by

Toyota Camry GR 2021, Layaknya Mobil Sport

Secara resmi telah hadir Toyota Camry GR (Gazoo Racing) di Jepang. Desainnya lebih beringas dibanding model standar, kemudian rasa berkendara mobil sedan ini juga diklaim semakin menyenangkan.

Hanya saja tipe GR tersebut, tidak hadir dalam satu wujud mobil yang utuh. Toyota memasarkannya terpisah, lewat kombinasi aksesori yang bisa dipilih oleh konsumen negeri sakura.

Opsi aksesori GR untuk Camry tersebut, mulai dari body kit: spoiler depan, side skirt, spoiler bumper belakang, muffler, garnis bumper, dan spoiler bagasi belakang. Ada pula komponen berupa pelek serta damper.

Jika semua aksesori tersebut dipasang, maka jadilah wujud Toyota Camry GR. Harganya lebih mahal 808.500 Yen atau sekitar Rp 106,6 juta dibanding model Camry 2021 standar varian WS di Jepang.

Tersedia Aksesori Toyota Camry GR Black Edition

toyota camry gr
Aksesori GR untuk Camry 2021 membuat rasa berkendara semakin menyenangkan

Khusus untuk body kit Toyota Camry GR, ada dua pilihan warna: Sensual Sport Style dan Black Edition. Versi pertama, memang sudah menampilkan aura sporty. Hanya saja masih tampak kesan elegan, lantaran banyak komponen berwarna senada dengan cat bodi.

Baca juga  4 Kekurangan Honda Civic RS 2021 Dibanding Altis

Opsi lainnya yaitu Black Edition. Sesuai namanya, banyak komponen yang dicat hitam. Alhasil tampilannya jadi semakin garang. Semua aksesori GR tersebut, menggunakan material resin (PPE). Sekaligus membuat dimensi bodi lebih panjang dan ground clearance semakin pendek.

Harga seluruh GR Part untuk body kit Camry 2021 itu sekitar 319.000 yen atau Rp 42 jutaan.

Lalu untuk pelek GR, memiliki ukuran 19 inci dengan material aluminium. Hadir pula desain unik seperti jari-jari, serta kelir hitam. Bila beli pelek ini, maka dapat ban Goodyear EfficientGrip Comfort ukuran 235/40-R19 sebagai tambahan.

Banderol satu set pelek GR part sekalgus bannya, dijual 440.000 Yen atau Rp 58 juta. Cukup mahal bukan?

Komponen terakhir yang bisa dipasang untuk mewujudkan Toyota Camry GR adalah performance damper. “Mampu mengurangi getaran dan suara berisik saat berkendara, kamu bisa mendapatkan kenyamanan serta kestabilan ketika melaju dalam kecepatan tinggi,” seperti dikutip dari laman resmi tdrparts.jp.

Harga performance damper GR Toyota ini sekitar 49.500 yen atau Rp 6,6 juta

Baca juga  Sejarah Toyota Camry di Indonesia, Sedan Mewah Idaman

Spesifikasi Toyota Camry 2021 Versi WS di Jepang

toyota camry gr
Camry GR memiliki basis Camry WS 2021 yang dijual di Jepang

Toyota Camry GR yang kami maksud di tulisan ini, basisnya adalah Camry 2021 versi WS yang dijual di Jepang. Secara tampilan, mobil sedan mewah tersebut memang berbeda dibanding Camry Indonesia.

Kamu bisa lihat sosoknya sangat atletis. Bumper depan dibuat dengan desian rumit. Lalu warna bodinya berbeda dengan atap.

Soal fitur, juga lebih istimewa dibanding Camry yang dijual di Tanah Air saat ini. Di Jepang, Camry 2021 sudah tersedia fitur Safety Sense, terintegrasi radar cruise control, pre-crash safety, dan collision avoidance support.

Harga untuk Camry WS dijual mulai 3.937.00 yen atau setara Rp 526 jutaan. Kalau mau dijadikan versi Toyota Camry GR, maka ada tambahan aksesori Rp 106,6 juta. Totalnya jadi Rp 632,6 juta.

Buat kamu yang ingin tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru