Pendaftaran Toyota Dream Car Art Contest ke-18 Resmi Dibuka

by Ivan
Pendaftaran Toyota Dream Car Art Contest ke-18 Resmi Dibuka

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali membuka pendaftaran Toyota Dream Car Art Contest ke-18. Mengusung tagline Inspire the World with Your Dream, TDCAC Ke-18 (2024-2025) mengajak anak-anak hebat Indonesia berani bermimpi akan solusi mobilitas di masa depan.

Tak sekadar bermimpi, ajang TDCAC ke-18 ikut menstimulus anak-anak khususnya dalam menciptakan desain mobilitas yang out-of-the-box, penuh fantasi, kreatif, dan inovatif.

“Toyota sebagai entitas global, memberikan kesempatan kepada anak-anak di seluruh dunia untuk menciptakan desain future mobility solution yang tidak terbayangkan bentuknya saat ini, namun sangat relevan dan sesuai kebutuhan mereka di masa depan. Desain yang diciptakan, diharapkan pula menerapkan visi ramah lingkungan dan sebagai solusi sosial yang inklusif untuk semua orang,” jelas Vice President Director PT TAM.

PT TAM telah menjalin kolaborasi bersama jaringan dealer resmi Toyota sejak ajang TDCAC ke-17, juga sekolah-sekolah sanggar-sanggar hingga berhasil meningkatkan partisipasi anak-anak usia sampai dengan 15 tahun di berbagai wilayah di Indonesia.

Hasilnya, tidak kurang dari 7.000 karya desain mobilitas dari 29 Provinsi dikirimkan, meningkat dibandingkan TDCAC ke-16 dengan 6.161 karya dari 23 Provinsi.

Baca juga  Paket Modifikasi Toyota All New Agya, Standar Jadi Keren Modal Rp 16 Jutaan

TDCAC ke-18 menekankan unsur orisinalitas dan inklusivitas dalam berinovasi, dengan mengajak anak-anak Indonesia untuk menciptakan desain mobilitas masa depan yang unik, penuh fantasi, bermanfaat, dan berbeda dari mobil-mobil yang pernah dibayangkan.

Prelude Event Program TDCAC Ke-18 di Banda Aceh

Dunia Barusa merupakan salah satu dealer Toyota yang turut menyelenggarakan TDCAC bersama Auto2000
Dunia Barusa merupakan salah satu dealer Toyota yang turut menyelenggarakan TDCAC bersama Auto2000

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, prelude dan aktivasi perdana TDCAC-18 diselenggarakan di Provinsi Aceh, tepatnya di Toyota Dunia Barusa Banda Aceh pada Sabtu, 28 September 2024.

Dunia Barusa merupakan salah satu dealer Toyota yang turut menyelenggarakan TDCAC bersama Auto2000, Plaza Toyota, Asri Motor, Tunas Toyota, Nasmoco, Kalla Toyota, Hasjrat Toyota, dan Sinar Suri, agar program pendidikan Toyota Indonesia ini dapat diikuti oleh anak-anak dari Aceh hingga Papua.

PT TAM mengundang Damion Deven, Juara Pertama Kompetisi Nasional sekaligus Pemenang Hadiah Utama (Grand Prize) Kompetisi Global TDCAC ke-17 Kategori Usia 12-15 tahun di Jepang. Ia membagikan kisah menarik di balik karya P3TRUCK (Provision-Promotion-Prosperity Truck). Damion mengungkapkan bahwa karyanya diciptakan hanya bermodalkan pulpen dan spidol biasa yang bisa dibeli di warung dengan harga tidak sampai lima ribu rupiah.

Kisah inspiratif ini membuktikan bahwa karya seni yang hebat, dapat lahir dari hal-hal sederhana di sekitar kita, yang dikerjakan dengan upaya terbaik dan sepenuh hati. Pada kesempatan ini, PT TAM juga memberikan apresiasi kepada Damion dengan menyerahkan plakat penghargaan dan hadiah dana pendidikan sebesar USD 5,000 dari Toyota Motor Corpration (TMC).

Baca juga  Toyota Indonesia Recall Avanza dan Veloz, Jumlahnya Sampai Ratusan Ribu Unit

Rangkaian Program dan Pendaftaran TDCAC ke-18

TDCAC ke-18 dimeriahkan Fun Education, Inspiring Art Competition, dan  Empowering Community
TDCAC ke-18 dimeriahkan Fun Education, Inspiring Art Competition, dan Empowering Community

PT TAM membuka secara resmi pendaftaran lomba TDCAC ke-18 sejak awal September 2024 dan akan ditutup pada 10 Januari 2025. Anak-anak Indonesia yang berminat, memiliki waktu yang cukup untuk mencari inspirasi dan mendesain mobilitas masa depan yang sesuai imajinasinya. Selain itu, Toyota menghadirkan rangkaian program dukungan, di antaranya adalah:

1. Fun Education

    Aktivitas belajar interaktif yang fokus untuk mendorong kreativitas, imajinasi, dan inovasi sembari meningkatkan awareness dan empati terhadap isu lingkungan dan sosial.

    2. Inspiring Art Competition

      Kompetisi menggambar mobil masa depan yang dapat mengatasi isu lingkungan dan sosial.

      3. Empowering Community

        Toyota percaya jika pendidikan adalah tanggung jawab bersama. TDCAC mengembangkan kolaborasi dengan komunitas, termasuk mengadakan workshop untuk meningkatkan kompetensi guru dan support system pengembangan anak.

        Toyota Dream Car Art Contest ke-18 terbagi dalam 3 kategori: kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk peserta usia 8–11 tahun, dan kategori 3 untuk peserta usia antara 12–15 tahun.

        Baca juga  Harga Toyota New GR Yaris Mulai Rp 1,15 Miliar, Ini Perbedaan Utama Dibanding Model Sebelumnya

        Pendaftaran peserta dan karya dapat dilakukan lewat website www.toyota.astra.co.id/tdcac, yang di dalamnya juga ada informasi mengenai program, timeline lomba, serta syarat dan ketentuannya. Tersedia pula call center 0851-8688-2317 (Whatsapp) dan admin@tdcac.id (email).

        Selain itu, pendaftaran juga dapat dilakukan melalui dealer resmi Toyota, sekolah, dan sanggar di seluruh Indonesia yang bermitra dengan TDCAC ke-18. Seluruh kegiatan dalam program ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

        Seluruh peserta dapat mengirimkan karya sebanyak-banyaknya untuk memenangkan kompetisi tingkat nasional, dan bersaing di tingkat global dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Karya akan diseleksi oleh juri profesional dalam 4 tahap, yakni seleksi kualitas ide, tahap 100 besar, tahap 10 besar, dan pemilihan 3 pemenang di setiap kategori yang akan berlaga mewakili Indonesia di Jepang.

        Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

        Related Articles

        Moladin Digital Indonesia








        Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika