Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Spy Shots Hyundai Santa Fe 2024, Mirip Land Rover!

by Firdaus Ali
Hyndai Santa Fe 2024

Spy shots Hyundai Santa Fe 2024 telah terungkap. Jika melihat sekilas postur bodynya, mobil SUV asal Korea Selatan ini dimensinya lebih bongsor dari generasi sebelumnya dan tampilan mirip Land Rover.

Dikutip dari carscoops.com, penampakan yang diduga Hyundai Santa Fe 2024 yang ditutupi stiker kamuflase tersebut terlihat sedang melakukan uji jalan di Jerman. Menariknya, desain bodynya terlihat lebih mengkotak dibandingkan Hyundai Santa Fe yang beredar saat ini.

Meski ditutupi oleh stiker kamuflase secara menyeluruh, desain bagian atas dari Hyundai Santa Fe 2024 terlihat lebih datar, mirip dengan Land Rover. Selain itu beberapa pilarnya juga terlihat lebih tegak.

Pun begitu juga dengan bagian belakangnya, terlihat lebih datar dan vertikal. Sekali lagi, sepertinya Santa Fe terbaru akan mirip dengan tampilan Land Rover.

Untuk bagian depannya, kami memprediksi bagian penyahayaan akan menggunakan desain baru. Dengan kata lain, desain lampu Santa Fe yang saat ini disematkan akan hilang dan digantikan dengan desain baru.

Prediksi Spesifikasi Hyundai Santa Fe 2024

Hyndai Santa Fe 2024

Spy shots Hyndai Santa Fe 2024

Meski belum terungkap dengan jelas, beberapa media internasional sudah memprediksi spesifikasi dari Hyundai Santa Fe 2024.

Baca juga  Booking Fee BR-V Terbaru di Diler Honda, Cuma Segini!

Yup, Hyundai Santa Fe terbaru dikabarkan bermigrasi dari platform N3 Y6 ke platform yang digunakan oleh Kia Sorento. Selanjutnya untuk mesin, dipastikan Santa Fe 2024 bukanlah mobil listrik karena terlihat ada pipa knalpot.

Untuk bagian interiornya, sepertinya Santa Fe terbaru akan menggunakan material warna krem dan panel pintu mirip dengan kepunyaan Kia Sorento.

Jadi, untuk mesin Hyundai Santa Fe terbaru diprediksi menggunakan mesin antara mesin bensin, mesin hybrid atau plug-in hybrid.

Rendering Digital Santa Fe 2024

Hyndai Santa Fe 2024

Renderng digital Hyndai Santa Fe 2024. Foto: Kolesa.ru

Oh ya, dalam artikel kali ini kami juga akan menampilkan rendering Santa Fe terbaru yang dibuat oleh kolesa.ru. Dari hasil rendering tersebut terlihat tampilan mobil SUV itu lebih macho dengan bentuknya yang mengkotak.

Rendering ini juga memperlihatkan bagian atap yang gelap dengan sepasang roof rail yang menambah daya tarik Santa Fe yang selama ini cukup mendapatkan tempat di hati konsumen Amerika.

Sementara itu, lampu depan H-patter bukanlah hal baru bagi Hyundai karena pabrikan Korea ini telah menempatkan detail tersebut pada mobil lainnya, seperti yang terlihat pada lampu belakang Hyundai Stargazer yang dijual di Indonesia dan Filipina.

Baca juga  Harga Resmi Hyundai Santa Fe 2021, Mulai Rp 569 Juta

Hyundai Santa Fe memang masih dalam pengembangan dan kita belum mendapatkan informasi detail apapun. Hyundai sepertinya tidak mau berspekulasi apapun dulu.

Jadi, bisa dipastikan peluncuran Santa Fe generasi berikutnya tidak terjadi dalam waktu dekat. Namun jika melihat siklusnya, besar kemungkinan Santa Fe terbaru ini bakal meluncur untuk model tahun 2024.

Moladiners, itulah ulasan spy shots dan prediksi serta rendering digital Hyundai Santa Fe 2024. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika