Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spyshot Suzuki Jimny 5 Pintu Lagi Syuting Jelang Debut di IIMS 2024

by Ivan
Suzuki Jimny 5 pintu tertangkap kamera jelang peluncurannya

Lagi-lagi bocoran foto Suzuki Jimny 5 pintu tersebar di dunia maya menjelang penampilan perdananya di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang dimulai 15-25 Februari mendatang.

Bocoran foto ini diunggah akun Instagram @patrikelang yang menuliskan caption “Woeyy lg syuting mobil baru yang katanya baru mau masuk Indo ni🤭 #suzukijimny”.

Dari foto tersebut nampak dua unit Suzuki Jimny 5 pintu yang nampak separuh bodi bagian atasnya masih terselubung cover mobil dalam warna dual-tone. Ada Jimny kinetic yellow dengan atap hitam dan nampak merah baru yang diprediksi Sizzling Red dengan atap hitam.

Bahkan foto berbeda juga terkuak bocoran foto mobil ini diunggah Instagram @yudharachmadi. Sang Jimny 5 pintu warna Kinetic Yellow dengan atap hitam tersebut bahkan masih terlihat berada digendong truk towing.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang masih menyimpan rapat perihal kehadiran Jimny 5 pintu ini. Meski berbagai bocoran foto kadung tersebar di dunia maya.

“Mengenai Jimny 5 pintu, ditunggu saja updatenya dari Suzuki Indonesia. Saat ini kami baru tahap open indent. Semoga produk ini bisa melantai secepatnya di market Indonesia,” kata Harold Donnel selaku 4W Head of Brand Development PT SIS kepada Moladin beberapa waktu lalu.

Baca juga  Simulasi Cicilan Suzuki Jimny 5 Pintu Tenor 60 Bulan, Harga Pricelist!

Prediksi Mesin Suzuki Jimny 5 Pintu

Jimny 5 pintu kemungkinan hadir dengan 2 hero color

Jimny 5 pintu kemungkinan hadir dengan 2 hero color

Kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu memang sudah ditunggu para fanatisnya di Indonesia. SUV mungil nan ikonik dari Suzuki ini memang dikenal tangguh melahap jalan off-road maupun melaju di perkotaan.

Paling kentara perbedaan dengan Jimny Standar 3 pintu ialah wheelbase lebih panjang dan dilengkapi dua pintu ekstra sebagai akses ke baris kedua. Artinya JImny 5 pintu akan jauh lebih matang dalam urusan akomodasi.

Berdasarkan versi Jimny 5 pintu yang beredar di India. Mobil bakal mendapat pilar keempat di bagian belakang yang didesain ulang lengkap dengan bentuk jendela kecil di kedua sisinya.

Meski lebih panjang dari versi 3 pintu, namun Suzuki Jimny5 Pintu yang akan segera rilis ini masih memiliki ukuran panjang kurang dari 4 meter.

Dimensi Jimny 5 pintu akan hadir dengan panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan memiliki tinggi 1.720 mm. Jarak sumbu rodanya ialah 2.590 mm, lebih panjang 340 mm dibandingkan wheelbase Jimny versi 3 Pintu.

Baca juga  Biaya Restorasi Suzuki Jimny SJ410, Semahal Apa?

Sementara untuk jantung pacunya, Suzuki Jimny 5 pintu kemungkinan besar akan dipersenjatai mesin bensin 1.5 liter atau 1.462 cc berkode K15B yang sama dipakai pada Ertiga dan XL7.

Di atas kertas, bisa menghasilkan torsi puncak 134,2 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga 104.8 PS pada 6.000 rpm. Soal transmisi, Suzuki menyediakan pilihan manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Tanpa mengurangi kemampuannya untuk blusukan, SUV mini Suzuki ini akan tetap berpenggerak 4WD menggunakan teknologi ALLGRIP Pro. Suzuki mengklaim, dengan tiga mode penggerak yang diadopsinya yakni 2WD-high, 4WD-high, dan 4WD-low, Suzuki Jimny diklaim bisa menaklukkan medan offroad ekstrem sekalipun. Jadi makin menarik nih untuk ditunggu.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika