Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Muncul di Website Toyota Indonesia, Toyota Hilux Rangga Segera Meluncur?

by Ivan
Toyota Rangga

Ada pemandangan menarik saat mengunjungi website resmi Toyota Indonesia, www.toyota.astra.co.id, terlihat sosok Toyota Hilux Rangga dengan keterangan segera hadir langsung menyambut.

Meski belum bisa diklik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, penampakan Toyota Hilux Rangga ini menjadi sinyalemen kuat jika kehadirannnya akan segera meluncur di Tanah Air.

Di laman webite Toyota Indonesia itu, sosok Toyota Hilux Rangga mejeng dengan latar gudang logistik, area konstruksi dan gedung semacam pusat grosir mengusung tagline “Tenaga Handal Bawa Perubahan”.

Prediksi Harga Toyota Hilux Rangga

Toyota Hilux Rangga Untuk Beragam Kebutuhan Komersial

Mempertegas fungsionalitas Toyota Hilux Rangga maka mobil ini hadir untuk beragam pilihan sesuai kebutuhan dengan beragam paket pembiayaan, berbagai pilihan karoseri, kemudahan layanan dan ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memang mempersiapkan Toyota Hilux Rangga secara khusus demi memenuhi skala kebutuhan pelanggan yang lebih berkembang dan semakin kompleks ketimbang di masa keemasan Kijang Pick Up. Fungsionalitas, keandalan, dan daya tahan tetap menjadi poin penting yang harus dikedepankan oleh mobil ini.

Baca juga  Isuzu Enggak Main Segmen Suzuki Carry Pikap dan Toyota Rangga

Sebagai suksesor di segmen kendaraan komersial maka Toyota Hilux Rangga juga melewati proses yang sama dengan Kijang Pick Up supaya dapat berperan dalam mobilitas usaha sekaligus memutar roda perekonomian.

Toyota Hilux Rangga nantinya diharapkan siap meneruskan legacy Kijang Pick Up yang begitu fleksibel ketika dikonversi menjadi berbagai kendaraan niaga serbaguna hingga ke wilayah yang sulit dijangkau.

Spesifikasi Toyota Hilux Rangga

Spesifikasi Toyota Hilux Rangga

Toyota Hilix Rangga ini mengambil DNA dari karakter modular model konsep IMV-0 sehingga memungkinkannya kompatibel dengan berbagai jenis bentuk bodi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Platform ini melahirkan versi sasis pikap, overlander, camper, ambulans, pace car, bahkan siap jadi food truck.

Konsep terakhir bahkan sudah direalisasikan secara nyata lewat Toyota Rangga Concept Mobile Cafe hasil kerjasama dengan Tuku Coffe yang dikenal memiliki reputasi sebagai café shop idaman gen-Z. Konversi ini dharapkan dapat menjadi untuk menunjang kebutuhan usaha.

Pilihan Mesin Hybrid dan Diesel

Sambutan Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT TAM terkait 9 besar digimodz Toyota Rangga Concept

Sambutan Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT TAM terkait 9 besar digimodz Toyota Rangga Concept

Toyota belum merinci spesifikasi truk tersebut, namun Toyota Hilux Rangga diproyeksi bakal menggunakan sasis tangga baru yang tak lain evolusi dari sasis yang digunakan saat ini oleh pikap Hilux dan Fortuner.

Baca juga  Toyota Hilux Single Cabin Jadi Mini Manhauler, Tugas-tugas Yang Bakal Dibantu Toyota Hilux Rangga

Bahkan prinsipal Toyota di Jepang juga masih enggan memberi rincian tentang jajaran mesin. Terlepas dari rumor sebelumnya tentang kemungkinan versi EV, Hilux Rangga diperkirakan akan ditawarkan dalam pilihan mesin bensin hybrid dan diesel, berpenggerak belakang (RWD), dan kemungkin ada opsi 4WD.

interior toyota imv 0 - kijang rangga

Interior Toyota IMV 0

Informasi ini memang berlaku untuk pasar ASEAN, karena pilihan mesin, ketersediaan model bodi, dan bahkan nama truk mungkin berbeda di negara lain misalnya saja di Thailand yang resmi memakain nama Toyota Hilux Champ.

Menariknya selain pikap, Toyota juga dikabarkan sedang mengerjakan versi SUV dengan basis yang sama dari Hilux Rangga ini. Produk ini diperkirakan akan hadir di pasar negara berkembang satu tahun setelah peluncurannya. Belum jelas apakah SUV tersebut akan menggunakan desain front-end yang sama, untuk membantu mengurangi biaya R&D. 

Lini Hilux Meluas dan Tampil Serupa Model Konsep

Dari penampilan di website Toyota maka besar kemungkinan Toyota Hilux Rangga hadir memperluas line-up Hilux dengan model yang lebih terjangkau. Harapannya Toyota bisa memperoleh pangsa pasar yang lebih besar di segmen pikap dan kendaraan komersial ringan sehingga dari sisi penampilannya pun mobil ini begitu identik dengan Rangga Concept.

Baca juga  Skema Cicilan All New Agya GR Sport 2024, Angsuran Rp 4 jutaan

Toyota Hilux Rangga hadir dengan desain kabin tunggal yang dipadukan bak terbuka dengan bak belakang rata dan pelek kaleng berdiameter kecil. Fascia tetap berbentuk kotak dengan referensi gaya ala Land Cruiser baru, meski dikombo trim plastik yang tidak dicat plus lampu depan halogen sebagai varian basic.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika