oleh

Toyota Camry Nightshade 2023, Mewah Sporty

Toyota baru saja merilis Camry Nightshade 2023, khusus untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat. Banyak perbedaan antara varian Toyota Camry Nightshade dengan type lainnya. 

Terutama di soal desain yang terlihat lebih sporty. Di eksterior, Camry Nighshade menjagokan warna baru Reservoir Blue, di antara 3 warna lainnya seperti Midnight Black dan White.

Khusus Resevoir Blue tidak ada di tepe lainnya, tapi ada di seluruh trim SE. Selain itu meski terlihat sporty, mobil ini juga tampak manis dengan penggunaan velg berukuran 19 inci.

Velg berpalang ranting tersebut berwarna khas tembaga atau Hybrid Bronze Edition. Mobil ini juga mendapatkan setingan suspensi sport dari pabrikan. 

Aura sporty juga melingkupi bagian belakang Toyota Camry Nightshade. Hal ini karena sedan mewah Toyota tersebut menggunakan lampu beraksen smoke hitam pada lampu utama dan stoplamp. Tidak hanya itu, tema gelap juga meliputi grill Camry Nighshade juga di beberapa detil bagian lainnya.

Seperti spoiler bagasi, cover spion, hingga emblem-emblem semuanya bernuansa hitam. 

Baca juga  Harga Mercedes-Benz A200 Rakitan Lokal, Murah?

Fitur Terbaru di Camry Nightshade

Camry Nightshade
Pada varian hybridnya sendiri disematkan mesin A25A-FXS 2.487 cc 4-silinder segaris yang mampu melecutkan tenaga 178 PS @5.700 rpm dan torsi puncak 220 Nm @3.600 – 5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian ini mampu menyumbang tenaga 20,6 PS.

Sebagai mobil anyar, Toyota Camry Nightshade dilengkapi dengan fitur-fitur Toyota terbaru. Misalnya ada Toyota Safety Sense (TSS) 2.5+ yang terdiri dari Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beams, Road Sign Assist, dan Lane Tracing Assist sebagai standar.

Pada versi ini juga disematkan fitur Intersection Support dan Emergency Steering Assist. Fitur ini berfungsi sebagai pendeteksi untuk menghindari tabrakan dengan pejalan kaki ataupun pesepeda.

Untuk mesin, Toyota belum membukanya secara gamblang. Namun sebagai gambaran kita bisa melihat versi Indonesia. 

Di Indonesia sendiri Camry mengusung mesin berkode A25A-FKS 2.487 cc 4-silinder segaris. Mesin type ini mampu menghasilkan tenaga 204 PS @6.600 rpm serta torsi 243 Nm @4.000 – 5.000 rpm.

Baca juga  Toyota Yaris Cross Sudah Mengintip Indonesia, Siap Meluncur?

Sedangkan pada varian hybridnya sendiri disematkan mesin A25A-FXS 2.487 cc 4-silinder segaris. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 178 PS @5.700 rpm dan torsi puncak 220 Nm @3.600 – 5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian ini mampu menyumbang tenaga 20,6 PS. Jika ditotal tenaganya mencapai 198 PS untuk versy hybridnya.

Di Indonesia Toyota Camry ditawarkan dalam dua varian, 2.5 V dan hybrid. Untuk harganya 2.5 V diniagakan Rp 682,4 juta, sedangkan tipe hybrid dibandrol Rp 813,5 juta OTR Jakarta.

Sedangkan Camry Nightshade harganya juga masih tersimpan rapat. Toyota baru akan merilisnya secara resmi saat peluncurannya akhir semester tahun 2022 ini.

Demikian ulasan terkai Toyota Camry Nightshade yang diperkenalkan untuk pasar Amrika Serikat. Simak terus Moladin.com untuk update kabar terbaru seputa otomotif.

Terbaru