Selasa, Mei 21, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

SPKLU Voltron Ultra Fast Charging Kini Hadir di Living World Alam Sutera

by Tigor Sihombing
SPKLU Voltron

SPKLU Voltron ultra fast charging kini hadir di Living World Alam Sutera Tangerang. PT Anumana Graha Cantika (Kawan Lama Group) telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) pada Selasa (30/4/2024).

MoU tersebut ditandatangani oleh Ibu Jannywati selaku Direktur Living World dan Bapak Abdul Rahman Elly selaku Direktur Utama PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron). Acara ini juga dihadiri oleh National Project Manager EntrEV ESDM, Eko Adji Buwono sebagai wadah untuk ‘EV Ecosystem Socialization’.

Eko menyatakan bahwa Electric Vehicle (EV) adalah gerakan global, dan kerjasama ini merupakan aplikasi dari gerakan tersebut. “Pentingnya melibatkan semua pihak dan gender untuk memastikan bahwa tidak ada yang terpinggirkan,” katanya.

Fasilitas pengisian daya Voltron Ultra Fast Charging DC 100 kW berlokasi di Area GF – P1 Lot B23 mal Living World Alam Sutera, Tangerang. Terdapat satu unit mesin EV charging dengan dua buah charging gun bertipe CCS 2. Tarif pengisian daya adalah Rp 2.466,74/kWh, sesuai dengan regulasi pemerintah.

Baca juga  Daftar Lokasi SPKLU di Wilayah Jakarta

Voltron Indonesia telah mengoperasikan lebih dari 280 stasiun pengecasan di berbagai kota di Indonesia, dan sedang membangun lebih dari 1500 stasiun hingga akhir 2024.

Cakupan daya pengecasan mencakup AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, hingga DC200kW. Dengan inisiatif ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengunjung mall dan pengguna mobil listrik di Indonesia.

Cara Isi Daya di SPKLU Voltron

Voltron adalah perusahaan swasta yang menyediakan fasilitas charging station untuk mobil listrik di Indonesia. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan SPKLU Voltron:

  1. Install aplikasi “Voltron” dari Play Store untuk pengguna Android atau dari App Store untuk pengguna iOS. Setelah menginstal, daftar akun menggunakan nomor handphone untuk verifikasi.
  2. Setelah mendaftar, akan ada konfirmasi data kendaraan, email, dan metode pembayaran yang bisa diisi atau dilewati sesuai keperluan.
  3. Di menu utama aplikasi, Anda dapat melihat peta dengan lokasi jaringan charging station Voltron. Informasi jumlah alat charger dan ketersediaan di setiap lokasi juga tersedia.
  4. Untuk melakukan pengisian daya baterai mobil listrik, arahkan ke lokasi charging station Voltron yang dituju. Kemudian, scan barcode yang tertera pada alat charger menggunakan opsi “Scan” di aplikasi.
  5. Pada aplikasi, Anda dapat mengatur jumlah pengisian daya baterai hingga 50 kWh dengan rincian biaya yang diperlukan. Jika data kendaraan sudah diisi pada akun atau saat registrasi aplikasi, pengaturan jumlah pengisian daya baterai dapat disesuaikan dengan jenis mobil.
  6. Misalnya, jika mobil Anda adalah MG4 EV varian Magnify i-Smart, pengaturannya bisa diisi hingga 51 kWh, atau Hyundai IONIQ 5 varian Signature Long Range bisa diatur hingga 72,6 kWh.
  7. Metode pembayaran dapat menggunakan dompet digital seperti Ovo, Gopay, ShopeePay, Dana, serta kartu debit atau kredit.
  8. Setelah mengatur pengisian daya, sambungkan konektor ke soket charger mobil listrik untuk memulai pengisian. Proses pengisian daya dapat dipantau melalui aplikasi Voltron.
  9. Jika pengisian daya selesai sebelum mencapai jumlah daya baterai yang diatur, kelebihan saldo akan dikembalikan setelah dipotong dari jumlah pengisian daya yang masuk.
Baca juga  Bawa Mobil Listrik di Tol Trans Jawa Kini Tak Perlu Khawatir

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah menggunakan fasilitas SPKLU Voltron untuk mengisi daya baterai mobil listrik kamu.

Demikian ulasan SPKLU Voltron yang kini hadir di Living Wrld Alam Sutera. Simak terus Moaldin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika