Tanpa ADAS, Ini Spesifikasi AION ES Sedan Listrik Seukuran Altis

by Ivan
Spesifikasi sedan listrik AION ES bakal meluncur di GIIAS 2024

AION Indonesia turut memanaskan tensi persaingan menjelang GIIAS 2024 pada 18-28 Juli 2024 mendatang di ICE, BSD City. Satu model baru dihadirkan, ini dia spesifikasi AION ES sang sedan listrik seukuran Altis yang diklaim berharga terjangkau.

Langkah AION menghadirkan ES ialah menjadi bagian dari komitmen mereka untuk menghadirkan rangkaian inovasi teknologi termutakhir dengan ragam pilihan mobil listrik bagi konsumen di Indonesia.

Aion ES dipastikan meluncur di GIIAS 2024 dengan melirik ceruk potensial di segmen sedan. Didukung sokongan powertrain apik dan juga kabin yang lapang di kelasnya.

Tampilan samping spesifikasi AION ES pakan ban 215/55 R17
Tampilan samping spesifikasi AION ES pakan ban 215/55 R17

“Peluncuran AION ES di Indonesia adalah langkah strategis kami untuk memimpin inovasi dalam industri kendaraan listrik. AION ES tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga kenyamanan dan keamanan yang menjadi prioritas kami, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin menghargai keberlanjutan dan efisiensi dalam mobilitas,” tukas Major Qin, Vice President AION Indonesia, di Jakata, Kamis (11/7).

Spesifikasi AION ES. Sedan Listrik Dengan Kabin Lebih Lapang

Bicara dimensi eksterior, AION ES hadir dalam ukuran panjang 4.810 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.545 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Jika dibanding dengan rival-rivalnya, ES nampak mampu menyuguhkan dimensi kabin lebih lapang disbanding Honda Civic, Toyota Corolla Altis, atau Mazda 3 sedan.

Baca juga  7 Diler AION Siap Dibuka, Beri Rasa Aman Calon Pelanggan AION Y Plus
Desain setir sederhana, dengan berbagai menu pengaturan mudah dibaca
Desain setir sederhana, dengan berbagai menu pengaturan mudah dibaca

Lalu untuk Spesifikasi AION ES ditenagai oleh motor listrik 100 kW dengan potensi tenaga setara 135 Hp dan torsi 225 Nm. Meski dimensinya terlihat gambot, mobil ini diklaim punya akselerasi 0-100 km/jam dalam 12,1 detik dan mampu dicharge 0-80% dalam Waktu 40 menit menggunakan Ultra Gast Charging.

Tak hanya itu, sedan satu ini juga diklaim memiliki efisiensi energi yang tinggi. Dibekali dengan baterai yang mampu menjangkau jarak hingga 442 km, yang disertai kemudahan penggunaan dan modern dengan fitur start-stop button yang intuitif bagi para pengendara.

Tanpa ADAS Harga AION ES Kurang Dari Rp 400 Jutaan

Tuas di konsol tengah mudah dijangkau dan terlihat simpel
Tuas di konsol tengah mudah dijangkau dan terlihat simpel

Kenyamanan pengguna menjadi fokus utama AION ES. Interior mobil ini dibubuhi jok kulit dan bagasi luas berkapasitas 450 L. Untuk menambah kenyamanan berkendara, AION ES juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti audio, telephone, cruise, dan driving information switching steering wheel, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Mengedepankan kesan elegan, AION ES memiliki desain eksterior fashionable yang dilengkapi dengan One-Piece LED Tail Light yang memiliki desain menarik serta LED headlight yang memiliki fitur penyesuaian ketinggian dan fitur Follow Me Home, yang memberikan pencahayaan dan perlindungan maksimal saat berkendara di berbagai kondisi.

Baca juga  AION Indonesia Raih Penghargaan di Technologue Award 2024, Best New Corner EV!

Namun menariknya untuk fitur keselamatan AION ES memang tidak mengedepankan ADAS. Hanya memberikan fitur-fitur standar seperti kontrol traksi, Hill Start Assist, Vehicle Stabillity Control dengan ABS dan EBD.

Mobil ini belum dilengkapi ADAS
Mobil ini belum dilengkapi ADAS

“Untuk AION ES yang kami bawa disini memang built up dari Cina. Jadi spesifikasinya tentu sama dan memang model yang kita hadirkan ini tidak menggunakan ADAS untuk mengejar affordable price. Tapi jika konsumen Indonesia kedepannya membutuhkan fitur ini tentu bisa kami tambahkan. Kisaran Harga AION ES kemungkinan di bawah Rp 400 jutaan, kita tunggu saat GIIAS nanti,” tutup Major Qin.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika