Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi dan Harga Honda WR-V 1.5L RS Dibanding 2 Model Lain

by Ivan
Honda WR-V 1.5L RS versi modif

PT Honda Prospect Motor (HPM) menempatkan Honda WR-V sebagai amunisi untuk bersaing di segmen Small SUV. Mari kenali lebih jelas ialah spesifikasi dan harga Honda WR-V 1.5L RS.

Spesifikasi dan Harga Honda WR-V 1.5L RS menarik ditelisik mengingat ia adalah varian pamungkas dari 2 varian WR-V lain yakni Honda WR-V 1.5L E M/T dan Honda WR-V 1.5L E CVT.

Kita bedah dulu perbedaan Honda WR-V 1.5L E M/T dan Honda WR-V 1.5L E CVT yang nampak kentara dari pilihan transmisi. Meski kedua model sama-sama menggunakan unit 1.500cc 4 silinder DOHC i-VTEC bertenaga 121 PS.

suspensi honda wr-vSederet kelengkapan umumnya sama terdiri dari One Push Ignition System, Touchscreen Display Audio berukuran 7 inci, Power Outlet di baris kedua, Door Mirror with LED Turning Signal, Rear Parking Camera with Multi Angle View, 4 speakers, AC digital, fabric seat, 4 airbags dan keyless entry dan velg berukuran 16 inci.

Sementara untuk fitur keselamatan aktif tersedia mulai ABS, EBD, BA, HSA dan VSA. Satu-satunya perbedaan antara keduanya ialah pada Honda WR-V 1.5L E M/T tidak dimiliki remote engine start.

Baca juga  Honda WR-V Manual atau Brio Facelift, Meluncur 5 Mei 2023?

Lantas bagaimana dengan spesifikasi dan harga Honda WR-V 1.5L RS? Model pamungkas ini memiliki semua kelengkapan pada Honda WR-V 1.5L E CVT namun dengan beberapa kelengkapan tambahan mulai dari lampu utama full LED yang terintegrasi DRL LED, rear seat reminder, walk away auto lock, velg two tone 17 inci, meter cluster seluas 4,2 inci, 6 speakers, setir dan shift knob kulit, hingga auto AC.

Akselerasi Honda WR-V

WR-V jadi mobil paling lambat ketika diajak berakselerasi melawan kompetitor dengan mesin 1.000 cc turbo

Adapun harganya, Honda WR-V 1.5L E M/T dijual seharga Rp 270,2 juta, Honda WR-V 1.5L E CVT seharga 280,2 juta dan Honda WR-V 1.5L RS berbanderol 298,5 juta.

Resep Modifikasi Honda WR-V

Selain membedah spesifikasi dan harga Honda WR-V 1.5L RS, kami suguhkan juga referensi modifikasi mobil ini kreasi Honda Jepang yang akan ditampilkan pada event Tokyo Auto Salon 2024.

Honda sudah resmi mengumumkan line-up terbaiknya untuk turun di Tokyo Auto Salon 2024, yang berfokus pada kendaraan dan mobil balap yang diupgrade. Keseluruhan line-up terlihat oke namun yang paling menarik ialah sebuah modifikasi Honda WR-V Field Explorer Concept dan Accord e:HEV Sports Line.

Baca juga  Menjajal Suspensi Honda WR-V, Seberapa Keras?

Dimulai dengan WR-V, SUV mungil Honda ini terlihat hendak mengeksplorasi sisi petualangannya dengan konsep “Field Explorer” yang tangguh. Fokus dari modifikasi ini ialah pasokan gril baru dengan tulisan Honda dan tiga DRL LED yang serasi dengan lampu kabut warna kuning.

Ada juga trim bergaya krom dan aluminium di sekitar bodywork telah diganti dengan aksen hitam, sementara lampu depan dan belakang tampak berwarna. Perubahan lain dibandingkan dengan WR-V standar ialah velg yang dicat hitam dan dibalut ban off-road, tambahan side skirt pelindung, dan aplikasi roof rack.

Untuk tampilan langsungnya tunggu update Honda yang dari panggung Tokyo Auto Salon 2024, yang berlangsung di Makuhari Messe di Prefektur Chiba mulai 12 hingga 14 Januari.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika