Suzuki Ignis Discontinue Eh Malah Keluar Edisi Khusus

by Ivan
Suzuki Ignis rilis edisi khusus

Seperti sudah kami ulas PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memutuskan kebijakan mengejutkan dengan kabar Suzuki Ignis discontinue dari pasar Indonesia. Meski begitu hal tersebut tidak mempengaruhi penetrasi Ignis di negara produksinya, India.

Kiprah Suzuki Ignis sendiri di Indonesia sudah resmi berakhir ditandai dari hilangnya model tersebut di laman resmi Suzuki Indonesia mulai bulan Juli 2024.

Setelah malang-melintang lebih kurang 7 tahun di pasar otomotif Tanah Air, PT SIS siap menggantikan peran model tersebut yang sejalan dengan perkembangan elektrifikasi Suzuki di masa yang akan datang.

Hal ini tentu berbeda dengan penetrasi Ignis di negara basis produksinya India yang baru saja merilis edisi khusus berlabel Maruti Ignis Radiance Edition.

Trim Maruti Ignis Radiance Edition

Maruti Ignis Radiance Edition
Maruti Ignis Radiance Edition

Suzuki Ignis alias Maruti Ignis Radiance Edition tersedia pada varian Ignis di negeri Bollywood tersebut. Mulai trim Sigma, Zeta, dan Alpha dengan harga lebih murah bahkan jika dibandingkan trim Sigma Entry Level.

Maruti Suzuki Radiance Edition merupakan edisi khusus terbaru dari serangkaian edisi khusus yang diluncurkan perusahaan untuk mendongkrak penjualan.

Baca juga  Bukan Digoreng, Harga Suzuki Jimny 3 Pintu Diproyeksi Naik

Sasaran model ini cukup jelas yakni membidik segmen yang lebih terjangkau. Sehingga meningkatkan penjualan dan mengatasi apa yang dianggap sebagai perlambatan di segmen pasar massal.

Maruti Ignis Radiance Edition Entry Level dibanderol dengan harga Rs 35.000 dengan beberapa penambahan aksesori senilai Rs 3.650. Adapun aksesorinya meliputi dop untuk velg kaleng 15 inci, cover tuas pintu, dan sisipan krom di area tertentu.

Sementara itu Radiance Edition pada trm Zeta dengan spesifikasi menengah dan varian Alpha dengan spesifikasi teratas juga dibanderol dengan harga lebih rendah. Varian ini mendapatkan aksesori senilai Rs 9.500, termasuk sarung jok baru, bantalan hitam, pelapis pintu, dan cover pintu.

Secara mekanis, tidak ada perubahan, dan Ignis Radiance Edition tetap menggunakan mesin bensin 1,2 liter bertenaga 83hp yang dilengkapi dengan opsi transmisi manual 5 percepatan dan AMT.

Ignis di India bersaing ketat dengan Hyundai Grand i10 Nios, Citroen C3, dan rekan-rekannya sendiri Wagon R, Swift, dan Baleno. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Suzuki Nex Gen II Resmi Rilis, Harga Ekonomis

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika