Selasa, Juni 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Suzuki XL7 Hybrid Melangkah ke 24 Negara, Rakitan Indonesia Mendunia

by Tigor Sihombing
Ekspor Suzuki XL7 Hybrid ke 24 negara di seluruh dunia

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) telah mengawali bulan Agustus 2023 dengan meluncurkan program ekspor Suzuki XL7 Hybrid ke 24 negara di seluruh dunia. Dalam kolaborasi dengan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) yang bertindak sebagai mitra dalam bongkar muat barang, sebanyak 265 unit New XL7 Hybrid telah dikirim ke 4 negara di Amerika Tengah dan Amerika Utara.

Langkah bersejarah ini merefleksikan tekad kuat Suzuki untuk memberikan pengalaman berkendara yang inovatif sambil menyediakan produk berkualitas global bagi para konsumen di berbagai belahan dunia.

“Sebagaimana yang telah direncanakan, pengiriman perdana New XL7 Hybrid dimulai pada tanggal 11 dan 12 Agustus lalu ke 4 negara, dan selanjutnya kami akan melanjutkannya ke negara-negara lain di Asia dan Amerika. Di pasar domestik, New XL7 Hybrid telah meraih popularitas sebagai primadona dalam kategori mobil penumpang Suzuki. Fakta bahwa pada tahun 2023, sebanyak 39% dari total kendaraan ekspor Suzuki Indonesia adalah model XL7, menjadi bukti yang kuat bahwa produk ini sangat diminati.”

Baca juga  Penjualan Suzuki XL7 Moncer, Segmen SUV Makin Subur

“Kami yakin pencapaian positif ini menjadi pijakan yang kokoh untuk menunjukkan bahwa pasar internasional juga mengantisipasi perkembangan teknologi dalam XL7, dengan transformasi menjadi kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan memiliki tampilan yang tangguh serta gaya yang stylish,” kata Wijananto Jati Pradono, Asisten Pengendalian Perencanaan Produksi ke Kepala Departemen PT SIM.

Awal Agustus ini, Suzuki secara resmi memulai ekspor ke 4 negara di Amerika Tengah dan Amerika Utara, yakni Nikaragua, Kosta Rika, Honduras, dan Meksiko. Rencananya, ekspansi global akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2023, dengan target pengiriman sebanyak 2.000 unit ke berbagai negara di seluruh dunia.

Strategi ekspansi global ini akan membawa New XL7 Hybrid ke lebih dari 20 negara yang memiliki preferensi dan kebutuhan pasar yang unik.

Daya tarik New XL7 Hybrid juga terbukti tinggi di pasar domestik. Pada catatan penjualan bulan Juni dan Juli 2023, persentase pembelian New XL7 Hybrid mencapai 63,8% dari total penjualan model XL7.

Kesadaran Pasar Terhadap Mobil Ramah Lingkungan Meningkat

Ekspor Suzuki XL7 Hybrid ke 24 negara di seluruh dunia

Ekspor Suzuki XL7 Hybrid ke 24 negara di seluruh dunia

Suzuki meyakini bahwa kesadaran pasar akan kebutuhan mobil ramah lingkungan semakin meningkat. Itulah mengapa Suzuki menghadirkan inovasi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang diperkuat oleh Integrated Starter Generator (ISG) dan Baterai Lithium-ion.

Baca juga  5 Kekurangan Suzuki S-Presso, Yakin Mau Beli?

“Langkah pertama dalam mendistribusikan New XL7 Hybrid ke berbagai negara di seluruh dunia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan mendukung mobilitas keluarga global dalam aktivitas sehari-hari. Sebagai model yang selalu mendominasi dalam ekspor Suzuki Indonesia, kami percaya bahwa New XL7 Hybrid dengan berbagai keunggulan, termasuk efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan, akan semakin meningkatkan popularitasnya di panggung global. Selaras dengan hal ini, kami akan terus berinovasi dan menyajikan produk berkualitas yang dapat diandalkan, memenuhi kebutuhan konsumen baik di tingkat domestik maupun global,” tutup Wijananto Jati Pradono, Asisten Pengendalian Perencanaan Produksi ke Kepala Departemen PT SIM.

Demikian ulasan program ekspor Suzuki XL7 Hybrid ke 24 negara di seluruh dunia ini. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika