by

Toyota Fortuner 2020 Mulai Muncul di Jalan, Masuk Indonesia?

Toyota Fortuner 2020 tampaknya segera meluncur dalam waktu dekat. SUV yang laris di Indonesia ini, kabarnya siap dijual pada Mei mendatang. Hanya saja bukan di Tanah Air, namun di Thailand.

Informasi yang kami dapat, secara tampilan versi facelift ini akan mengalami sejumlah ubahan. Berdasarkan gambar-gambar yang beredar di internet, Toyota Fortuner baru terlihat semakin agresif dan gagah. Dari sisi desain terlihat sangat mirip dengan Land Cruiser Prado dan Toyota RAV4.

Sosok Toyota Fortuner 2020 pun diketahui sudah muncul di Thailand. Jika benar akan meluncur di Negeri Gajah Putih, kemungkinan Toyota Fortuner terbaru juga bakal hadir juga di Indonesia.

Ubahan desain Toyota Fortuner 2020

rekayasa desain Toyota Fortuner facelift 2020
Rekayasa desain Toyota Fortuner facelift 2020 (Indianautosblog)

Toyota Fortuner model 2020 terlihat tampil lebih segar, berkat ubahan yang terlihat pada lampu depan dan gril yang kini tampil lebih gagah. Desain bumper dan gril terlihat seperti kombinasi antara Prado dan RAV4.

Hal ini tertuang melalui desain gril dan bumper pun yang jadi lebih sporty dengan desain mengotak di bagian fog lamp. Kisi-kisi juga terlihat lebih ramping, berkelir hitam glossy, bumper lebih sporty dengan air intake.

Baca juga  Bocoran Toyota Yaris Facelift 2020, Apa Bedanya?

Jika Toyota Fortuner 2020 masuk Indonesia, rasanya mobil ini bakal mendapatkan minat yang besar dari konsumen, berkat sejumlah ubahan yang kini diusungnya.

Secara tampilan Toyota Fortuner 2020 dilengkapi dengan lampu LED DRL yang memiliki bentuk ‘L’ yang mirip dengan Harrier baru. Lampu depan disematkan LED dengan tetap menggunakan proyektor.

Toyota Fortuner facelift model 2020 juga diharapkan mendapat sentuhan baru di bagian belakang, agar menunjang tampilannya jadi lebih menarik dan sporty. Khususnya pada bagian bumper dan juga lampu belakang.

Dari gambar-gambar yang ramai diperbincangkan di jagat dunia maya, bagian kaki-kaki Toyota Fortuner 2020 terlihat lebih sporty dan juga mewah. Berkat hadirnya pelek alumunium tipe multi-spoke.

Pada bagian samping, terlihat tidak banyak mengalami ubahan. Masih mengandalkan desain Fortuner generasi sebelumnya yang terkenal dengan konsep floating roof (atap mengambang).

Mengacu pada gambar yang beredar saat ini, kuat dugaan bahwa mobil yang sudah mulai melakukan uji jalan itu, merupakan varian tertinggi dari Toyota Fortuner, yakni TRD Sportivo.

Baca juga  7 Tips Beli Toyota Avanza Bekas Berkualitas

Menilik sisi interior dan mesin

spyshot Toyota Fortuner 2020
Spyshot Toyota Fortuner 2020

Namun sayang, hingga saat ini belum diketahui ubahan apa saja yang terjadi di sisi interiornya. Namun jika melihat tren pengembangan saat ini, kuat kemungkinan bahwa Toyota Fortuner model 2020 akan menggunakan head unit layar sentuh yang dilengkapi dengan Apple CarPlay atau Android Auto.

Selain itu, Toyota Fortuner 2020 kuat dugaan bakal menggunakan bahan jok kulit berkualitas serta warna kabin dual tone, layaknya mobil-mobil modern yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Bila mengacu pada pasar global, Toyota Fortuner saat ini dipasarkan dalam pilihan mesin bensin dan diesel. Mulai dari mesin bensin 2.7 liter dan 4.0 liter, dan mesin diesel 2.4 liter, 2.8 liter dan 3,0 liter, mengikut pasar yang dituju.

Baca juga:

Terbaru