Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Suzuki Baleno Hatchback 2023 Meluncur di GIIAS, Ada Fitur Baru!

by Firdaus Ali
Fitur baru Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno hatchback 2023 resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil ini hadir dengan fitur baru yang menjadikannya semakin modern.

Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menampilkan Baleno terbaru dengan penambahan fitur keselamatan berupa kamera 360 dan perubahan ke 9 inch Touch Screen Head Unit yang lebih fungsional dan atraktif.

“Kami mengambil momentum ajang pameran otomotif bergengsi kali ini, GIIAS 2023, sebagai tempat memamerkan kejutan dari Suzuki Indonesia, yaitu fitur terbaru yang kami sematkan pada Suzuki Baleno. Improvement atau perubahan yang berfokus pada fitur dalam interior mobil berupa Head Unit 9 inch dan penyematan Camera 360. Ini merupakan hadiah bagi para pencinta Suzuki Baleno, sekaligus jawaban dari permintaan konsumen untuk fitur yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna Baleno,” terang 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Tambahan fitur baru di Suzuki Baleno Hatchback 2023, harganya Rp 281,4 juta untuk varian transmisi AT. Bagaimana, tertarik punya? Berikut bahasan detail terkait mobil pabrikan berlogo S tersebut.

Baca juga  Review Honda City Hatchback RS, Canggih tapi Mahal!

Fitur Kamera 360 di Suzuki Baleno Hatchback 2023

Fitur baru Suzuki Baleno Hatchback

Fitur baru Suzuki Baleno Hatchback, kamera 360

Suzuki menyematkan penambahan kamera di sisi depan, belakang, kiri, dan kanan mobil untuk meningkatkan akses penglihatan pengemudi secara lebih luas hingga 360 derajat. Adapun, kamera depan berada pada upper front grille kendaraan, kamera belakang berada di sisi bawah chrome tail gate garnish, sedangkan tambahan kamera di sisi kiri dan kanan disematkan pada bagian bawah kaca spion Suzuki Baleno.

Keempat kamera ini bertujuan untuk memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi sekitar kendaraan, sehingga dapat memberi kepercayaan diri dan meningkatkan keamanan berkendara, khususnya saat memarkirkan mobil hatchback ini.

Selanjutnya, untuk mendukung fitur kamera 360 dan fitur hiburan, Suzuki menghadirkan head unit baru dengan layar yang lebih besar serta tampilan yang lebih modern dan multifungsi.

Head unit 9 inch baru ini juga telah dilengkapi dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto yang memungkinkan pengguna melakukan smartphone connection secara instan ke layar head unit Suzuki Baleno, sehingga pengguna di dalam mobil dapat mengoperasikan fitur yang ada di smartphone sambil tetap fokus berkendara.

Baca juga  Sejarah Suzuki Ertiga, MPV Nyaman

Penumpang mobil hatchback tersebut juga bisa menggunakan penunjuk arah digital, mendengarkan lagu favorit, mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, dan menggunakan aplikasi lainnya yang ada pada smartphone.

Selain itu, pada head unit terbaru tersebut, pengendara dapat melihat atau mengatur fungsi-fungsi lainnya seperti menampilkan visual dari kamera 360, melihat konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata, pengaturan beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh mobil serta mengatur dan melihat peringatan kondisi mobil.

Suzuki Baleno ditawarkan dengan lima pilihan warna yaitu Prime Celestial Blue, Pearl Midnight Black, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, serta Prime Arctic White.  Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika