Friday, February 3, 2023
Banner

7 Tempat Wisata Hits di Malang, Ramah Anak dan Enak Naik Mobil!

by Tigor Sihombing
tempat wisata di Malang

Mungkin saat ini kamu sedang mencari tempat wisata di Malang yang ramah anak dan kendaraan. Kedua syarat ini mungkin menjadi penting karena menyangkut kenyamanan.

Tempat wisata yang nyaman anak biasanya didesain pas buat berlibur bersama keluarga. Sedangkan yang nyaman untuk mobil adalah mudah dijangkau kendaraan, akses parkir luas, keamanan terjaga, atau bahkan ada fasilitas campervan jika memang diperlukan.

Adapun untuk fasilitas campervan pada umumnya adalah kamar mandi bersih dan colokan di dekat tenda atau mobil yang diparkirkan untuk camping. Nah ternyata Malang merupakan salah satu surga untuk campervan.

Untungnya sejak pandemi, tren wisata alam semakin menjamur. Dan hampir seluruh pengelola tempat wisata alam mengupgrade lokasinya agar bisa juga digunakan untuk ramah camping dengan mobil. Nah di Malang sendiri, lokasi tempat wisata terbilang banyak. Dari wahana edukasi transportasi, hingga wisata alam banyak tersedia.

Penasaran ada lokasi wisata kekinian apa saja di Malang yang ramah anak dan mudah dijangkau dengan mobil? Yuks simak ulasan di bawah ini.

1. Museum Angkut Malang 

Tempat Wisata di Malang

Salah satu hall menarik di Museum Malang.

Jika menyangkut edukasi anak, tempat wisata kekinian wajib yang dikunjungi adalah Museum Angkut. Di sana terdapat banyak jenis kendaraan dari berbagai model dan zaman. Disana pengunjung bisa belajar sekaligus rekreasi sembari mempelajari berbagai model jenis Angkutan di Indonesia hingga seluruh dunia.

Luas museum Angkut kurang lebih sekitar 3 hektar, koleksi kendaraan di Museum Angkut berada tiap-tiap ruangan yang dibagi per-zona di lantai bertingkat tiga. Ketika pengunjung masuk di dalam gedung museum Angkut kota Batu Malang, akan merasakan sensasi kendaraan angkutan begitu terasa. Bila kamu enthusiat otomotif, pasti akan betah berlama-lama di dalam sana.

Alamat Museum Angkut Malang berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No.2 Kota Batu, Malang. Agar sampai ke wisata kekinian ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Baca juga  5 Tempat Wisata Hits di Tangerang, Mudah Dijangkau Mobil

Jika kamu menggunakan transportasi pribadi, silahkan arahkan kendaraan ke pusat kota Batu. Lalu menuju alun-alun kota Batu, dimana kota Batu merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Kediri, Jombang dan juga Mojokerto. Sesampainya di lokasi, kamu akan disuguhkan parkiran yang luas, dan diklaim aman, serta dikelilingi oleh pusat oleh-oleh dan wisata kuliner.

2. Waduk Selorejo

tempat wisata di Malang

Cocok untuk yang suka camping bebas.

Nah jika kamu masih single dan atau pengantin baru yang belum memiliki anak, bermalam di mobil di lokasi waduk Selorejo Malang bisa jadi pilihan. Tampatnya kini sudah dikelola secara wisata.

Jadi sudah ada fasilitas yang mendongkrak kenyamanan seperti MCK dan banyak tempat makan. Yang spesial dari Waduk Selorejo adalah lokasinya yang dikelilingi pegunungan.

Ada Gunung Kawi, Kelud, dan Anjasmoro yang dapat kamu lihat dari sini. Lokasinya pun strategis dan mudah dijangkau dari arah Blitar, Malang, maupun Kediri.

Jika kamu ingin bermalam dengan campervan, ada spot favorit untuk berkemah, yakni Selorejo Camp dan Taman Wisata Blendrang. Aktivitas seru lainnya, kamu bisa memancing dan mengelilingi waduk menggunakan perahu.

Untuk trek lokasi ke waduk Selorejo terbilang ramah kendaraan. Tidak perlu SUV besar untuk menembus kawasan tersebut. Mobil sekelas mobil MPV Suzuki Ertiga, serta Toyota Avanza pun sanggup melahap medan tersebut.

3. Greenrock Campers

tempat wisata di Malang

Penggemar olah raga lintas alam pasti suka lokasi ini.

Berikutnya rekomendasi liburan dari kami adalah Greenrock Campers. Lokasi wisata hits di Malang ini masih menyatu dalam kawasan dengan Air Terjun Coban Rondo.

Kamu dapat menyewa tenda maupun membawa campervan tanpa perlu ribet. Terdapat pula kafe, toilet, hingga kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas. Kamu juga dapat menggunakan spot ini untuk community gathering maupun bersama keluarga.

Baca juga  7 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Lembang yang Ramah Mobil!

Tidak melulu soal camping, di Greenrocks kamu juga bisa tracking atau lari pagi dengan kondisi alam yang benar-benar terjaga kelestariannya. Ditambah bau hutan pinus yang terasa relax di hati. Di Greenrocks camper tersedia lahan parkir yang luas dan kamu juga bisa melakukan camping dengan mobil.

Meski terlihat seperti di tengah hutan, tetapi lokasi tersebut mudah dijangkau lantaran telah bener-benar dibuka utuk wisata sejak beberapa tahun lalu.

4. Waduk Karangkates

tempat wisata di Malang

Waktu favorit siang dan sore hari untuk berada di Waduk Karangetes

Waduk Karangetes bisa jadi spot wisata camping bebas pilihan favorit. Lokasinya indah, serta tidak jauh dari perbatasan Malang dan Blitar. Waduk ini menjadi salah satu spot menarik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Malang. Kamu juga bisa memancing ikan di sekitar bendungan.

Di tepi waduk tersebut, terdapat Taman Wisata Karangkates yang ramah untuk anak-anak. Di sisi lainnya, terdapat camping ground dengan latar pemandangan Gunung Kawi. Nah, kamu bisa bersantai hingga bermalam dengan campervan di sini.  Karena terdapat di dataran yang tidak terlalu tinggi, lokasi Karangetes mudah dilalu semua jenis mobil.

5. Taman Pinus Campervan Park

tempat wisata di Malang

Mobil pasti aman, karena bisa parkir depan tenda

Berikutnya lokasi wisata alam yang ramah kendaraan dan kekinian di Malang adalah Taman Pinus Campervan Park. Dilabeli Kota Wisata, Batu menghadirkan spot untuk campervan dengan pemadangan hutan pinus. Destinasi wisata yang dibuka sejak tahun 2020 ini memiliki campsite yang telah dilengkapi dengan listrik untuk penerangan. Jadi sangat aman uutk mengajak keluarga tercinta.

Selain itu di sana tersedia pula toilet dan penyewaan perlengkapan camping, mulai dari tenda hingga kompor portabel. Kamu pun gak perlu ribet membawa perlengkapan dari rumah. Jalur lokasinya pun terbilang baik, mobil sekelas Honda Brio saja bisa tembus tuh ke lokasi ini.

Baca juga  5 Tempat Wisata Hits di Surabaya yang Ramah Mobil

6. Bobocabin

tempat wisata di Malang - bobocabin

Bobocabin Malang

Mau berlibur di Malang, jangan lupa kunjungi tempat wisata kekinian dan hits yaitu Bobocabin. BIsa dikatakan, ini adalah tempat penginapan berkonsep glamour camping (glamping), Lokasinya ini berada di jalan Coban Rondo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Di penginapan yang terbilang baru ini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas. Menurut laman resmi Bobocabin fasilitas penginapan ini yakni seperti AC, Wi-Fi, proyektor film, permainan kartu yang salah satunya UNO, dan kamar mandi. Bagi yang ingin merasakan kemah, di tempat ini disediakan api unggun dan BBQ.

Meski berada di atas gunug akses untuk kendaraan menuju Bobocabin terbilang mudah dijangkau. Tapi tentunya dengan mobil SUV seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, perjalanana akan terasa semakin nikmat, lantaran kamu tidak akan kedodoran tenaga saat berkendara melibas tanjakan pegunungan.

7. Pantai Balekambang

tempat wisata kekinian malang

Pantai Balekambang Malang

Dari gunung kita beralih ke pantai. Di Malang ada pantai hits yang ramah keluarga yakni balekambang. Lokasinya di wilayah Malang bagian selatan. Pura di atas batu karang menjadi ikon yang spot foto favorit wisatawan.

Selain spot foto menarik, wahana bermain untuk anak-anak menambah daya tarik pantai ini. Gugusan batu karang, birunya air laut, pasir pantai yang putih, sunset, dan sunrise menjadi pemandangan yang dapat kamu nikmati jika bersantai menggunakan campervan.

Buat kamu yang ingin bermalam, pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan musala. Kamu juga bisa lho memancing ikan di pantai, hasil tangkapanmu bisa untuk menu makan bersama. Begitu pun dengan parkiran mobil yang aman dan lokasi menuju pantai tersebut yang sangat mudah dijangkau dengan mobil senis sedan sekalipun. tertarik?

Demikian ulasan tempat wisata di Malang. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika