Total 475.000 Pengunjung Padati GIIAS 2024, Ini Rangkaian Lanjutannya!

by Ivan
Pengunjung memadati GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), resmi berakhir Minggu, 28 Juli 2024. Total 475.000 pengunjung padati GIIAS 2024, ini rangkaian lanjutannya.

GIIAS 2024 dicatat sebagai kali ke-11 bagi penyelenggaraan pameran otomotif tahunan tersebut. Banyak rekor baru dicatat mulai rekor penyelenggaraan GIIAS yang terbesar dengan luasan lahan pameran sebanyak 11 hall, seluas 120.000 meter persegi.

Termasuk jumlah peserta yang terbanyak dengan total lebih dari 55 merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor serta lebih dari 120 merek dari industri pendukung otomotif.

Harga Kendaraan Elektrifikasi Kia di GIIAS 2024

GIIAS 2024 yang dibuka resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ma’ruf Amin yang didampingi oleh Menteri Perindustrian Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita pada tanggal 18 Juli 2024 lalu, menjadi pusat perhatian pemerintah.

Rekor kembali dicatat pada GIIAS kali ini, dengan peluncuran dan perkenalan sebanyak total 68 kendaraan penumpang dan komersial, termasuk didalamnya satu world premiere, kendaraan penumpang, kendaraan komersial, serta kendaraan konsep. Selain itu, GIIAS 2024 juga menjadi tempat peluncuran untuk 5 model sepeda motor dengan teknologi terkini.

Baca juga  Isuzu Elf EV Siap Mejeng di GIIAS 2024, Dijual atau Kembali Display?

“Kami merasa sangat bangga karena lewat penyelenggaraan GIIAS 2024 yang luar biasa ini, GAIKINDO dapat kembali memenuhi komitmen untuk selalu memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia,” kata Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO.

Diserbu Ratusan Ribu Pengunjung

sensasi test drive di giias 2024
Sensasi test drive di GIIAS 2024, ada area water obstacle

Pada tahun ini GIIAS 2024 menghadirkan total lebih dari 55 merek kendaraan berpartisipasi, meliputi dari kendaraan penumpang: Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Dari kendaraan komersial yang juga turut hadir yaitu: DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Serta merek-merek dari kendaraan roda dua: Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, V Move, Volta dan ZPT.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem, serta lebih dari 120 merek peserta dari industri pendukung juga hadir memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka dalam penyelenggaraan GIIAS 2024.

Baca juga  Harga Kendaraan Elektrifikasi Kia di GIIAS 2024

Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menyatakan bahwa antusiasme pengunjung GIIAS 2024 sangat luar biasa, bahkan berhasil memecahkan jumlah pengunjung tertinggi GIIAS yang tercatat pada tahun 2019 lalu.

Sensasi test drive di GIIAS 2024 ada water obstacle
Sensasi test drive di GIIAS 2024 ada water obstacle

“Semangat positif yang ditunjukkan para peserta GIIAS 2024 menjadi magnet luar biasa bagi para pengunjung, mulai dari hari pertama pembukaan pameran, hingga hari terakhir animo pengunjung tidak pernah surut, hingga GIIAS 2024 kembali memecahkan rekor dengan catatan total 475.084 pengunjung hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2024,” ungkap Rizwan.

Menurut Rizwan faktor menarik yang juga menjadi magnet pengujung adalah hadirnya program test drive dengan pilihan kendaraan yang lengkap dan fitur unggulan area New and Improve Water Obstacle dan Articulation Obstacle yang dirancang khusus untuk menguji durabilitas dan performa dari kendaraan, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik.

Rangkaian GIIAS 2024 masih akan berlanjut di tiga kota lainnya di pulau Jawa.

Mazda CX-5 pakai part AutoExe
Mazda CX-5 pakai part AutoExe

GIIAS Surabaya : 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya.

GIIAS Bandung : 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung.

Baca juga  Ini Merek Produk Aftermarket di GIIAS 2024, Dari Ban Sampai Shampo Cuci Kendaraan!

GIIAS Semarang : 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang.

GIIAS 2025

Penyelenggaraan GIIAS akan kembali hadir di tahun depan, di ICE – BSD City, Kab. Tangerang. “GAIKINDO berharap penyelenggaraan GIIAS tahun ini dapat memberi kesan terbaik bagi seluruh pihak, dan kami akan mempersiapkan penyelenggaraan GIIAS berikutnya di tahun 2025 dapat berlangsung lebih besar dan lebih baik,” tutup Rizwan.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika