Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Tetap Laris, Ini Rahasia Wuling Air ev Memikat Pelanggan

by Tigor Sihombing
Wuling air ev

Wuling Air ev merupakan salah satu mobil terlaris di Indonesia. Sepanjang tahun 2023, data Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan wholesales Wuling Air ev tembus 5.575 unit.

Adapun rinciannya ialah Wuling Air ev Long Range terjual sebanyak 3.461 unit, Air ev Lite terjual 1.208 unit, dan varian Air ev Standard Range 906 unit.

Lantas apa yang membuat mobil listrik mungil ini menjadi salah satu mobil listrik yang digemari konsumen?

Erick Wiradi, salah satu konsumen yang sudah menggunakan Wuling Air ev selama 15 bulan dengan jarak tempuh mencapai 33.685 kilometer, mengatakan jika pengalamannya menggunakan Air ev sangatlah efisien dan ramah di kantung alias bisa lebih hemat.

“Dengan harga yang terjangkau kami tidak kehujanan, adem pakai AC, muat berlima sama anak masih oke, bodinya juga compact,” katanya.

Selain itu ia juga mengatakan pajaknya murah dan tidak terkena progresif. Untuk pajaknya sendiri Wuling Air ev hanya berkisar di angka Rp 831,5 ribu di tahun pertama.

Baca juga  Harga Mobil Listrik Wuling Air EV Terungkap, Konsumen Bisa Pesan!

3 Keunggulan Wuling Air ev yang disukai konsumen

wuling air ev

Sebagai mobil kompak, Air ev juga bisa parkir paralel tanpa perlu kuatir mobil tidak bisa didorong. Caranya pintu harus dibuka dan pindahkan transmisi ke posisi N, sebelum mobil dimatikan.

Sedikitnya Wuling Air ev memiliiki 3 rahasia sukses yang membuat mobil listrik ini disukai konsumen.

1.⁠ ⁠Easy Home Charging

Wuling Air ev menonjol dengan fitur unggulan Easy Home Charging yang memungkinkan pengguna melakukan kemudahan pengisian daya di rumah dengan daya listrik yang sesuai.

2. Biaya kepemilikan murah

Selain itu, biaya kepemilikian Wuling Air ev juga terbilang murah.

“Kami pakai rata-rata 100km/hari, kalau saya hitung untuk per harinya saya hanya keluar biaya Rp20.000/hari. Motor aja kalah irit sama ini dan tidak kepanasan,” klaim Erick Wiradi.

Artinya jika dipakai sebulan (30 hari), Cost of Ownership (COO) Wuling Air ev hanya Rp600 ribu dan satu tahun Erick hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp7.300.000 untuk konsumsi baterai.

Sedangkan untuk biaya perawatan berkala, mengacu pada laman resmi Wuling hanya Rp 2,7 juta sampai dengan 100.000 km.

Baca juga  Harga Wuling Confero S Facelift Mulai Rp 160 Jutaan

3.⁠ ⁠Garansi yang bikin bebas khawatir

Wuling Air EV SampingSelain itu Wuling Air ev juga dibekali dengan baterai dengan garansi panjang 8 tahun. Bahkan saat ini terdapat promo garansi komponen utama dari Wuling Air ev ini berlaku seumur hidup. Terdiri dari baterai, motor control unit dan drive motor.

Wuling Air ev memiliki tiga varian baterai: Long Range (26.7 kWh), Standard Range, dan Lite (keduanya 17.3 kWh) dengan motor 30 kW dan penggerak roda belakang.

Pengisian daya melalui listrik rumah dengan daya minimal 2200 VA juga bisa dilakukan untuk semua varian baik Standard Range dan Lite, serta Long Range. Sehingga dapat melakukan pengisian di rumah saja.

Saat ini Harga Wuling Air ev dijual dengan insentif dari pemerintah. Hal ini dikarenakan mobil listrik pertama Wuling diproduksi di dalam negeri dan sudah mengemban TKDN mencapai 40%. Dengan demikian harganya semakin terjangkau. Sebagai contoh Air ev tipe teratas dipasarkan dengan banderol harga dibawah Rp 300 juta.

Demikian ulasan terkait Wuling Air ev. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Wuling Air EV di PLN E-Mobility Day Bali, Bukti Komitmen!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika