bagi para pengguna Satria FU, bisa mencoba untuk memakai spion dengan desain minimalis ini. Desainnya yang sederhana dan ramping, bakal terlihat serasi dengan bodi motor Satria FU yang mungil dan sporty. Menariknya, meski memiliki bentuk ramping, spion ATM ini memberi daya pkamung yang lega.

 

AHM Spion Motor Sein Lampu

Spion Sein LED

Bagi para pengguna motor Honda, AHM punya spion dengan lampu sein yang unik. Pemakaian spion ini tidak hanya memberi fungsi pkamungan ke belakang. Keberadaan lampu sein di bagian belakang spion juga memberi fungsi tambahan. Fungsi tambahan tersebut adalah sebagai pemberi sinyal lampu ketika berbelok kepada pengendara di depan. 

Baca juga  Vespa GTS 150, Produk Baru Andalan PT Piaggio

 

[product product=”Suzuki GSX R 150″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_GSX_R_150_2101_88764_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-gsx-r-150-sports-dohc-4-valve-water-cooled-4-stroke-150cc” price=”Rp. 1.100.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Spion Bulat Retro

Spion Bulat Retro

Kesan klasik bisa pula moladiners dapatkan ketika menggunakan spion bulat retro. Desain kaca yang bulat, membuat spion ini sangat sesuai kalau dikombinasikan dengan motor keluaran lama seperti Honda CB100 ataupun produk skuter dari Vespa.

 

Spion Yamaha R25

Spion R25

Rekomendasi yang terakhir adalah spion Yamaha R25. Spion ini kerap menjadi pilihan utama bagi para pemilik motor matic dengan desain bodi bongsor seperti Honda PCX 150, Yamaha Nmax, ataupun Yamaha Lexi. Keberadaannya pun mampu menghadirkan kesan sporty dan gagah pada motor. Di waktu yang sama, spion ini tetap memberi daya pkamung yang luas di belakang motor.

Itulah 10 rekomendasi spion motor terbaik yang dapat moladiners pertimbangkan ketika ingin mengubah tampilan motor kesayangan. Ingat, spion bukan hanya aksesori yang bertujuan mempercantik motor. Penggunaannya juga sebagai sarana menjaga keamanan selama berkendara.

 

Baca Juga : 

 

Terbaru