by

Terungkap Sosok Wuling Almaz Facelift 2021, Banyak Ubahan!

Wuling Almaz facelift 2021 bakal semakin dekat ke Tanah Air. Hal ini diperkuat melalui munculnya gambar-gambar sosok SUV asal Tiongkok itu muncul di sejumlah media sosial di Indonesia.

SUV canggih kembaran Chevrolet Captiva tersebut, punya tampilan yang lebih segar. Desainnya kini terasa lebih tangguh dan juga mewah. Lalu untuk interior, memang belum jelas di mana revisinya. Meski demikian, bukan tidak mungkin hadir teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Buat kalian yang penasaran dengan sosok Wuling Almaz facelift 2021, berikut ini daftar ubahan yang kami dapat dari bocoran gambar di dunia maya:

Sentuhan Baru Wuling Almaz Facelift 2021

Wuling Almaz Facelift 2021
Eksterior Wuling Almaz Facelift 2021

Mengacu pada gambar yang beredar di laman Facebook Wuling Owner and Fans Indonesia (WOFI) yang di share oleh Almazer (Almaz Owner) terungkap gambar-gambar mengenai Wuling Almaz facelift 2021 yang mengundang beragam komentar.

Terlihat memang sosok Wuling Almaz terbaru punya desain yang sedikit berbeda. Eksterior nampaknya yang paling terlihat berbeda, di mana pada sejumlah bagian alami sentuhan penyegaran.

Baca juga  3 Kelebihan Toyota Fortuner Facelift 2020

Dari pantauan Moladin, terlihat kini Almaz facelift punya frame gril yang berbeda. Kalau dulu menggunakan aksen silver, kini dipastikan menghilang. Pabrikan asal Cina tersebut menggantinya dengan kelir hitam.

Tak sebatas itu saja, desain cover DRL pun terlihat berbeda. Lampu utama yang sebelumnya dirancang meruncing ke atas, kini terlihat dibuat meruncing ke bagian bawah.

Lampu DRL yang tersedia di versi facelift rasanya masih serupa dengan model sebelumnya. Pembedanya hanya kini terkesan meruncing di bagian bawah, karena list lampu kini desainnya baru.

Kemudian kalau versi lama pakai lampu utama yang dibekali aksen silver, kini berubah jadi kelir glossy. Satu lagi yang membedakan ialah hadirnya garis berkelir merah di bumper depan yang memberikan kesan berbeda dan lebih segar pada Almaz terbaru.

Spoiler bumper juga kini punya desain yang cukup besar, kalau dibandingkan model lawasnya. Sejalan dengan tampilan belakang yang juga ternyata turut mendapatkan sentuhan baru.

Bila diperhatikan lampu belakang desainnya baru. Dari sebelumnya model lampu sein dirancang menyatu dengan kelir merah, di versi facelift lebih menonjolkan mika berkelir smoke yang dirancang melintang di lampu belakang bagian bawah.

Baca juga  Ini Alasan Toyota Tak Bawa Fortuner Legender ke Indonesia

Namun sayang, bagian logo hingga foto ini diambil masih ditutup selubung putih. Kuat dugaan bahwa Almaz 2021 bakal dibekali dengan desain logo baru berbentuk lima berlian berwarna silver. Hal ini Sejalan dengan logo baru Wuling secara global.

Kehadiran Fitur WISE, Mungkinkah di Almaz?

Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)
Fitur WISE kemungkinan hadir di Almaz terbaru

Satu lagi yang kemungkinan hadir di Wuling Almaz facelift 2021 yaitu fitur WISE. Teknologi anyar ini memungkinan

mobil lebih nyaman, karena dilengkapi berbagai fitur keselamatan aktif. Sebut saja adaptive cruise control, lane recognition, safe distance & braking assistance, dan automatic light.

Kemudian WISE juga memungkinkan Almaz berkendara secara semi autonomous dengan cara mengikuti kecepatan kendaraan di depannya. Alhasil pengendara tidak perlu lagi menginjak pedal gas dan rem untuk kondisi tertentu.

Lalu yang tidak kalah hebat, fitur ini mampu mencegah maling dengan geo-fencing security. Jika mobil melewati radius tertentu, maka bakal ada notifikasi ke pemilik.

WISE pertama kali dikenalkan oleh Wuling Indonesia pada akhir Januari 2021. Hanya saja untuk produk yang bakal memilikinya, belum disebutkan secara gamblang. Walau begitu, dari presentasi Wuling, tampak bahwa Almaz siap mengemban fitur canggih tersebut.

Baca juga  Cuma 3 Hari, 1.000 Unit Suzuki Jimny Ludes Terjual

Gimana menurut kalian, menarikkah Wuling Almaz facelift 2021? Mari kita tunggu sama-sama peluncurannya sebentar lagi di Tanah Air. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. (LDR)

Baca juga:

Terbaru