by

Suzuki Ignis Facelift Model 2020 Sudah Hadir di Indonesia

Suzuki Ignis facelift 2020 tampaknya dalam waktu dekat bakal mengaspal di Indonesia. Informasi ini kami dapatkan dari foto-foto yang beredar di dunia maya dan konfirmasi dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dari dunia maya, foto city car tersebut digendong truk towing di salah satu jalan tol Jakarta, ramai beredar.  Jika dilihat secara detail, sejumlah penyegaran tampak, mulai dari sisi gril baru dengan aksen krom.

Bumper mobil ini juga mendapat desain ulang, yang terlihat pada skid-plate, dan rumah fog lamp kini dibuat terpisah.

Pada bagian samping, tampilan Ignis facelift 2020 semakin tegas berkat hadirnya lekukan yang menyudut dan skid-plate silver, serta reflektor baru.

Namun sayang, pada bagian interior belum diketahui apa saja yang bakal berubah dari Ignis facelift. Kuat dugaan bahwa Suzuki Ignis terbaru mengusung desain yang lebih segar dengan jok dan skema warna dasbor baru seperti yang ditawarkan di Negeri Hindustan.

Kapan Suzuki Ingnis Facelift 2020 Masuk Indonesia?

Suzuki Ignis facelift 2020
Suzuki Ignis facelift mengusung sejumlah perubahan, khususnya pada sisi eksterior (foto: fransiscus_rosano)

Berdasarkan informasi yang beredar saat ini, Suzuki Ignis facelift tidak mengalami ubahan pada sektor jantung mekanisnya, masih mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.197 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 81,8 hp dengan torsi maksimum 113 Nm

Baca juga  Beli Daihatsu Ayla dan Sirion Terbaru? Nih, Skema Cicilannya

Angin segar terkait kehadiran Suzuki Ignis facelift 2020 pun sempat berhembus dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia.

“Tiap tahun kita pastinya ada penyegaran produk-produk baru juga model baru. Tahun lalu kita sudah meluncurkan Baleno Hatchback. Dua tahun lalu; S-Cross. Tahun ini ya kemungkinan lah. Tapi saya tidak mau ngomong dahulu ya,” ujar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat diwawancarai di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Memang soal waktu peluncurannya, belum ada kepastian lebih lanjut. Bila melihat pendistribusiannya sudah dilakukan, kemungkinan tidak lama lagi mobil ini dipasarkan di Tanah Air. 

Dengan sejumlah ubahan pada Suzuki Ignis Facelift 2020, diperkirakan harganya turut terkerek. Berdasarkan situs resmi Suzuki Indonesia, mobil ini dibanderol Rp161-180 juta (OTR Jakarta) untuk sekarang.

Baca juga:

Baca juga  Daftar Harga Suzuki Ertiga Mulai Rp205 Juta, Layak Beli?

Terbaru