Thursday, October 6, 2022

Toyota Avanza Baru Jadi Angkot, Begini Tampilannya!

by Firdaus Ali
Toyota Avanza baru jadi angot

Beredar di sosial media, unggahan sosok Toyota Avanza baru jadi angkot. Dalam gambar tersebut, terlihat ubahan yang cukup signifikan yaitu adanya pintu samping layaknya angkot yang beredar di jalanan.

Unggahan gambar tersebut memperlihatkan Toyota Avanza baru jadi angkot menyematkan warna biru mirip kepunyaan Bluebird. Kemudian pada bagian sampingnya terdapat pintu masuk model lipat khas angkot.

Pada bagian kaki-kaki, terlihat menggunakan velg kaleng yang dimensinya terlihat lebih besar dari ukuran velg standar bawaan pabriknya. Untuk warna grill, rumah foglamp dan spion masih tetap menggunakan warna hitam.

Secara keseluruhan, desain Toyota Avanza baru jadi angkot memang terlihat kurang proporsional. Sebab bagian pintu lipat yang ada di samping dimensinya terlalu kecil. Selain itu panjang mobilnya juga terlihat lebih pendek.

Jelas saja, Toyota Avanza baru jadi angkot tersebut merupakan hasil karya tangan terampil dari Digimods Design alias tidak nyata. Mereka bahkan memperlihatkan secara gamblang, tutorial pembuatan reka digital tersebut. Namun begitu, tidak menutup kemungkinan desain tersebut akan menjadi kenyataan, tentunya dengan penyempurnaan yang lebih optimal.

Baca juga  Toyota Agya Facelift Siap Meluncur, Pakai Start/Stop Engine?

Oh ya, Digimods Design sebelumnya juga pernah ‘mengotak-atik’ Nissan Livina, Hyundai Stargazer, Toyota Innova, hingga Toyota Voxy jadi angkot. Perlakuannya sama seperti Toyota Avanza baru jadi angkot yaitu diberi warna biru, pelek kaleng, dan pintu lipat samping.

Jika melihat kenyataanya, Toyota Avanza sebenarnya memang sudah dijadikan armada angkutan umum yaitu taksi oleh Blue Bird. Namun itu juga untuk Avanza lama yang masih menggunakan penggerak roda belakang. Selain itu, namanya juga beda, yaitu Toyota Transmover.

Harga dan Spesifikasi Toyota Avanza 2022

Toyota Avanza baru jadi angkot

All New Avanza

Toyota Avanza terbaru mempunyai desain yang jauh lebih modern dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil dengan julukan sejuta umat ini sudah dilengkapi dengan fitur baru yang canggih.

Salah satunya untuk varian tertinggi sudah memiliki Toyota Safety Sense (TSS), sebagai teknologi keselamatan aktif. Dengan TSS, Avanza bisa mengerem sendiri untuk mecegah terjadinya kecelakaan.

Bukan cuma itu, Avanza sudah punya head unit layar sentuh besar dan AC digital. Ada pula intergrasi dengan smartphone lewat T-Intouch. Soal mesin, tidak banyak berubah dari model lama. Cuma ada revisi di performa supaya lebih mantap.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Kijang Innova EV yang Hadir di IIMS 2022

Toyota memberi Avanza pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Pembedanya ada di pilihan transmisi otomatis. Kalau dulu pakai 4-percepatan AT, kini menggunakan CVT. Lalu sistem penggerak Avanza baru pun menggunakan roda depan.

Harga Avanza baru

  • Avanza 1.3 E MT                   Rp 233.100.000
  • Avanza 1.3 E CVT                  Rp 247.800.000
  • Avanza 1.5 G MT                   Rp 255.100.000
  • Avanza 1.5 G CVT                  Rp 269.800.000
  • Avanza 1.5 G CVT TSS          Rp 295.800.000

Moladiners, itulah ulasan mengenai Toyota Avanza baru jadi angkot. Akankah jadi kenyataan?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika