Spyshot GWM Tank 300 di Jakarta Barat, Siap Hadir di GIIAS 2024?

by Tigor Sihombing
tank 300

Jakarta Barat digegerkan dengan kemunculan GWM Tank 300 warna oranye yang diduga sudah mendarat diler GWM Tomang. Bisa jadi SUV ini akan menjadi salah satu bintang di GIIAS 2024, memperkuat line up SUV terbaru mereka di Indonesia.

GWM Tank 300 yang diproyeksi bakal hadir di Indonesia ini mengusung teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV). Mengacu pada data resmi GWM, mobil ini dilengkapi dengan mesin 4-silinder berkapasitas 1.998 cc yang dilengkapi dengan Variable Geometric Turbo.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 244 dk dan torsi puncak 380 Nm. Tak hanya itu, mesin bensin ini juga didukung oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 106 dk dan torsi 268 Nm.

Perpaduan mesin dan motor listrik ini disalurkan melalui transmisi otomatis 9-percepatan dengan tujuh pilihan mode berkendara, yaitu Normal, Sport, Economy, Snow, Mud, Sand, dan 4L.

Fitur Unggulan 4×4 GWM Tank 300

GWM Tank 300

Di negaranya China, Tank 300 tidak hanya mengandalkan performa mesin hybrid-nya, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Beberapa fitur unggulan yang dibawanya antara lain Tank Turn, Off-road Cruise Control, dan Body Transparent. Fitur-fitur ini menjadikan Tank 300 sebagai SUV yang tangguh di berbagai medan.

Baca juga  Komparasi Tenaga GWM Tank 300 HEV vs New Mitsubishi Pajero Sport

Berdasarkan laporan dari sumber terpercaya Moladin, menyebutkan bahwa GWM Indonesia juga akan menghadirkan Tank 300 dalam edisi spesial. Edisi khusus mobil ini dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur 4×4 full time dengan opsi low gear pada transfercase, hal ini tentu menambah daya tarik bagi pecinta off-road.

Tidak hanya itu, GWM Tank 300 juga berhasil meraih peringkat bintang 5 dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Untuk mendapat sertifikasi tersebut Tank 300 harus melalui serangkaian uji tabrak dan evaluasi ketat yang mencakup struktur rangka yang kuat dan airbag yang dapat melindungi sempurna.

Demikian ulasan Tank 300 yang besar kemungkinan akan hadir di GIIAS 2024. Simak terus Youtube channel Moladin & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika